Kenapa manusia tidak bisa hidup sendiri

Karena Manusia Adalah Makhluk Sosial.

Mengapa manusia tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan orang lain?

Itu karena manusia tergolong sebagai makhluk sosial. Maksud dari makhluk sosial adalah bahwa manusia masih sangat memerlukan/membutuhkan orang lain dan tidak dapat hidup sendiri.

Pelajari lebih lanjut :

  • Materi tentang makhluk pertama di bumi, baca di brainly.co.id/tugas/13777406
  • Materi tentang mengapa manusia dijuluki sebagai makhuk sosial (zoon politicon), baca di brainly.co.id/tugas/15699741
  • Materi tentang apa hubungan antara manusia sebagai makhuk ekonomi dengan makhluk sosial, baca di brainly.co.id/tugas/28605583

Detil Jawaban

Mapel : IPS

Kelas : VII SMP

Materi : Bab 4 – Dinamika Interaksi Manusia

Kode Soal : 10

Kode Kategorisasi : 7.10.4

Kata Kunci : Makhluk sosial, mengapa manusia tidak dapat hidup sendiri

#BelajarBersamaBrainly

Seseorang cenderung memilih teman yang mirip atau sejalan dengan pemikiran mereka. Untuk itulah, ada yang menilai bahwa lingkaran pertemanan Anda menunjukkan siapa sebenarnya Anda.

Bayangkan jika Anda tidak memiliki teman, maka orang lain akan menganggap bahwa Anda adalah orang yang kesepian, dan bagaimana orang lain bisa mengenali Anda?

Akan tetapi, ketika Anda bersama sekelompok teman, orang lain mungkin bisa memahami Anda berdasarkan perilaku dan perkataan teman-teman Anda.

Sebagai contoh, ada seorang pria yang benar-benar maniak sepakbola, seolah-olah seluruh hidupnya adalah tentang olahraga tersebut. Namun untuk beberapa alasan, ia tidak bisa bermain sepakbola. Lalu bagaimana orang bisa tahu hasratnya tentang sepakbola?

Umumnya, cara pertama seseorang yang penasaran dengan orang dengan tipe tersebut akan mencari tahu dari rekan atau kerabat terdekat laki-laki itu.

Jika memang lelaki tersebut berada di lingkungan yang serba sepakbola, maka sudah bisa dipastikan hal inilah yang membuatnya menjadi penggila pertandingan si kulit bundar.

Apabila seseorang dapat mengatakan bahwa teman itu seperti cermin diri sendiri, maka teman pun akan mewakili bagaimana Anda yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *