Tanda tangan idol kpop

Kapanlagi.com – Sebagai seorang artis, tanda tangan adalah salah satu hal terpenting. Karena dengan tanda tangan, artis bisa memberikan sebuah kenangan indah untuk penggemar mereka.

– Sebagai seorang artis, tanda tangan adalah salah satu hal terpenting. Karena dengan tanda tangan, artis bisa memberikan sebuah kenangan indah untuk penggemar mereka.

Sudah menjadi rahasia umum memang jika tanda tangan adalah salah satu hal yang paling diinginkan fans dari idola mereka selain foto bersama. Menyadari hal itu, artis pasti memikirkan tanda tangan yang unik sebagai ciri khas.

Namun rupanya, tak semua artis memiliki tanda tangan yang menyulitkan. Ada beberapa artis yang tanda tangannya cenderung lucu. Tak percaya? Dilansir soompi.com, berikut 10 idola K-Pop dengan tanda tangan paling lucu.

•

1. N VIXX

Member boyband VIXX dengan nama asli Cha Hak Yeon ini selain memiliki julukan unik yakni N, rupanya juga memiliki tanda tangan yang unik. Bagaimana tidak, N membuat bentuk wajah dengan mata simbol cinta dan nama dirinya sebagai bentuk mulut saat membubuhkan tanda tangan.

2. Park Bom 2NE1

Wajahnya yang cantik, rupanya Park Bom juga memilih memiliki tanda tangan yang cute dan cantik. Vokalis utama girlband 2NE1 ini hanya membubuhkan nama Bom saat melakukan tanda tangan namun dihiasi dengan semacam sayap-sayap hiasan kecil.

Advertisement

3. Baro B1A4

Rapper boyband B1A4 ini sepertinya tak terlalu menemukan kesulitan dalam membuat tanda tangan khas untuk fans. Bertuliskan namanya, Baro hanya memberikan hiasan sedikit di huruf B dengan sepasang mata dan tanduk. Begitu lucu dan unik bukan?

4. Himchan B.A.P

Apa yang ada dalam pikiranmu saat melihat tanda tangan ini? Hanya sebuah coretan bergambar menyerupai mahkota? Eits salah, ini adalah tanda tangan dari member boyband B.A.P yakni Himchan. Himchan sepertinya enggan mengingat-ingat jika memilih tanda tangan yang sulit, alhasil seperti inilah pilihannya. Mudah ditiru?

Advertisement

5. Kyung Block B

Mungkin rapper utama boyband Block B ini sedang gemas akan sesuatu saat membuat tanda tangan ini. Coba kamu perhatikan, Kyung seakan menggambar ekspresi seseorang yang sedang gemas menggigit sesuatu. Meskipun tampak aneh, fans Block B pasti begitu senang mendapat tanda tangan dari Kyung.

6. Min Hwan FT Island

Drummer band FT Island ini pasti menyukai hewan-hewan lucu seperti anjing atau kucing. Tak percaya? Coba kamu lihat tanda tangan Min Hwan, Min Hwan justru memilih gambar seekor hewan yang lucu lengkap dengan ekornya saat memberikan tanda tangan. Entah apa alasannya.

Advertisement

7. Onew SHINee

Selain kesenangannya yang berlebihan kepada daging ayam, leader boyband SHINee ini rupanya juga memiliki ciri khas saat memberikan tanda tangan. Onew mengubah huruf O dalam namanya saat tanda tangan dengan ekspresi seseorang yang menjulurkan lidah dengan cute. Sama seperti wajahnya, tanda tangan Onew begitu cute.

8. Sistar

Apa yang sedang dilakukan anak-anak TK di sini? Bukan, ini bukanlah gambar sekelompok anak TK. Namun ini adalah kumpulan tanda tangan dari member girlband Sistar. Ya, ke-4 member Sistar yang dikenal dengan tubuh seksi dan bakat bernyanyi itu rupanya memiliki bentuk tanda tangan yang kekanak-kanakan dan menggemaskan.

Advertisement

9. Taeyeon – Sunny Girls Generation

Dua member girlband Girls Generation dengan tubuh termungil ini rupanya juga memiliki bentuk tanda tangan yang cute juga. Ya, baik Taeyeon dan Sunny sepertinya ingin menampilkan kepribadian mereka yang ceria dan imut dalam memberikan tanda tangan. Terlihat begitu kan?

10. Heechul Super Junior

Sudah lama diketahui jika member Super Junior ini memang memiliki kepribadian unik yang dianggap aneh dan berbeda. Hal itu pula sepertinya yang diperlihatkan Heechul melalui tanda tangan dirinya. Sama seperti dirinya yang berkarakter dingin dan tak banyak bicara, tanda tangan Heechul juga tak banyak bicara serta membingungkan.

Advertisement

Semua orang punya tanda tangan, termasuk juga idol-idol Kpop. Hal tersebut jadi sesuatu yang penting dan sangat diinginkan oleh para fansnya. Maka nggak jarang kalo beberapa dari mereka pun membuat tanda tangannya unik banget agar lebih menarik dan berkesan bagi fans. Berikut ini nih beberapa idol yang memiliki tanda tangan paling unik dan unyu abis!

Yerin GFRIEND

Seperti tanda tangan dari seorang “pacar”, ada tanda cintanya ~

Heechul Super Junior

Nggak ribet, tapi estetik!

Park Jihoon

Ada yang bisa tahu maknanya?

V BTS

Weits, ada babinya!

Changbin Stray Kids

Jadi, kamu suka yang atas atau yang bawah nih?

Jennie BLACKPINK

Singkat, jelas, dan indah ~

Hyunsik BTOB

Wah bisa gitu ya!

J-Hope BTS

J-hope dan BTS berada dalam lingkaran ARMY?

Jisung NCT

Aduh dedek Jisung baru belajar bikin tanda tangan nih, unyu ~

Rose BLACKPINK

Sesuai namanya, ada rose dalam tanda tangan Rose

New The BOYZ

Eh Patrick!

Seulgi Red Velvet

Beruangnya gemes banget deh!

Nah apa biasmu jadi salah satu idol yang memiliki tanda tangan paling unik?

Baca juga: Berdasarkan Tulisan Tangannya, Beginilah Sifat-sifat dari Member Red Velvet

Jakarta, CNBC Indonesia – Clara Jennifer Darren (28) pernah mencoba peruntungan di Korea Selatan sebagai salah satu trainee agensi hiburan terbesar di sana. 

Jennifer mendapatkan golden ticket dari audisi tahunan Global Audition sebuah agensi yang digelar sejak 2006 silam oleh perusahaan Korea Selatan ini. Namun, setelah dua tahun menjadi trainee, Jennifer memutuskan untuk menyudahinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelum resmi menjadi trainee, Jennifer yang mendapatkan golden ticket harus terbang ke negeri ginseng dengan modal sendiri.

“Kita ke sana dengan modal sendiri. Kalau misalnya memang terpilih, nanti kita tanda tangan kontrak dan segala macam. Itu ada trainee yang biaya full, tapi biaya fullnya aku gak ngerti gimana dan kenapa dibedakan. Mungkin karena aku foreigner,” bebernya.

Menurutnya, kontrak trainee sendiri memiliki jangka waktu yang tidak ditentukan. “Jadi di dalam kontraknya itu, kalau jadi trainee harus mengikuti semua peraturan yang ada. Ada juga ketentuan sehari beberapa kali latihan nari, nyanyi, dan lain-lain. Di sana juga punya waktu untuk tidur hanya sebentar,” lanjutnya.

Selain kontrak trainee biasa, ada juga kontrak trainee ekslusif khusus mereka yang akan didebutkan dalam jangka waktu tertentu. Menurut Jennifer, tuntutan dalam kontrak mereka bahkan isinya lebih banyak lagi.

“Kalau kita yang trainee biasa masih bisa punya 1-2 hari kosong, kalau mereka sudah pasti enggak ada saking padatnya,” ungkapnya.

Ketika Jennifer menyudahi pelatihan tersebut, ia mengaku proses berhenti sebagai trainee pun tidak begitu drama. Sebab Jennifer adalah trainee biasa, maka ia diperbolehkan untuk keluar dari agensi kapanpun.

Yakin Mau Jadi Artis Kpop? Baca Nih Sistem Kontraknya!Foto: Jennifer Darren ex Trainee  (foto: official instagram @officialjedarren)

Foto: Jennifer Darren ex Trainee (foto: official instagram @officialjedarren)

“Berbeda dengan trainee eksklusif. Biasanya kalau trainee yang mau debut dan ikut latihan eksklusif terus keluar, mereka akan dituntut agensi karena mereka sudah dibiayai cukup malah oleh agensi,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut, menyoal kontrak kerja Jennifer mengakui tidak se-ekstrim yang diberitakan banyak orang.

“Iya ada memang ada yang gitu. Cuma mereka tidak bilang di awal kayak ‘lo mesti tanda tangan kontrak 15 tahun sama kita’ tapi mereka memperpanjang otomatis,” ujar Jennifer.

Menurutnya, setiap 5 tahun sekali, agensi punya strategi dalam memperbarui kontrak kerja dengan trainee atau idol mereka.

“Dalam waktu 5 tahun, artis pasti akan naik. Di ujung perbaharuan kontrak, mereka akan dibuat proyek-proyek, yang di masa itu mereka gak boleh mengundurkan diri dalam proyek. Makanya mau gak mau mereka memperbarui kontrak kerja,” jelasnya.

Artikel Selanjutnya

Muncul di Acara Jimmy Fallon, BTS Mulai Promo Album Baru


(gus/gus)

Clara Jennifer Darren (28) pernah mencoba peruntungan di Korea Selatan sebagai salah satu trainee agensi hiburan terbesar di sana.Jennifer mendapatkan golden ticket dari audisi tahunan Global Audition sebuah agensi yang digelar sejak 2006 silam oleh perusahaan Korea Selatan ini. Namun, setelah dua tahun menjadi trainee, Jennifer memutuskan untuk menyudahinya.Dihubungi oleh CNBC Indonesia, dara kelahiran 4 November 1991 membeberkan beberapa hal semasa ia menjadi trainee Kpop , termasuk kontrak kerja yang cukup ketat.Sebelum resmi menjadi trainee, Jennifer yang mendapatkan golden ticket harus terbang ke negeri ginseng dengan modal sendiri.”Kita ke sana dengan modal sendiri. Kalau misalnya memang terpilih, nanti kita tanda tangan kontrak dan segala macam. Itu ada trainee yang biaya full, tapi biaya fullnya aku gak ngerti gimana dan kenapa dibedakan. Mungkin karena aku foreigner,” bebernya.Menurutnya, kontrak trainee sendiri memiliki jangka waktu yang tidak ditentukan. “Jadi di dalam kontraknya itu, kalau jadi trainee harus mengikuti semua peraturan yang ada. Ada juga ketentuan sehari beberapa kali latihan nari, nyanyi, dan lain-lain. Di sana juga punya waktu untuk tidur hanya sebentar,” lanjutnya.Selain kontrak trainee biasa, ada juga kontrak trainee ekslusif khusus mereka yang akan didebutkan dalam jangka waktu tertentu. Menurut Jennifer, tuntutan dalam kontrak mereka bahkan isinya lebih banyak lagi.”Kalau kita yang trainee biasa masih bisa punya 1-2 hari kosong, kalau mereka sudah pasti enggak ada saking padatnya,” ungkapnya.Ketika Jennifer menyudahi pelatihan tersebut, ia mengaku proses berhenti sebagai trainee pun tidak begitu drama. Sebab Jennifer adalah trainee biasa, maka ia diperbolehkan untuk keluar dari agensi kapanpun.”Berbeda dengan trainee eksklusif. Biasanya kalau trainee yang mau debut dan ikut latihan eksklusif terus keluar, mereka akan dituntut agensi karena mereka sudah dibiayai cukup malah oleh agensi,” ungkapnya lagi.Lebih lanjut, menyoal kontrak kerja Jennifer mengakui tidak se-ekstrim yang diberitakan banyak orang.”Iya ada memang ada yang gitu. Cuma mereka tidak bilang di awal kayak ‘lo mesti tanda tangan kontrak 15 tahun sama kita’ tapi mereka memperpanjang otomatis,” ujar Jennifer.Menurutnya, setiap 5 tahun sekali, agensi punya strategi dalam memperbarui kontrak kerja dengan trainee atau idol mereka.”Dalam waktu 5 tahun, artis pasti akan naik. Di ujung perbaharuan kontrak, mereka akan dibuat proyek-proyek, yang di masa itu mereka gak boleh mengundurkan diri dalam proyek. Makanya mau gak mau mereka memperbarui kontrak kerja,” jelasnya.

Waduh! Ada Petisi Pembubaran Idol KPop BTS , 3000 orang Sudah Tanda Tangan, Army Panas

POS-KUPANG.COM - Waduh! Ada Petisi Pembubaran Idol KPop BTS , 3000 orang Sudah Tanda Tangan, Army Panas.

Boyband Kpop BTS sedang berada di puncak popularitas, tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di seluruh dunia.

Ternyata ada yang tidak suka dengan kesuksesan BTS.

Mereka bahkan mengajukan petisi pembubaran BTS boyband bentukan Big Hit Entertainment tersebut.

BTS Lakukan Tur Dunia, Fans Temukan Bukti Keluarga Juga Turut Hadir di London

 Alami Cedera Saat Konser di London, Jungkook BTS Menangis. Lihat Video dan Foto-fotonya

 Intip Yuk! Ini Karakter Member BTS Berbentuk Cartoon Yang Bikin Kamu Gagal Fokus, Army Wajib Tahu

Lebih dari 3.000 orang menandatangani petisi yang menuntut pembubaran BTS.

Petisi itu diajukan ke platform petisi daring (online) pemerintah Korsel.

Petisi yang diajukan pada 25 September itu menyatakan BTS perlu dibubarkan karena para member-nya sombong.

“Apa yang sudah mereka lakukan sehingga mendapat kesempatan bebas wajib militer,” begitu sepenggal isi petisi.

Topik itu merujuk pada perdebatan tentang bebas wajib militer untuk artis pop, terutama BTS, yang sudah mengharumkan nama bangsa.

Usulan itu diajukan oleh seorang anggota parlemen.

Sebuah petisi yang diajukan ke presiden akan ditanggapi jika mendapat lebih dari 200.000 tanda tangan.

Para penggemar BTS, atau yang biasa disebut ARMY langsung memberi respons dengan petisi tandingan. Mereka menolak pembubaran BTS.

Baru-baru ini pemerintah Korea Selatan mengumumkan bahwa BTS dipilih menjadi penerima medali bidang kebudayaan, yakini Hwagwan Order of Cultural Merit.

Grup beranggota RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu dianggap berjasa dalam penyebaran gelombang kebudayaan Korea ke seluruh dunia.

Pemerintah menilai karena BTS, anak-anak muda di seluruh dunia menyanyikan lagu-lagu berbahasa Korea dan belajar aksara Hangeul. (*)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul 3.000 Orang Buat Petisi ke Pemerintah Korsel Minta BTS Bubar, Fansnya ‘Marah

Jakarta

Setelah membela BTS yang diserang di Twitter pada Februari lalu, penulis legendaris Paulo Coelho kini mengirim buku spesial. Penulis asal Brasil itu mengunggah foto terbaru di akun Instagram pribadinya.

Dalam foto yang diunggah, buku yang memiliki sampul berwarna pink itu dalam edisi bahasa Korea. Penulis The Alchemist itu mengatakan sedang membubuhkan tanda tangan di bagian depan buku.

Di salah satu buku, terdapat catatan, “Pak, tolong tanda tangani buku ini, kumohon untuk Suga BTS.”

Paulo Coelho pun mengatakan sedang melakukan aktivitas yang menyenangkannya tersebut.

“Sedang menanda tangani buku-buku ini untuk grup idol @bts.bighitofficial, grup idol #kpop favoritku #bts #armybts,” tulis Paulo Coelho, seperti dilansir detikcom, Kamis (25/6/2020).

Unggahan di akun Instagram yang mendapatkan puluhan ribu likes dan komentar itu disukai oleh para ARMY. Sebagian besar mengapresiasinya secara positif.

Paulo Coelho

Paulo Coelho Foto: Paulo Coelho/ Fanpage

“Suga suka sekali membaca bukumu “the alchamist” dia bahwa merekomendasikannya kepada jungkook,” kicau seorang netizen.

“Terima kasih pak, penulis favoritku,” ucap seorang warganet.

Novelis Adultery sebelumnya berkicau mengenai kiriman buku bagi Suga Cs pada Februari lalu. Hadiah tak terduga yang dikirimkan oleh Paulo Coelho untuk bulan ini masih belum diketahui judulnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Paulo Coelho yang diketahui sebagai ARMY juga pernah menunjukkan dukungannya kepada BTS saat haters menyerangnya.

[Gambas:Instagram]

“Pembenci adalah pengagum yang bingung yang ingin menjadi seperti kalian,” tulis Coelho yan lalu menyematkan serangkaian emoji hati berwarna ungu.

Cuitan sang novelis itu kembali diserang netter. Ia kembali menjawab secara khusus kalau itu adalah dukungan kepada BTS.

“Terima kasih karena sudah jujur. Tapi saya merujuk pada grup Korea, BTS, yang terus-menerus diserang oleh para pencela, hanya karena mereka adalah band paling sukses di planet ini,” tulis Coelho merespons.

Simak Video “

Suga BTS Ngaku Fans Berat Taeyang BIGBANG


[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *