Rumahnya bts di mana

Suara.com – BTS adalah definisi sesungguhnya dari muda dan kaya. Delapan tahun berkarier di industri musik, RM dan kawan-kawan telah mengumpulkan pundi-pundi uang yang lebih dari cukup untuk dibelikan rumah mewah.

Saat ini BTS memang masih tinggal bersama di dorm atau asrama. Namun mereka juga membeli rumah dan apartemen secara pribadi. Ada beberapa member yang sengaja berinvestasi dengan membeli lebih dari satu unit apartemen lho.

Jungkook, misalnya, baru-baru ini dilaporkan telah menghibahkan salah satu unit apartemen miliknya pada sang kakak laki-laki. Nah, kalau kamu penasaran seperti apa potret rumah member BTS, yuk kepoin!

1. Asrama BTS di Hannam the Hill

Baca Juga: Kasus Korupsi Proyek BTS Kominfo: Kejagung Tetapkan Tersangka Keempat, Ini Sosoknya

Potret Rumah Member BTS (scmp)Potret Rumah Member BTS (scmp)

Sebelum mengintip rumah member BTS, kamu wajib tahu asrama mereka saat ini. BTS telah tinggal di Hannam the Hill sejak 2017. Hannam the Hill adalah apartemen termahal di Korea Selatan dari 2015 hingga 2020, menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan.

Para member BTS tinggal flat 2.150 kaki persegi. BTS juga merekam video musik untuk Life Goes On di sana. Banyak seleb Korea yang tinggal di kompleks apartemen ini karena sistem keamanannya yang ketat.

2. Jin Punya Apartemen di Hannam The Hills

Potret Rumah Member BTS (kstarlive)Potret Rumah Member BTS (kstarlive)

Pada 2018, Jin BTS membeli sebuah apartemen mewah dengan biaya USD 1,78 juta (sekitar Rp 25 miliar). Unit yang dibelinya ini terletak di area Hannam The Hills, tempat yang sama di mana BTS tinggal bersama.

Dengan berlalunya waktu, akuisisi Jin meningkatkan harganya secara dramatis, sehingga sekarang diperkirakan bernilai sekitar USD 3,4 juta (sekitar Rp 48 miliar). Karena Jin tinggal bersama BTS di asrama, ia memberikan properti ini sebagai hadiah kepada orangtuanya.

Baca Juga: BTS dan NewJeans Sukses Duduki Posisi Puncak Peringkat Reputasi Merek Idol Perorangan Januari 2023

3. RM dan Jimin Pemilik Apartemen di Nine One Hannam

Potret Rumah Member BTS (scmp)Potret Rumah Member BTS (scmp)

RM dan Jimin adalah pemilik unit apartemen di Nine One Hannam yang saat ini dinobatkan sebagai kompleks apartemen termahal di Seoul dan dijuluki Beverly Hills of Korea. Apartemen ini terletak di dekat Sungai Han dan gunung Namsan, dua dari lanskap terkenal di Seoul.

Apartemen dilengkapi dengan sistem dan fasilitas keamanan verifikasi empat langkah seperti ruang pesta, lapangan golf, kolam renang, dan ruang makan mewah dengan sarapan yang disajikan oleh koki hotel. Kompleks hunian ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan untuk selebriti.

RM dan Jimin membeli unit di sana pada Maret 2021, masing-masing menghabiskan sekitar USD 5,7 juta (sekitar Rp 81 miliar) dan USD 5,3 juta (sekitar Rp 75 miliar) secara tunai. Jika berniat untuk tinggal di flat, mereka akan menjadi tetangga bintang papan atas lainnya seperti G-Dragon dan Jun Ji Hyun.

4. Apartemen J-Hope dan Jungkook di Seoul Forest Trimage

Potret Rumah Member BTS (kstarlive)Potret Rumah Member BTS (kstarlive)

Dikenal sebagai kota selebriti, Seoul Forest Trimage adalah rumah bagi banyak idol, termasuk Sunny Girls’ Generation, Yura Girl’s Day dan Kim Jaejoong JYJ. J-Hope bergabung dalam daftar ketika ia membeli properti di sana pada 2016. Ia bahkan membeli unit lain di sana segera setelah itu.

J-Hope melakukan pembelian kedua ini pada hari yang sama dengan Jungkook. Flat mereka bahkan berada di lantai yang sama. Pada November 2020, member BTS itu juga membeli rumah dua lantai di Itaewon seharga USD 7 juta (sekitar Rp 100 miliar).

5. Rumah Suga di UN Village

Potret Rumah Member BTS (scmp)Potret Rumah Member BTS (scmp)

Suga dan V datang ke Seoul dari kampung halaman yang sama, yakni Daegu. Menurut saluran YouTube 14F MBC, Suga membeli properti senilai USD 3 juta (sekitar Rp 42,8 miliar) di Hannam Riverhill pada Agustus 2018, yang terletak di lingkungan mahal, UN Village.

Suga membelinya tanpa cicilan alias tunai. Kompleks apartemen UN Village dikenal sebagai salah satu hunian para selebriti terkenal seperti Park Narae, Shin Min Ah, Ha Ji Won, Taeyang Big Bang dan masih banyak lagi.

6. SK Apelbaum Milik V BTS

Potret Rumah Member BTS (koreaboo)Potret Rumah Member BTS (koreaboo)

Tidak seperti kebanyakan member BTS lain yang mencari properti di Hannam, V memilih Gangnam. Pemilik nama Kim Taehyung itu membeli flat SK Apelbaum pada 2019 senilai sekitar USD 4,55 juta (sekitar Rp 65 miliar).

Unit ini terletak tepat di tepi Sungai Han yang mengalir melalui jantung kota Seoul. Pemandangan kotanya sangat menakjubkan. Apartemen V di Gangnam kabarnya ditinggali oleh keluarganya.

Itu dia deretan potret rumah member BTS yang harganya puluhan miliar. Definisi sultan muda sesungguhnya!

Kontributor : Chusnul Chotimah

Kapanlagi.com – Tahun 2017 merupakan titik balik pada karir BTS yang membuat namanya mendunia. Mereka sukses memenangkan penghargaan di Billboard Music Awards dan disusul dengan perilisan album LOVE YOURSELF: HER, yang begitu booming.

Debut di tahun 2013, BTS memang tak langsung fenomenal seperti sekarang. Merintis karir dari bawah, jangan heran kalau Jin, RM, Suga, J-Hope, Jungkook, Jimin, dan V dulunya tinggal di dorm biasa saja. Beda banget dengan sekarang, mereka telah pindah ke apartemen super mewah dan juga memiliki studio pribadi. Bahkan para member BTS juga sudah beli rumah sendiri. Berikut foto rumah member BTS sejak awal karir hingga sekarang!

•

1. Apartemen Kecil

Di tahun 2013, para member BTS masih tinggal di dorm yang tidak terlalu luas seperti kebanyakan boyband rookie lainnya.

2. Kamar Dipakai Bareng

Bahkan satu ruangan kamar harus dipakai bersama dengan kasur model bunk-bed. Para member BTS memang mengawali karir mereka dari bawah sebelum sesukses sekarang.

Advertisement

3. Pindah Dorm Lebih Besar

BTS kemudian pindah ke dorm yang lebih luas, tapi tetap cukup penuh karena harus menampung tujuh orang member bersama semua keperluan dan barang-barang mereka.

4. Kamar Tak Lagi Sempit

Bisa dilihat kalau pembagian kamar sudah lebih baik dari saat di apartemen yang sebelumnya.

Advertisement

5. Akhirnya Pindah ke Apartemen Mewah

Di tahun 2017 saat karirnya melambung tinggi, BTS pun pindah ke apartemen yang mewah banget. Mereka tinggal di Hannam THE HILL yang harganya selangit, unit terkecil sendiri memiliki luas 86 meter persegi dengan harga per meter persegi mencapai 30 juta Won (Rp 353,9 juta).

Jadi untuk satu unit paling kecil apartemen ini dibanderol dengan harga setidaknya Rp 9,2 miliar. Di tahun 2016 saja, satu unit apartemen dengan luas 241,5 meter persegi terjual dengan harga Rp 96,5 miliar.

6. Kamar V

Berpindah ke apartemen yang jauh lebih luas mewah, V pun kamarnya upgrade jadi modern banget gini.

Advertisement

7. Kamar Suga dan Jin

Suga dan Jin yang tinggal di kamar sama menata tempat tidur dengan warna minimalis.

8. Kamar Jin Ditata Rapi

Baran0barang yang mereka miliki juga ditata dengan rapi lho.

Advertisement

9. Kamar Jimin dan J-Hope

Jimin dan J-Hope memilih nuansa yang nyaman banget untuk kamar mereka nih.

10. Kamar Jungkook

Kamar Jungkook tampak tidak terlalu luas dan cukup banyak barang. Ia juga memanfaatkan kamarnya sebagai studio pribadi serta seperangkat komputer untuk bermain game.

Advertisement

11. Studio Pribadi RM

Kamar sang leader memang belum terungkap, tapi ia pernah menunjukkan studio pribadi tempatnya menggarap lagu-lagu keren.

12. Studio Pribadi Suga

Nggak cuma RM, Suga juga punya studio pribadi yang tentu juga canggih.

Advertisement

13. Studio J-Hope

J-Hope juga punya studio pribadi yang menjadi ruang kerjanya. Tentu para musisi ini banyak menghabiskan waktu di studio mereka.

14. Mewahnya Hannam THE HILL

Seperti ini penampakan apartemen private di Hannam THE HILL dari luar. Dibangun dengan mewah, punya taman indah dan bahkan dialiri sungai dengan air bersih.

Advertisement

15. Hunian yang Nyaman

Saat siang, terlihat sekali kalau Hannam THE HILL merupakan hunian idaman yang nyaman.

16. Semakin Indah saat Malam

Nah kalau malam, pemandangan apartemen ini terlihat memukau!

Advertisement

17. Punya Sistem Keamanan Tingkat Tinggi

Demi menjaga privasi para member BTS, agensi memilih apartemen private dengan penjagaan super ketat.

18. Fasilitas Lengkap

Dengan harga yang mahal, bukan hal yang mengherankan kalau apartemen ini punya fasilitas lengkap mulai dari outdoor pool dengan pemandangan indah, cafetaria plaza, gym, dan banyak lagi.

Advertisement

19. Apartemen Luas

Dari foto yang beredar di internet, kurang lebih seperti ini apartemen di Hannam THE HILL.

20. Ruang Tamu

Bagian ruang tamu sudah menunjukkan kalau apartemen ini menonjolkan ruangan yang dibuat luas dan terasa melegakan.

Advertisement

21. Ruang Makan

Berpindah ke ruang makan, desain interior apartemen memang dibuat modern banget.

22. Dapur

Dapur pun memiliki desain layaknya rumah-rumah mewah di cerita drama Korea.

Advertisement

23. Bagian Depan

Jangan lupakan bagian depan rumah sebelum memasuki ruang utama. Koleksi sepatu tujuh member BTS ini dijamin bisa ditampung semua.

Siapa yang tidak kenal dengan BTS, boyband asal Korea Selatan yang namanya kini mendunia. Sejak populer dan memiliki banyak fans, kehidupan pribadi masing-masing membernya sangatlah menarik untuk diikuti.

Mulai dari hobi, makanan favorit, hingga rumah BTS, semuanya serba diulik dengan detail terutama oleh awak media dan fans.

Kabarnya, masing-masing anggota BTS juga telah membeli apartemen mewah secara cash, tanpa kredit. Nah, berikut ini 6 apartemen megah dan mewah yang menjadi tempat tinggal personel BTS.

Baca Juga : 4 Potret Rumah Member Blackpink yang Mewah dan Estetik

Profil BTS, Boyband Fenomenal Korea Selatan

(Tribunnews)

Bangtan Boys atau cukup populer disebut BTS adalah boyband Kpop asal Korea Selatan yang kini sedang naik daun.

BTS tidak hanya dikenal di lingkup Asia saja, tetapi sudah mendunia. Bahkan, mereka secara resmi berbicara di sidang umum PBB mewakili kalangan anak muda.

BTS sendiri memiliki 7 orang member yang terdiri dari Kim Nam Joon (RM) sang leader, Kim Tae Hyung (V), Kim Soek Jin, (Jin), Jung Ho Soek (J-Hope), Park Ji Min (Jimin), Min Yoon Gi (SUGA), dan Jeon Jeong Kook (Jungkook).

Mereka debut untuk pertama kalinya pada 12 Juni 2013 di bawah label agensi Big Hit Entertainment lewat single No More Dream di album 2 Cool 4 Skool.

Dari situlah nama BTS mulai dikenal hingga populer seperti sekarang ini. Dari mulai debut hingga kini, BTS telah menerima berbagai macam penghargaan atas karya mereka.

Salah satunya adalah Top Social Artist oleh Billboard Music Award pada tahun 2017 dan 2018. BTS juga memiliki fans yang disebut sebagai A.R.M.Y (Adorable Representative MC for Youth).

Tampilan Rumah BTS yang Mewah dan Nyaman

(Jabarjuara)

Sukses berkarir, BTS kini bisa menikmati hasil kerja keras mereka selama ini. Salah satunya diwujudkan dengan membeli hunian secara tunai.

Rumah BTS sebenarnya berupa apartemen. Masing-masing personelnya memiliki apartemen di lokasi-lokasi mewah dan strategis.

Berikut 6 apartemen mewah yang menjadi tempat tinggal BTS. 

1. Asrama BTS di Hannam The Hill

(Detik)

Sebelum melihat tempat tinggal para anggota BTS, pertama ada Asrama BTS di Hannam The Hill. Asrama ini juga bisa dibilang menjadi rumah BTS karena mereka menghabiskan sebagian waktunya di asrama untuk berlatih.

Mereka telah tinggal di Hannam The Hill sejak tahun 2017. Bisa dibilang, apartemen di Hannam ini memiliki harga mahal di Korea Selatan dari tahun 2015 sampai 2020. Hal ini dikutip dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan.

Member BTS menempati flat seluas 2.150 kaki persegi. Video musik Life Goes On direkam pula di lingkungan apartemen. Perlu diketahui juga, banyak selebriti Korea Selatan yang tinggal di kompleks apartemen Hannam The Hill. Tempat ini dipilih karena memiliki sistem keamanan yang ketat.

2. Hannam The Hill Juga Jadi Tempat Tinggal Jin

(Koreaherald)

Bukan hanya menjadi asrama seluruh member, Jin BTS ternyata juga membeli salah satu unit apartemen di Hannam The Hills pada tahun 2018 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, harga unit yang dibeli mencapai USD 1,78 juta atau setara dengan Rp25 miliar. Pembelian unit oleh Jin ternyata meningkatkan harga apartemen secara dramatis.

Saat ini, diperkirakan harga per unitnya mencapai USD 3,4 juta atau setara Rp48 miliar. Meskipun demikian, Jin memilih untuk tetap tinggal di asrama dan memberikan apartemen miliknya kepada orang tuanya sebagai hadiah.

3. Apartemen di Nine One Hannam Milik RM dan Jimin

(Medcom)

Selain Hannam The Hill, Nine One Hannam Royal juga merupakan kompleks apartemen termahal lainnya yang ada di Seoul, Korea Selatan. Tempat ini sering disebut sebagai Beverly Hills-nya Korea.

Apartemen yang jadi rumah BTS ini berada di dekat Sungai Han dan Gunung Namsan. Dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas mewah yang bisa dimanfaatkan sepuasnya oleh para penghuninya.

RM dan Jimin dikabarkan memiliki unit di Nine One Hannam. Mereka berdua membeli unit di Nine One Hannam pada Maret 2021 lalu. Masing-masing membayar sekitar USD 5,7 juta atau setara Rp81 miliar dan USD 5,3 juta atau setara Rp75 miliar dengan tunai.

Nine One Hannam juga dihuni oleh beberapa selebriti papan atas Korea Selatan lainnya, seperti G-Dragon dan Jun Ji Hyun.

4. Seoul Forest Trimage Punya J-Hope dan Jungkook

(Cesar)

Rapper BTS, J-Hope, diberitakan telah membeli salah satu unit apartemen mewah di kompleks Seoul Forest Trimage tahun 2016 lalu. Apartemen ini diklaim memiliki pemandangan indah karena berhadapan langsung dengan Sungai Han.

Seoul Forest Trimage memang dikenal sebagai rumah selebriti. Di tempat tersebut, telah banyak idol yang tinggal. Sebut saja seperti Sunny dari Girls’ Generation, Yura dari Girl’s Day, dan Kim Jaejoong dari JYJ.

J-Hope ternyata tidak hanya membeli 1 unit apartemen saja, melainkan 2 unit. Unit kedua dibeli bersamaan dengan Jungkook yang juga memilih Seoul Forest Trimage sebagai tempat tinggalnya.

November 2020 lalu, J-Hope juga membeli rumah dua lantai di Itaewon dengan harga USD 7 juta atau sekitar Rp100 miliar.

5. UN Village Milik Suga

(Blok A)

Suga berasal dari Daegu, sama seperti V. Lewat laporan kanal YouTube 14F MBC, Suga telah membeli properti dengan nilai USD 3 juta atau setara Rp42,8 miliar di Hannam Riverhill pada Agustus 2018. Apartemennya tersebut berada di kawasan mahal, yaitu UN Village.

Tentu saja, Suga membelinya dengan tunai, tanpa cicilan. UN Village juga dikenal sebagai tempat tinggal orang-orang terkenal di Korea Selatan, seperti Park Narae, Shin Min Ah, Ha Ji Won, Taeyang Big Bang dan banyak lagi lainnya.

6. SK Apelbaum Milik V BTS

(Onehalyu)

Berbeda dengan member lainnya yang rata-rata membeli apartemen di daerah Hannam, V BTS justru membeli flat SK Apelbaum tahun 2019 lalu dengan harga sekitar USD 4,55 juta atau setara dengan Rp65 miliar.

Unit apartemen milik V berada di tepi Sungai Han yang mengalir melewati pusat Kota Seoul. Pemandangan kota dari apartemen tersebut sangatlah indah. Namun, apartemen milik V tersebut kabarnya ditempati oleh keluarganya.

Nah, itu dia apartemen-apartemen mewah yang menjadi rumah BTS. Sangat indah dan bikin iri, bukan?

Baca Juga : 7 Tampilan Rumah Mak’e Soimah, Ada Di Jakarta dan Di Jogja, Lho!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *