Perbedaan miss you dan missing you

Kata miss, missed, dan missing dalam bahasa Inggris merupakan kata kerja atau verb. Verb dalam bahasa Inggris memiliki bentuk berbeda yang disesuaikan dengan time signal yang digunakan dalam suatu kalimat.

Pembahasan

Dalam sebuah kalimat, terdapat satu komponen penting dalam struktur kalimat. Komponen tersebut yakni predikat. Predikat merupakan kata yang menjelaskan tindakan yang dilakukan subjek. Bentuk kata yang digunakan yakni kata kerja.

Kata kerja atau verb merupakan bagian dari kelas kata atau parts of speech yang penting dalam membentuk sebuah kalimat. Verb merupakan bentuk kata yang menjelaskan suatu tindakan atau keadaan.

Berdasarkan perbedaan waktu atau tenses, verb terbagi menjadi Verb 1 (present), Verb 2 (past), Verb 3 (future/past participle) dan Verb-ing (present participle). Verb memiliki dua jenis, yakni regular verb dan irregular verb. Regular verb yakni bentuk verb yang beraturan, sedangkan irregular verb merupakan bentuk verb yang berubah-ubah sesuai dengan time signals.

Kata miss sebagai kata kerja memiliki beberapa arti, yakni melewatkan sebuah kegiatan, tidak melihat sesuatu, atau juga kehilangan. Kata miss merupakan kata kerja beraturan atau regular verb, karena verb 2 dan verb 3 kata tersebut bentuknya sama, yakni missed. Sedangkan missing merupakan bentuk present participle atau verb-ing dari kata miss.

Contoh kalimat menggunakan kata miss, missed, dan missing.

  • This is such a huge opportunity, you can’t miss it. (Ini merupakan kesempatan yang besar, kamu tidak bisa melewatkannya).
  • It must be a good movie, unfortunately I missed it. (Ini pasti film yang bagus, sayangnya aku melewatkannya).
  • My cat is missing, can you find it for me? (Kucing ku hilang, dapatkah kamu menemukannya untukku?).

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang pengunaan tata bahasa, tanda baca, dan kapitalisasi yang tepat dalam penulisan bahasa Inggris: brainly.co.id/tugas/51057205
  2. Materi tentang subject dan object: brainly.co.id/tugas/24979305
  3. Materi tentang simple, compound, dan complex sentence: brainly.co.id/tugas/26617026

———————————————————-        

Detail jawaban  

Kelas: 10

Mapel: B.Inggris

Bab: Bab 9 – Parts of Speech & Sentence Building

Kode: 10.5.9

#AyoBelajar

#SPJ2

Apakah kamu bingung apa yang harus kamu katakan ketika orang yang kamu sayangi berada jauh dari kamu? Atau kamu lsedang berada pada long distance relationship (LDR). Apakah kalimat “I miss you” sudah bosan untuk kamu ucapkan? Di pembahasan kali ini, kita akan membahas tentang kalimat-kalimat lain yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan kata rindu atau kangen selain “I miss you”, penasaran? Yuk simak pembahasannya.

  1. I can’t wait to see you again …

Kalimat ini bisa kamu gunakan ke semua orang, karena ini merupakan kalimat yang ramah. Kalimat ini bisa digunakan kepada seseorang yang mempunyai kenangan indah bersama kamu.

Misalkan, orang tua mengunjungi kamu di perantauan dan kalian menghabiskan waktu yang indah bersama, pergi jalan-jalan, dan makan di tempat yang cukup nyaman tidak hanya di restoran. Tetapi kemudian mereka harus kembali ke kota asalnya, dan kamu merindukannya. Jadi, kamu bisa menghubunginya dan mengatakan:

I can’t wait to see you again, mom and dad” (aku tak sabar bertemu denganmu lagi, ibu dan ayah).

  1. I wish you were here …”

Kamu pasti pernah mengalami, ketika kamu melakukan sesuatu dan kemudian teringat akan seseorang yang biasanya melakukan hal itu bersamamu, misalkan kamu pergi untuk menonton film, dan biasanya ketika kamu menonton film jenis ini kamu pergi menontonnya bersama teman dekatmu yang sekarang sudah pindah ke kota lain. Dan ketika kamu menonton film tersebut, kamu teringat akan dia. Jadi, kamu bisa berkata seperti ini kepadannya:

Hi you know what, I am at the movies right now and I wish you were here too”. (Hai kau tahu, aku di bioskop sekarang dan aku berharap kau ada di sini juga).

  1. “I’ve been thinking of you and it made me smile”

Kamu bisa menggunakan kalimat ini ketika kamu benar-benar sedang memikirkan seseorang. Ada hari dimana kamu bangun dan kamu benar-benar merindukan seseorang, bisa saja itu seorang teman, kakek, atau bahkan orang tua kamu. Untuk mengekspresikan perasaan tersebut kamu bisa mengatakan:

I have been thinking of you, and it made me smile” (aku memikirkanmu, dan itu membuatku tersenyum).

  1. “You’ve been on my mind”

Berbeda dengan tiga kalimat diatas yang bisa kamu gunakan dalam bentuk yang ramah, kalimat yang satu ini bisa digunakan untuk cara yang sangat romantis.

Jadi misalkan kamu baru saja pergi jalan – jalan dengan kekasihmu, dan itu merupakan malam yang indah, dan kemudian kamu pulang ke rumah dan kamu merindukan kekasihmu. Jadi cara yang bisa kamu lakukan untuk mengekspresikannya adalah, kamu bisa mengatakan:

I had such a great time this evening with you and since then you have been on my mind”. (Saya sangat menikmati malam ini bersamamu dan sejak saat itu kamu ada di pikiran saya).

Itu tadi 4 kalimat yang bisa kalian gunakan untuk menyatakan rasa rindu kalian selain menggunakan kalimat “I miss you”. Yuk gabung dengan English café Bali. English café Bali adalah tempat kursus Bahasa Inggris di Bali yang beralamat di Jalan Gunung Soputan 1 No. 16A Denpasar atau kalian bisa menghubungi kami di nomor 0361(481910) atau melalui WA 0821 4545 8411.

Kapanlagi Plus – Arti I miss you termasuk ungkapan sayang dan cinta kepada seseorang yang istimewa. Kata I miss you dapat ditunjukkan untuk keluarga, sahabat, pasangan, ataupun teman. Cara mengungkapkan I miss you bisa dilakukan dengan beragam hal termasuk lewat kata-kata.

Rasa rindu memang tidak bisa dihindari ketika kehilangan atau berpisah dengan seseorang. Meski begitu rasa rindu tak sekedar rindu akan seseorang melainkan juga momen yang dilewati. Rasa rindu dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan I miss you.

Arti I miss you memang berkaitan dengan perasaan rindu terhadap seseorang. Rasa rindu tersebut dapat muncul karena berbagai penyebab serta ditunjukkan untuk seseorang yang terasa spesial, istimewa, berharga, berarti, ataupun orang dekat.

Untuk tahu arti I miss you, cara mengungkapkan, penyebab, dan cara mengatasinya berikut ini ulasan lengkap yang perlu kalian ketahui. Langsung saja simak referensinya tentang arti I miss you telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

Kalimat I miss you cukup sering kita jumpai di sosial media. Pasalnya arti I miss you adalah untuk mengungkapkan kerinduan terhadap seseorang. Di sosial media kata I miss you menjadi bahasa cinta dan romantis untuk seseorang. Biasanya digunakan untuk caption status di sosial media beserta postingan foto seseorang yang dirindukan. Itulah arti I miss you di kamus bahasa Inggris.

Hampir sebagian besar orang tentu tahu arti I miss you. Karena kalimat ini sangatlah awam dan familiar diketahui. Ya, arti I miss you berasal dari bahasa Inggris. Jika diterjemahkan dalam setiap penggalan katanya, maka kata I adalah Saya , Miss bisa digunakan tergantung situasinya salah satu artinya Rindu . Sedangkan kata You berarti Kamu . Maka jika diterjemahkan secara keseluruhan arti I miss you adalah Aku Rindu Kamu .

Arti i miss you adalah bahasa cinta dan sayang untuk orang spesial ataupun terdekat. Ungkapan I miss you umumnya diberikan ketika seseorang terpisah jarak dan waktu dengan seseorang. Alhasil hanya bisa mengungkapkan sebuah kata I miss you.

2. Arti I Miss You dan Cara Mengungkapkannya

Ungkapan I miss you umumnya ditunjukkan untuk orang yang dikenal dekat bahkan spesial. Sebab itulah arti I miss you adalah aku rindu kamu. Di mana ungkapan ini tentunya menunjukkan kedekatan di antara dua orang atau lebih. Misalnya saja arti I miss you yang ditunjukkan buat pasangan, kalimat I miss you yang ditunjukkan untuk orang tua, saudara, teman, ataupun sahabat.

Ungkapan I miss you umumnya ditunjukkan untuk orang yang dikenal dekat bahkan spesial. Sebab itulah arti I miss you adalah aku rindu kamu. Di mana ungkapan ini tentunya menunjukkan kedekatan di antara dua orang atau lebih. Misalnya saja arti I miss you yang ditunjukkan buat pasangan, kalimat I miss you yang ditunjukkan untuk orang tua, saudara, teman, ataupun sahabat.

Ketika merasakan perasaan rindu, tentunya setiap orang memiliki cara masing-masing mengungkapkannya. Misalnya saja ada yang kembali bernostalgia dengan suatu tempat saat merindukan seseorang, berkomunikasi dengannya, atau mengungkapkan lewat kata-kata. Sebenarnya ada beberapa cara mengungkapkan I miss you atau aku rindu kamu. Di antara cara mengungkapkan I miss you tersebut sebagai berikut dengan kalimat romantis dan bikin baper.

1. “I miss you like a habit.”

(Saya merindukanmu seperti kecanduan.)

2. “I am sorry that I can’t stop missing you.”

(Aku minta maaf karena aku tidak bisa berhenti merindukanmu.)

3. “Saying I miss you will be heart pharmaceutical for some time.”

(Mengatakan aku rindu kamu akan menjadi obat hati sementara.)

4. “I feel lonely even in a sear of crowd because you’re not alone. I miss you.”

(Aku merasa kesepian bahkan di tengah keramaian karena kamu tidak sendirian. Aku merindukanmu.)

5. “I love you, I miss you.”

(Aku mencintaimu, aku merindukanmu)

6. “I wish you miss me as I miss you this time.”

(Aku berharap kau merindukanku seperti aku yang merindukanmu saat ini.)

7. “The amount I miss you.”

(Betapa ku sangat merindukanmu.)

8. “Today I miss you a little more than yesterday.”

(Hari ini aku merindukanmu sedikit lebih dari kemarin.)

9. “I miss you now, tomorrow and for so on. I always think about you. I need you to be here, to calm me down and wipe my tears.”

(Aku merindukanmu sekarang, esok, dan seterusnya. Aku selalu memikirkanmu. Aku membutuhkanmu ada di sini, untuk menenangkanku and menghapus air mataku.)

10.  “Three words to catch my deep feeling. I miss you.”

(Tiga kata untuk mencapai perasaan terdalam, saya rindu kamu.)

 

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *