Wik wik itu apa

Pattaya

Pattaya terkenal sebagai ‘Balinya’ Thailand. Malam Natal kemarin, Pattaya di hebohkan oleh turis mabuk yang berhubungan seks di pinggir jalan.

Pattaya terkenal sebagai The Sin City. Kota ini menyediakan bar pelacuran dan pijat plus-plus dan lady boy. ‘Wisata’ ini menjadi salah satu yang diincar oleh para turis.

Termasuk turis yang satu ini. Pria berambut pirang ini terlihat berjalan bersama seorang pekerja seks komersial (PSK) pada pukul 4 pagi waktu setempat di hari Natal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Melalui video kamera keamanan, turis ini melakukan adegan seks di pinggir jalan. Warga yang kebetulan lewat pagi itu tentu saja jadi heboh.

Namun turis ini tampak tak terganggu dengan hal itu. Bahkan beberapa mobil yang lewat berhenti dan merekam mereka. Turis ini malah sumringah dan melambai pada mereka.

Turis beradegan seks di pinggir jalan Pattaya

Turis beradegan seks di pinggir jalan Pattaya Foto: (Viral Press/new york post)

Seorang tunawisma (50) menjadi saksi mata turis cabul tersebut. Dirinya melaporkan kejadian ini polisi setempat.

“Mereka duduk dan melakukan adegan seks di sana selama 30 menit,” ujar saksi mata dikutip dari New York Post.

Dari penuturan saksi mata, turis ini terlihat sangat mabuk dan berbicara dalam bahasa Inggris. Mereka benar-benar membuat warga setempat marah.

“Setelah mereka selesai, mereka berbicara dan turis itu memberi sesuatu pada PSK, saya pikir itu uang dan dia pergi. Saya lelah dengan turis menjijikkan yang memperlakukan kota saya seperti tempat sampah,” lanjutnya.

Kapten Polisi Yutthapol Boonkerd mengatakan polisi sedang memeriksa rekaman keamanan dalam upaya untuk melacak turis tersebut. Nantinya turis ini akan ditangkap dengan pasal ketidaksenonohan publik.

“Kami telah menerima informasi bahwa turis ini kemungkinan berasal dari Inggris. Ada banyak kamera di area tersebut. Seharusnya tidak sulit untuk menemukan keduanya,” kata Boonkerd.

Simak Video “

Jokowi Prediksi Awal Februari Bunaken Dibanjiri Turis China


[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw) Jakarta

Anda pernah mendengar suara burung yang disebut Uncuing? Bunyi burung itu mencuit panjang di tengah keheningan. Wik wik wik wik wik…..!

Di sejumlah daerah, bunyi burung Uncuing atau burung Kedasi ini kerap dianggap memberi pertanda akan adanya orang yang meninggal. Benarkah itu? Hiiii seram!

“Itu hanya mitos,” kata Pakar Burung Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (Fahutan IPB) Dr Yeni Aryani Mulyani, Jumat (13/3/2015).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Suara itu salah satu bentuk komunikasi. Kalau pagi itu mengumumkan wilayah teritori dia, kemudian mencari pasangan untuk menarik betinanya. Kan salah satu daya tarik burung itu dari suara yang paling keras, umumnya seperti itu,” urai dia.

Burung Kedasi ini, menurut Yeni, masuk dalam kelompok burung anggota suku Kangkok atau Cuculidae, atau
dalam bahasa Inggris disebut Cuckoo. Nama lain yang diberikan kepada kelompok ini adalah Wiwik atau Uncuing, atau Sirit Uncuing.

“Jenis burung ini tak banyak yang tahu bahwa secara ekologi, bisa membantu petani. Burung ini memakan serangga,” jelas dia.

Uncuing ini, lanjutnya, memiliki bentuk yang indah. Tapi jarang sekali yang bisa melihatnya walau suaranya nyaring terdengar.

“Burung ini pemalu, dia bersembunyi di dahan,” tutupnya.

Ingin tahu soal bagaimana burung Uncuing ini? Simak berita selanjutnya!

(bar/ndr)

Yeni yang meneliti burung Uncuing ini memaparkan, sejak dia kecil pun mitos itu sudah dia dengar. Memang suara burung itu kadang terdengar menakutkan.”Suara itu salah satu bentuk komunikasi. Kalau pagi itu mengumumkan wilayah teritori dia, kemudian mencari pasangan untuk menarik betinanya. Kan salah satu daya tarik burung itu dari suara yang paling keras, umumnya seperti itu,” urai dia.Burung Kedasi ini, menurut Yeni, masuk dalam kelompok burung anggota suku Kangkok atau Cuculidae, ataudalam bahasa Inggris disebut Cuckoo. Nama lain yang diberikan kepada kelompok ini adalah Wiwik atau Uncuing, atau Sirit Uncuing.”Jenis burung ini tak banyak yang tahu bahwa secara ekologi, bisa membantu petani. Burung ini memakan serangga,” jelas dia.Uncuing ini, lanjutnya, memiliki bentuk yang indah. Tapi jarang sekali yang bisa melihatnya walau suaranya nyaring terdengar.”Burung ini pemalu, dia bersembunyi di dahan,” tutupnya.Ingin tahu soal bagaimana burung Uncuing ini? Simak berita selanjutnya!

Jakarta – Wik wik wik wik wik…! Cuitan suara burung Uncuing yang nyaring banyak dianggap seram. Tak sedikit mitos berkembang kalau burung itu berbunyi, maka memberi tanda adanya orang yang akan meninggal di suatu tempat. Tapi itu hanya mitos saja.

Pakar Burung Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (Fahutan IPB) Dr Yeni Aryani Mulyani menyebut kalau suara burung itu justru sebagai alat komunikasi dengan sejenisnya. Memberi tanda wilayah dan menarik hati pasangannya.

“Jenis burung ini tak banyak yang tahu bahwa secara ekologi, bisa membantu petani. Sebagian besar jenis burung Kedasi adalah pemakan serangga bahkan berani memakan jenis-jenis ulat yang tampilannya mengerikan. Dengan demikian burung-burung kedasi bisa menjadi sahabat petani, yaitu dalam hal memakan serangga yang bisa menjadi hama,” jelas Yeni, Sabtu (14/3/2015).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dikatakan, biasanya burung-burung ini terdeteksi dari suaranya yang nyaring tetapi jarang terlihat, sehingga tidak mudah mempelajari jenis-jenis burung ini. Burung ini tidak membuat sarang dan tidak mengerami telurnya, tetapi menitipkan telur dan pemeliharaan anaknya di sarang burung lain. Perilaku ini dikenal dengan brood parasitism atau parasitisme anakan atau parasitisme sarang,” jelas dia.

Sebagaimana umumnya parasit, maka burung Kedasi atau Wiwik mendapatkan makanan dari inangnya, sementara inang akan menderita akibat parasitisme oleh Kedasi atau Wiwik ini. Beberapa jenis burung yang biasa menjadi inang misalnya adalah Cipoh kacat, Remetuk laut, Kipasan belang, dan jenis-jenis Perenjak dan Cinenen.

“Burung-burung tersebut berukuran lebih kecil daripada Kedasi,” tutupnya.

(ndr/mad)

– Wik wik wik wik wik…! Cuitan suara burung Uncuing yang nyaring banyak dianggap seram. Tak sedikit mitos berkembang kalau burung itu berbunyi, maka memberi tanda adanya orang yang akan meninggal di suatu tempat. Tapi itu hanya mitos saja.Pakar Burung Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (Fahutan IPB) Dr Yeni Aryani Mulyani menyebut kalau suara burung itu justru sebagai alat komunikasi dengan sejenisnya. Memberi tanda wilayah dan menarik hati pasangannya.”Jenis burung ini tak banyak yang tahu bahwa secara ekologi, bisa membantu petani. Sebagian besar jenis burung Kedasi adalah pemakan serangga bahkan berani memakan jenis-jenis ulat yang tampilannya mengerikan. Dengan demikian burung-burung kedasi bisa menjadi sahabat petani, yaitu dalam hal memakan serangga yang bisa menjadi hama,” jelas Yeni, Sabtu (14/3/2015).Burung Uncuing atau biasa dikenal sebagai burung Kedasi adalah nama yang diberikan bagi sekelompok burung anggota suku Kangkok atau Cuculidae, atau dalam bahasa Inggris disebut Cuckoo. Nama lain yang diberikan kepada kelompok ini adalah Wiwik atau Uncuing, atau Sirit Uncuing.”Dikatakan, biasanya burung-burung ini terdeteksi dari suaranya yang nyaring tetapi jarang terlihat, sehingga tidak mudah mempelajari jenis-jenis burung ini. Burung ini tidak membuat sarang dan tidak mengerami telurnya, tetapi menitipkan telur dan pemeliharaan anaknya di sarang burung lain. Perilaku ini dikenal dengan brood parasitism atau parasitisme anakan atau parasitisme sarang,” jelas dia.Sebagaimana umumnya parasit, maka burung Kedasi atau Wiwik mendapatkan makanan dari inangnya, sementara inang akan menderita akibat parasitisme oleh Kedasi atau Wiwik ini. Beberapa jenis burung yang biasa menjadi inang misalnya adalah Cipoh kacat, Remetuk laut, Kipasan belang, dan jenis-jenis Perenjak dan Cinenen.”Burung-burung tersebut berukuran lebih kecil daripada Kedasi,” tutupnya.

Jakarta

Burung wiwik termasuk salah satu spesies yang masih kental dengan mitos. Siulannya kerap dianggap sebagai pertanda petaka, seperti kematian atau ilmu hitam.

Mitos burung wiwik masih beredar di sejumlah daerah Indonesia. Burung berukuran sedang ini suka mencuit panjang di tengah keheningan dengan bunyi wik wik wik wik. Biasanya burung ini lebih banyak bersuara saat sore menjelang petang.

Deskripsi dan Morfologi Burung Wiwik

Nama burung wiwik mungkin berbeda di sejumlah daerah. Beberapa di antaranya burung uncuing, sirit uncuing, kedasih atau emprit gantil, dan darasih. Burung wiwik yang paling terkenal adalah wiwik kelabu atau dengan nama latin Cacomantis merulinus, dalam bahasa Inggris disebut dengan cuckoo.

Dilansir dari laman IPB University, burung wiwik kelabu memiliki panjang tubuh sekitar 20-24 cm. Secara keseluruhan bulunya berwarna kelabu dan jingga-kuning di bagian perutnya. Pada burung wiwik betina dan muda, bulunya umumnya berwarna blirik atau burik. Iris matanya berwarna merah dengan paruh kehitaman di atas dan kekuningan di bawah.

Klasifikasi Ilmiah Burung Wiwik

Melansir situs Keanekaragaman Hayati Daerah Istimewa Yogyakarta, burung wiwik berasal dari keluarga Cuculidae, berikut klasifikasi ilmiah selengkapnya:

Kingdom : Animalia

Filum : Chordata

Kelas : Aves

Ordo : Cuculiformes

Famili : Cuculidae

Genus : Cacomatis

Spesies : Cacomantis merulinus

Habitat Burung Wiwik

Burung wiwik termasuk spesies yang jarang terlihat meskipun bersuara dengan nyaring. Wiwik banyak menghabiskan waktu untuk bertengger di pepohonan dan terkadang turun ke semak belukar.

Burung ini dapat dijumpai di kawasan hutan, baik terbuka maupun sekunder, hingga pemukiman desa. Suaranya akan terdengar menjelang pagi atau malam hari, dikutip dari buku Burung-burung Gunung Bondang karya Andhy Priyo Sayogo.

Burung wiwik memiliki suara yang mendayu-dayu. Beberapa akan terdengar seperti wik wik wik wik atau wiit, pii-witt. Suara wiwik jenis lain akan terdengar seperti tit tut tit yang memanjang dan nyaring.

Di sisi lain, burung ini memiliki kebiasaan unik. Spesies ini akan menitipkan telurnya pada spesies lain untuk dierami hingga menetas dan tumbuh besar. Dalam ilmu ekologi burung, kebiasaan ini disebut dengan brood parasitism atau parasit anakan.

Simak Video “

Pengusaha Sapi ini Banting Setir Budidaya Burung Murai


[Gambas:Video 20detik]
(kri/pal)

Liputan6.com, Jakarta – Sebuah lagu Thailand yang lebih dikenal dengan “Wik Wik, Ah Ah” menarik perhatian warganet, terutama di Indonesia. Lagu yang berjudul asli “Moan” tersebut memiliki lirik yang unik.

Video klipnya sendiri menggambarkan bagaimana sepasang kekasih yang terpaksa berpisah karena perbedaan status. Kemudian, si wanita harus menikah dengan pria pilihan orang tua. Di sisi lain, mantan kekasihnya itu minta si wanita memanggil namanya saat malam pertama.

Di sinilah, lagu beserta video klip yang dirilis pada pertengahan Mei 2018 itu menuai pro dan kontra di negara asalnya. Dalam sebuah sesi wawancara, Sittichai Vibhavadee dan Pennapa Naebchid mengaku mendapat hujatan di negaranya. Melansir dari Sanook.com, berikut beberapa fakta terkait lagu “Moan.”

1. Mengaku bukan tentang seks

Saat diberi tawaran menyanyikan lagu tersebut, kedua penyanyi mengaku tak melihat ada yang salah dengan liriknya.

“Kami membacanya dan menyukainya. Musiknya menyenangkan. Meski terdengar sedikit naif, tapi lagunya tidak mengarah pada seks tapi hanya sebuah cerita,” ujar Sittichai.

Meski demikian, Sittichai tak menyang lagu tersebut akan menimbulkan pro dan kontra seperti sekarang ini.

2. Lebih dikenal lagunya ketimbang penyanyinya

Berkat lagu yang mendadak tenar tersebut, kedua penyanyi itu makin dikenal oleh orang-orang, terutama di Thailand. Padahal, keduanya sudah menekuni dunia tarik suara sejak lama.

“Lagu ini harus menjadi lagu pertama di setiap kami tampil. Banyak yang tak mengenal kami, tapi hapal sekali dengan lagunya,” kata Pennapa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

IjenIndonesia.com – Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya mimpi atau bermimpi.

Mimpi begituan dengan orang yang dikenal bisa juga dialami oleh setiap orang.

Para pria ataupun wanita bisa juga mengalami mimpi begituan dengan orang yang dikenalinya.

Baca Juga: Informasi Pangan yang Mengalami Penurunan dan Kenaikan Harga, Dari Cabai, Bawang Hingga Minyak dan Beras

Dikutip IjenIndonesia.com dari Youtube Wisik Melik menerangkan bahwasanya.

Para ahli tafsir berpendapat bahwa mimpi begituan dengan orang yang dikenal merupakan isyarat tertentu yang dapat diungkap maknanya.

Lantas apa makna tersirat dari mimpi tersebut. Berikut ini adalah mimpi begituan dengan orang yang dikenal. Menurut primbon, psikologi, dan tafsir Al Ahlam.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Menang Melawan Singapura dalam Laga FIFA Match Day

1. Arti Mimpi Begituan Dengan Orang yang Dikenal Menurut Primbon

Menurut Primbon mimpi begituan dengan orang yang dikenal ataupun tidak dikenal memiliki makna yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *