Mengapa gerak tari disesuaikan dengan irama lagu

INFOTEMANGGUNG.COM – Pertanyaan hitungan gerak tari dapat disesuaikan dengan merupakan sebagian dari beragam soal sejenis yang diberikan pada selesainya pengajaran materi pelajaran. Baik dalam tes harian atau saat ujian akhir semester.

Maksud dari pengetesan ini adalah guna melihat cakupan pemahaman yang didapatkan oleh para peserta didik pada bahan yang diajarkan. Termasuk pencapaian mereka terhadap standar yang telah ditetapkan dalam kurikulum.

Soal biasanya diambil dari materi yang telah selesai didiskusikan serta diinformasikan kepada para siswa. Sumbernya diambil dari buku pelajaran yang saat ini dipakai, sesuai dengan panduan kurikulum.

Baca Juga: Jawaban Soal Melodi Awal yang Dinyanyikan sebelum Masuk ke Lagu Inti Disebut

Siswa diharapakan mampu menjawab soal dengan benar. Jawaban dan pertanyaan ini untuk keperluan belajar dan memastikan jabawan siswa apakah jawaban yang benar dari soal tersebut. Berikut soal, jawaban dan penjelasannya:

Pertanyaan:

Hitungan gerak tari dapat disesuaikan dengan…

Jawaban:

Hal yang harus disesuaikan dengan gerak tari pada seni tari adalah irama dari lagu iringan.

Penjelasan:

Seni tari adalah salah satu cabang seni audiovisual yang menggunakan gerak tari sebagai unsur utamanya. Gerak tari sendiri adalah rangkaian gerak indah yang dihasilkan oleh tubuh penari.

Maka dari itu, gerak tari sendiri juga merupakan media yang digunakan dalam seni tari oleh para penari sebagai sarana untuk menyampaikan pesan, ide, dan gagasan yang ada di dalam karya tarinya kepada para penonton karya tari. Salah satu unsur pendukung yang ada di dalam karya tari adalah iringan tari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *