Sange itu apa artinya

Kapanlagi Plus – Sejak dahulu hingga saat ini, ada banyak istilah atau kata gaul yang berkembang di masyarakat. Kata sange adalah salah satunya. Meski tergolong sebagai kata gaul, nyatanya sange tetap bukanlah kata yang populer bagi sebagian orang. Malahan, masih ada banyak orang yang tidak tahu arti sange yang sesungguhnya.

Secara umum kata sange mempunyai arti dan makna yang negatif. Oleh sebab itu, selama ini istilah sange memang hanya digunakan oleh kalangan tertentu. Sehingga rasanya wajar jika banyak orang yang masih merasa asing dengan istilah gaul satu ini. Lantas, apa sebenarnya arti dari kata sange?

Untuk menjawab rasa penasaran kalian terkait arti sange, langsung saja simak ulasan berikut yang telah kapanlagi.com rangkum dari berbagai sumber.

3. Arti Kata Gaul Lainnya

Sudah di bahas cukup dalam, bahwa arti sange adalah negatif. Sehingga, walaupun istilah tersebut tergolong kata gaul, ada baiknya untuk tetap menghindari penggunaannya. Sebagai gantinya, jika tetap ingin terlihat kekinian, kalian bisa menggunakan kata gaul lainnya yang lebih bermakna positif seperti berikut ini.

Sudah di bahas cukup dalam, bahwa arti sange adalah negatif. Sehingga, walaupun istilah tersebut tergolong kata gaul, ada baiknya untuk tetap menghindari penggunaannya. Sebagai gantinya, jika tetap ingin terlihat kekinian, kalian bisa menggunakan kata gaul lainnya yang lebih bermakna positif seperti berikut ini.

1) Bucin: Bucin adalah kependekan dari istilah budak cinta. Singkatan gaul ini digunakan untuk merujuk pada pria atau wanita yang tergila-gila akan cinta, di mana orang tersebut mau melakukan apapun demi orang yang dia cinta.

2) Gaje: adalah singkatan dari gak jelas atau enggak Jelas. Kata ini digunakan ketika seseorang tidak paham atau tidak bisa menangkap maksud dari orang lain.

3) Gercep: merupakan singkatan dari gerakan cepat. Singkatan ini adalah anjuran untuk melakukan sesuatu hal lebih cepat dari biasanya.

4) Japri: merupakan singkatan gaul ini sudah sering kita dengar. Japri sendiri dapat diartikan sebagai jalur pribadi atau jaringan pribadi.

5) Mager: merupakan singkatan gaul dari kalimat malas gerak. Kata ini lebih sering dipakai untuk mengungkapkan rasa malas.

6) Mantul: adalah singkatan gaul dari kata mantap betul. Kata ini sering digunakan sebagai apresiasi, seperti ungkapan pujian.

7) Anw: adalah singkatan dari bahasa Inggris Anyway, artinya ngomong-ngomong.

8) BTW: merupakan singkatan dari bahasa Inggris By The Way. Istilah gaul BTW sama juga artinya dengan istilah ‘ngomong-ngomong’.

4) CMIIW: adalah singkatan gaul bahasa Inggris yang sering digunakan di platform media sosial. Kepanjangan kata ini adalah Correct Me If I’m Wrong, yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia dapat berarti ‘koreksi jika saya salah’.

5) FYI: adalah singkatan gaul bahasa Inggris yang kepanjangannya adalah For Your Information. Kata ini biasa digunakan di media sosial untuk memberitahu tambahan informasi.

6) Kepo: merupakan singkatan dari kalimat Knowing Every Particular Object, yang berarti atau ditujukan kepada orang yang serba ingin tahu.

8) OTW: adalah singkatan gaul dari kalimat On The Way, yang berarti sedang di jalan atau perjalanan.

9) OOTD: adalah singkatan dari Outfit of The Day. Kata ini biasa digunakan dalam caption media sosial untuk unggahan foto satu badan penuh menjelaskan apa paduan pakaian yang digunakan hari ini.

10) TGIF: merupakan singkatan dari Thanks God it’s Friday, artinya semangat menuju akhir pekan.

Itulah di antaranya ulasan tentang arti sange yang ternyata bermakna negatif. Semoga bermanfaat, bisa menambah pengetahuan, dan membuat kalian jadi lebih bijak dalam berbahasa!

Sange Adalah Bahasa Gaul, Apa Sange Artinya Bahasa Gaul? Ini Jawabannya

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sange adalah Kosa Kata Gaul populer dan sange adalah Bahasa Gaul , lantas apa sange artinya Bahasa Gaul dan arti sange Bahasa Gaul ? Ini Jawabannya.

Para anak muda yang sering membahas tentang dunia s3ks pastinya tau soal sange, sange adalah Bahasa Gaul , maka kami jelaskan sange artinya Bahasa Gaul dan arti sange Bahasa Gaul .

Sebelum membahas sange adalah Bahasa Gaul , sange artinya Bahasa Gaul dan arti sange Bahasa Gaul , kami berikan contoh sange dalam kalimat gaul di bawah ini :

Kalau dia dah lihat cewek pastinya langsung sange

Penampilanmu bikin gue sange

Sinetronnya bikin sange deh

Baju ketat gadis itu bikin sange

Nah, sange adalah Bahasa Gaul , apa sange artinya Bahasa Gaul dan arti sange Bahasa Gaul ?

Sange sepertinya sudah masuk dalam bahasa gaul dan banyak pula yang menggunakannya.

Sange sendiri berarti seseorang yang sedang bernafsu atau sedang kepingin, atau sedang ingin bercinta.

Jadi, arti sange adalah nafsu.

Namun penggunaan kata sange tidak boleh sembarangan.

Baiknya kita juga harus memfilter setiap kata yang baru kita kenal.

Selain kata cewek sange, berikut ini juga kumpulan bahasa gaul lainnya yang juga punya makna negatif

Mengerti.id – Sange, kata yang mungkin tidak sengaja kamu temukan saat berselancar di media sosial.

Istilah ini sebenarnya sudah cukup umum digunakan muda-mudi atau beberapa kalangan. Sayangnya, bagi masyarakat awam mungkin sedikit bingung dengan makna sange yang sebenarnya.

Lantas apa sih makna sange yang sebenarnya?

Baca Juga: Apa Itu Gerhana Bulan? Ini Arti Gerhana Bulan di Berbagai Negara

Sange merupakan bahasa gaul yang digunakan oleh muda-mudi atupun akun alter ego untuk menyampaikan hasratnya.

Penggunaan kata ini memiliki makna atau tone negatif dan sebaiknya kamu tidak menggunakannya di sembarang tempat, apalagi menanyakan kepada orang lain.

Jika kamu mencoba menemukan kata Sange di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kamu tidak akan pernah menemukan jawaban.

Baca Juga: Eksepsi Adalah Apa? Istilah ini Kerap Digunakan dalam Persidangan Tindak Pidana Seperti Kasus Ferdy Sambo

Hal ini dikarenakan sange bukanlah kata baku, melainkan bahasa gaul yang belum diketahui siapa yang pertama kali mengucapkannya dan sejak kapan mulai digunakan.

Ciri-ciri Wanita Bernafsu Tinggi, Berbulu Lebat dan Berkumis, Fakta atau Mitos? Ini Kata Ahli. Foto: Ilustrasi wanita berbulu dan berkumis

TRIBUNPEKANBARU.COM - Cek arti sange dalam bahasa gaul.

Kata Sange kerap dignakan warganet di media sosial.

Kata Sange berkaitan dengan hasrat seksulitas seseorang.

Jika tak dapat dikontrol, sange bisa menjadi malapetaka.

lantas, apa arti sange?

Sange sepertinya sudah masuk dalam bahasa gaul dan banyak pula yang menggunakannya.

Sange sendiri berarti seseorang yang sedang bernafsu atau sedang kepingin, atau sedang ingin bercinta.

Jadi, arti sange adalah nafsu.

Namun penggunaan kata sange tidak boleh sembarangan.

Baiknya kita juga harus memfilter setiap kata yang baru kita kenal.

Selain kata cewek sange, berikut ini juga kumpulan bahasa gaul lainnya yang juga punya makna negatif

1. Culas

Culas Artinya Apa Sih?

Simak apa makna kata culas menurut kamus yang sebenarnya, baik dalam bahasa Sunda, bahasa gaul maupun KBBI.

MOJOK.CO – Sudah biasa tuh ada tuduhan ke cowok, “Halah, bilang kangen, aslinya sange kan?” Kalau menurut cowok, sange dan kangen itu bisa dikenali ciri-ciri perbedaannya kok. 

Beda tipis kangen dan sange paling terasa ketika ngana menjalani hubungan jarak jauh. Kamu di kosan, dia di rumah sama suaminya, misalnya. Astaga, jangan selingkuh, itu tidak baik. Ya, intinya hubungan jarak jauh itu berat banget sumpah. Menguras waktu karena kudu sering teleponan, plus jadi haus belaian kasih sayang.

Perkara teleponan inilah, dan chat juga sih, yang jadi ladang prasangka kangen disangka sange. Terus kami tim Mojok Insitute jadi khawatir coba, gimana kalau cewek-cewek jadi salah menghakimi. Kasihan cowoknya tahu. Udahlah, biar nggak berlarut-larut, kami putuskan bikin riset soal cara bedain sange dan kangen. Kayak gini hasilnya.

1. Mana kangen, mana sange terlihat dari cara memulai obrolan

Mereka yang kangen dan sange samap-sama akan memulai obrolan di chat dengan basa-basi. Biasanya mereka bertanya dulu, “Lagi apa? Bisa teleponan nggak?”

“Iya, bisa. Baru sampai kos nih.”

Kalau kangen, pertanyaan lanjutan bisa berupa: “Capek ya seharian kerja. Gimana tadi di kantor?”

Kalau sange, pertanyaan yang dilontarkan adalah sebuah “giringan”. Skenario dimulai dengan sebuah anjuran seperti: “Mandi dulu gih, biar seger.”

Terus ada chat masuk lagi: “Jangan males mandi. Apa perlu aku temenin?”

Wadiwaw.

Dan biasanya, pertanyaan jebakan itu diakhiri dengan emot tawa jahat. Biar dikira bercanda, padahal mah.

Nah, kalau pasangan “terjebak” dengan menjawab, “Ihh apa sih. Kamu itu mesum betul,” siasat lanjutannya akan dimulai dengan kalimat, “Nggak kok. Bercanda. Sambil keramas jangan lupa. Rambut kamu itu bagus kalau lagi basah. HAHAHAHAHA.”

Nah, kelihatan kan polanya. Selalu ada tawa untuk menyamarkan kesangean yang bergejolak.

Ketika pasangan sudah betul-betul terjebak, langkah menanggulangi sange selanjutnya adalah minta foto. Latar waktunya setelah si cewek selesai mandi. “Fotoin dong. Kangen lihat muka kamu.”

Ketika sudah dikasih foto, mulai ngelunjak. “Kurang ke bawah fotonya. Fotoin rambut basah kamu sambil melet ya. Plis!” Setelah tawa jahat, kini diakhiri dengan “permohonan”. Biasanya pakai “plis”, “ayo dong”, “ya ya ya”, atau yang ekstrem: “Kamu sayang kan sama aku.”

2. Mana kangen, mana sange bisa diprediksi dari gestur bertelepon

Ketika kangen dan sangat pengin ketemu, tingkah cowok akan jadi gemas-gemas menjijikkan. Misalnya, ketika bertelepon sambil tiduran, si cowok akan naikin kaki buat disandarkan ke tembok. Terus kakinya itu digerak-gerakkan kayak wiper mobil. Setahun kayak gitu, itu tembok bisa kebentuk gambar pelangi bekas daki kaki.

Dalam kasus cowok yang sange, mereka bakal teleponan sambil memeluk guling atau boneka. Bahkan ada yang sambil gesek-gesekin guling itu ke “dedek” si cowok. Setahun begitu, gulingnya bisa kempes dan kebentuk sebuah pola di mana… pokoknya gitu lah.

3. Mana kangen, mana sange bisa dilihat dari isi pembicaraannya (ya iyalah!)

Ketika membina hubungan jarak jauh dan sudah pacaran lama, biasanya terjadi kekeringan tema obrolan. Dalam kondisi seperti ini, umumnya percakapan rutin dimulai dengan basa-basi dan ditengahi dengan gibah. Bergunjing itu, my love, enak betul.

Ini bukan menyarankan gibah ketika kehabisan bahan obrolan ya. Cuma orang udah tahu lah, gibah itu memancing tawa. Dan tertawa bersama ketika jarak memisahkan itu bikin lega :’) Setidaknya bisa sedikit mengobati rasa kangen :’) Tertawa di atas aib orang lain memang menyejukkan hati :’)

Nah, kalau sange, obrolannya dimulai basa-basi dan ditengahi topik-topik menjurus ke kondisi fisik. Misalnya secara tiba-tiba si cowok nanya:

“Kamu jadi potong rambut, nggak? Kamu itu nggak cocok lho kalau rambutnya kepanjangan.”

“Masak sih?”

“Iya, coba sekarang rambutnya diiket deh. Pasti kelihatan lebih cakep.”

Ketahuilah, ini sebuah pancingan, apalagi ketika video call, agar si cowok bisa melihat lekuk ketiak dan belahan dada. Yang ketika dipadukan dengan ekspresi cewek yang merem-merem karena kesulitan ngiket rambut, astaga itu bisa jadi fantasi tersendiri. Lalu secara diam-diam si cowok akan skrinsut layar.

***

Kangen itu manusiawi, sange apalagi. Kalau nggak ada sange di dunia ini, niscaya peradaban kita sudah mati. Walau di atas Mojok Instute menyiratkan sange dan kangen berdiri sendiri-sendiri dan bisa dibedakan, kami nggak akan menyangkal temuan baru lembaga riset lain kalau ternyata sange dan kangen bisa sepaket.

Buat para cewek, ketika kamu ngeh pacarmu ngontak karena sange, atas nama masa depan dan tidak bermaksud mengesampingkan cinta, mohon hati-hati ya kalau cowok sampai minta foto atau video call sambil telanjang. Jangan. Pernah. Mau. Telanjang. Di. Depan. Kamera. Foto begitu bisa jadi bahan revenge porn dan itu jahat banget.

Terakhir diperbarui pada 12 Agustus 2019 oleh Audian Laili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *