Kenapa jae day6 keluar

Jakarta

Pada 1 Januari, My Day dibuat kaget dengan pernyataan resmi JYP Entertainment yang mengumumkan bahwa Jae hengkang dari grup band DAY6. Agensi juga menyebut bahwa alasan pria kelahiran Argentina keluar dari grup merupakan alasan pribadi.

Kontrak eksklusifnya telah diputus pada 31 Desember 2021. Namun, Jae melontarkan pernyataan yang berbeda terkait statusnya di DAY6. Berikut sederet fakta seputar Jae yang hengkang dari DAY6.
Yuk, simak!

1. Jae Umumkan Hiatus dari Aktivitas Grup

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada 1 Januari, melalui akun Twitter pribadinya, Jae mengumumkan bahwa dirinya hiatus dari kegiatan DAY6.

“Setelah berdiskusi dengan agensi, aku minta maaf untuk member tahu bahwa aku telah sampai pada keputusan untuk hiatus dari kegiatan DAY6 untuk saat ini,” ungkap gitaris tersebut.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah bersamanya dan DAY6 selama 6 tahun terkahir.

2. JYP Entertainment Umumkan Jae Hengkang dari DAY6

Pernyataan berbeda justru dilontarkan oleh JYP Entertainment yang mengumumkan bahwa Jae hengkang dari DAY6.

“Jae yang selama ini menjadi bagian dari grup DAY6, atas alasan pribadi memutuskan untuk keluar dari tim pada 31 Desember 2021 dan kontraknya berakhir. Kami mengambil keputusan ini untuk menghormati keinginan Jae setelah terlibat dalam diskusi panjang dengan sang idola. Meskipun hubungan kami dengan Jae sekarang telah berakhir, JYPE akan terus mendukung awal baru Jae dalam waktu dekat,” kata agensi.

3. Jae Pastikan Hanya Sementara Keluar dari DAY6

Di hari yang sama, Jae melakukan siaran langsung di Twitch untuk menyapa penggemar sekaligus mengklarifikasi tentang statusnya di DAY6 dan JYPE. Dalam siaran langsung tersebut, pelantun You Were Beautiful tersebut mengatakan sendiri bahwa per 1 Januari 2022 dia bukan menjadi bagian dari JYP dan grup.

Selain itu, Jae mengatakan bahwa ia telah membicarakan hal ini dengan para member lain dan meminta penggemar untuk mempercayai mereka. Jae juga menjelaskan bahwa dia hanya keluar sementara sampai semua member selesai menjalani wajib militernya.

Setelah semua member selesai wamil, mereka akan kembali lagi beraktivitas full team sebagai DAY6.

4. Gambar Tato Tangan Jae yang Mengisyaratkan Dirinya Hengkang dari DAY6

Baru-baru ini, seorang netizen anonim mengunggah foto gambar tato di tangan Jae yang diposting di komunitas online. Netizen tersebut menulis keterangan, “1597 menandakan dari debut (DAY6) (7 September 2015).”

Tato di lengan bawahnya yang ditulis dengan warna merah adalah serangkaian angka 1597-211231. Penggemar dan netizen pun berspekulasi bahwa 1597 merupakan tanggal debut DAY6 dan 211231 (31 Desember 2021) merupakan tanggal keluarnya dia dari grup.

Tato ini sendiri dibuat oleh Jae pada September 2021. Para penggemar berpendapat bahwa mereka mengerti dengan keputusan yang diambil Jae saat ini.

Simak Video “

Janji JYP Entertainment Usai DAY6 Perbarui Kontrak Eksklusif


[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Liputan6.com, Jakarta – Jae Park, vokalis dan lead guitarist DAY6, keluar dari band tersebut, sekaligus berpisah dengan JYP Entertainment. Kabar ini disampaikan langsung pihak agensi lewat akun Twitter resmi @day6official, Sabtu (1/1/2022).

Sebelum berita ini muncul, Jae lewat akun Twitter pribadinya lebih dulu mengumumkan bahwa ia hiatus dari aktivitas grup yang debut pada 2015 itu. “Setelah berdiskusi dengan agensi, saya sampai pada keputusan bahwa saya akan istirahat dari DAY6,” begitu penggalangan keterangannya.

Di sisi lain, dalam pernyataan resminya, JYP Entertainment menegaskan bahwa pria 29 tahun itu hengkang dari DAY6 dan agensi. “Per 31 Desember 2021, member DAY6 Jae meninggalkan band dan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan JYP Entertainment karena alasan pribadi,” tulis mereka.

Baca Juga

  • Jae DAY6 Resmi Keluar dari Grup dan Agensi Awal 2022

“JYP Entertainment mengambil keputusan ini demi menghormati permintaan Jae setelah kami melakukan diskusi panjang,” urainya.  “Meski hubungan kami dengan Jae telah berakhir, JYP Entertainment akan terus mendukung aktivitas Jae di masa mendatang.”

Berbagai tanggapan pun diberikan para penggemar, dengan tidak sedikit di antaranya mengaku “tidak terkejut.” Tahun-tahun belakangan, Jae telah menarik atensi khalayak, termasuk karena secara terbuka berbicara tentang kesehatan mentalnya. Berikut sederet fakta tentang pemilik nama Park Jae Hyung tersebut.

Lahir di Argentina

Jae lahir di Buenos Aires, Argentina. Ketika ditanya dalam wawancara bersama Eric Nam di akun YouTube Dive Studios, melalui program “Daebak Show,” Jae mengaku tidak tahu mengapa ia bisa lahir di Argentina.

Ia menduga bahwa ibunya sedang mengandung Jae ketika bekerja bersama ayahnya di sana hingga ia lahir. Setelah itu, Jae dan keluarganya pindah ke Kanada untuk waktu yang singkat. Mereka kemudian pindah ke Amerika Serikat, dan memutuskan untuk menetap di sana.

Sebelum jadi member DAY6, ia belum pernah tinggal di Korea Selatan. Namun, Jae ingat ia pernah beberapa kali datang ke Korea Selatan saat masih kecil.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

JAKSELNEWS.COM – Jae DAY6 dikabarkan keluar dari agensinya JYP Entertainment, keputusan ini sontak membuat para penggemar DAY6 terkejut. 

Jae Park resmi mengakhiri kontrak eksklusif dengan agensi tersebut yang berakhir pada 31 Desember 2021.

Melansir dari AllKpop, kabar hengkangnya Jae dikonfirmasi langsung oleh sang agensi JYP Entertainment pada sabtu, 1 Januari 2022.

“Halo, ini JYP Entertainment. Pertama, kami ingin meminta maaf dengan tulus karena membawa berita mendadak ini ke MyDays yang terus mendukung DAY6,” tulis pihak agensi.

Baca Juga: 6 Buah yang Harus Dihindari Oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

“Karena alasan pribadi, anggota DAY6 Jae akan meninggalkan grup dan kontrak eksklusifnya yang telah berakhir pada 31 Desember 2021. Setelah berdiskusi mendalam dengan Jae untuk waktu yang lama, kami telah memutuskan untuk menghormati pendapat artis dan telah menyimpulkan pendapatnya,” lanjutan dari tulisan pihak agensi.

Walaupun Jae telah keluar, pihak dari agensi JYPE mengatakan akan terus mendukung Jae untuk kedepannya.

“Meskipun hubungan kami dengan Jae telah berakhir, JYP Entertainment akan terus mendukung awal baru Jae untuk masa depannya. Kami berjanji untuk melanjutkan dukungan penuh kami untuk kegiatan DAY6 dan meminta cinta dan dukungan yang berkelanjutan dari MyDays. Terima kasih,” tutup agensi.

Menurut netizen dan penggemar Korea, Jae telah merencanakan hal ini dari jauh-jauh hari. Pasalnya, penggemar menemukan foto berkualitas tinggi dari tato Jae di lengannya. 

Jae DAY6 resmi hengkang dari DAY6 sekaligus agensinya sejak 2012, JYP Entertainment. Foto/JYP Entertainment

SEOUL

– Judul artikel ini diubah dari “Jae Keluar dari DAY6 dan JYP, Ini Sederet Masalah yang Pernah Terjadi” menjadi seperti yang tertera dalam judul. Perubahan dilakukan karena terdapat pertentangan antara pihak yang terlibat, dan adanya informasi terbaru. Informasi terbaru dimasukkan dalam badan berita).

Jae, vokalis dan gitaris DAY6, resmi keluar dari band tersebut sekaligus dari agensinya. Kabar ini disampaikan langsung oleh .

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh agensi tersebut pada 1 Januari 2022 lewat akun Twitter resmi @day6official. Sebelum berita ini muncul, Jae lewat akun Twitter @eaJPark hanya mengumumkan bahwa ia hiatus dari aktivitas grup.

“Setelah berdiskusi dengan agensi, aku sampai pada keputusan bahwa aku akan istirahat dari DAY6,” tulisnya.

Sementara dalam pernyataan resminya, JYP Entertainment dengan tegas mengatakan bahwa musisi Argentina-Amerika berusia 29 tahun itu resmi meninggalkan DAY6 dan agensi tersebut.

“Per 31 Desember 2021, member DAY6 Jae akan meninggalkan band dan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan JYP Entertainment dengan alasan pribadi. JYP Entertainment mengambil keputusan ini demi menghormati permintaan Jae setelah kami melakukan diskusi panjang,” tulis JYP.

“Meskipun hubungan kami dengan Jae telah berakhir, tapi JYP Entertainment akan terus mendukung awal baru bagi Jae.”

Agensi itu juga menambahkan bahwa mereka akan mendukung seluruh aktivitas DAY6 dan berharap My Day (nama fandom DAY6) mendukung dengan penuh cinta. Perlu dicatat, kontrak tujuh tahun pertama DAY6 dengan JYP akan berakhir pada awal September 2022.

Baca Juga:
UPDATE (1 Januari 2021 pukul 13.30 WIB):

Saat JYP Entertainment mengumumkan pernyataannya, Jae melakukan siaran di Twitch dan mengatakan bahwa ia tetap bersama DAY6. Berikut pernyataan Jae.

“Akan butuh waktu sampai mereka (para member DAY6) kumpul lagi karena ada wajib militer. Jadi kalau semuanya sudah kembali, kami mungkin akan duduk, bicara, karena kami sudah membicarakan hal ini. Aku pikir kami baik-baik saja. Kalian harus percaya padaku. Kalau kalian tidak percaya padaku, percayalah pada mereka. Jadi akan ada aktivitas grup secara lengkap. Untuk sekarang, aku bilang “ya”. Aku akan kaget kalau pada masa mendatang kami tidak lagi tampil sebagai DAY6. Aku tidak tahu soal nama (bandnya) atau bagaimana situasinya, tapi kami berlima akan kembali lagi ke panggung,” kata Jae, mengutip dari akun Twitter @lunekyh.

Berita hengkangnya Jae dari agensinya sebenarnya tidak mengejutkan, terutama bagi My Day. Pasalnya, sejak 2020 Jae berulang kali menyampaikan rasa frustasinya pada agensi yang telah bersamanya sejak 2012 itu.

Berikut kilas balik masalah terkait penyanyi bernama Park Jae-hyung ini dengan JYP Entertainment.

1. Jae Menutup Akun YouTube dan Twitch-nya


Foto: JYP Entertainment

Pada 2018, Jae menutup kanal Jaesix dan pada 2021 ia juga menutup akun aplikasi live streaming Twitch-nya. Kini, Jae hanya punya kanal YouTube eaJ yang mempromosikan proyek solonya, itu pun terakhir diperbarui setahun yang lalu.

Lewat cuitan di Twitter pada 30 Juni 2020, Jae mengatakan bahwa JYP yang memaksanya untuk menghentikan kanal YouTube-nya itu. “Aku yang mengerjakannya sendiri. Aku harus memohon agar dapat izin untuk melakukannya. Tapi setelah semuanya, orang-orang di perusahaan bilang bahwa perusahaan tidak menyetjui hal ini dan aku harus menghentikannya,” tulisnya, mengutip dari Koreaboo.

Sementara untuk akun Twitch, ada dugaan bahwa JYP juga memaksanya untuk menutup akun tersebut. Pada Maret 2021, Jae memang terkena kontroversi karena menyebut kalimat “sugar daddy” dan menunjukkan adegan animasi mirip aktivitas seksual dalam siaran streaming-nya. Pada akhirnya, ia meminta maaf atas insiden tersebut.

2. Jae Protes Aktivitasnya Tak Dipromosikan JYP

– Judul artikel ini diubah dari “Jae Keluar dari DAY6 dan JYP, Ini Sederet Masalah yang Pernah Terjadi” menjadi seperti yang tertera dalam judul. Perubahan dilakukan karena terdapat pertentangan antara pihak yang terlibat, dan adanya informasi terbaru. Informasi terbaru dimasukkan dalam badan berita).Jae, vokalis dan gitaris DAY6, resmi keluar dari band tersebut sekaligus dari agensinya. Kabar ini disampaikan langsung olehPengumuman ini disampaikan langsung oleh agensi tersebut pada 1 Januari 2022 lewat akun Twitter resmi @day6official. Sebelum berita ini muncul, Jae lewat akun Twitter @eaJPark hanya mengumumkan bahwa ia hiatus dari aktivitas grup.”Setelah berdiskusi dengan agensi, aku sampai pada keputusan bahwa aku akan istirahat dari DAY6,” tulisnya.Sementara dalam pernyataan resminya, JYP Entertainment dengan tegas mengatakan bahwa musisi Argentina-Amerika berusia 29 tahun itu resmi meninggalkan DAY6 dan agensi tersebut.”Per 31 Desember 2021, member DAY6 Jae akan meninggalkan band dan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan JYP Entertainment dengan alasan pribadi. JYP Entertainment mengambil keputusan ini demi menghormati permintaan Jae setelah kami melakukan diskusi panjang,” tulis JYP.”Meskipun hubungan kami dengan Jae telah berakhir, tapi JYP Entertainment akan terus mendukung awal baru bagi Jae.”Agensi itu juga menambahkan bahwa mereka akan mendukung seluruh aktivitas DAY6 dan berharap My Day (nama fandom DAY6) mendukung dengan penuh cinta. Perlu dicatat, kontrak tujuh tahun pertama DAY6 dengan JYP akan berakhir pada awal September 2022.Baca Juga: 6 Grup K-Pop Beken yang Kontraknya Berakhir Tahun 2022, Perpanjang atau Bubar

UPDATE (1 Januari 2021 pukul 13.30 WIB):Saat JYP Entertainment mengumumkan pernyataannya, Jae melakukan siaran di Twitch dan mengatakan bahwa ia tetap bersama DAY6. Berikut pernyataan Jae.”Akan butuh waktu sampai mereka (para member DAY6) kumpul lagi karena ada wajib militer. Jadi kalau semuanya sudah kembali, kami mungkin akan duduk, bicara, karena kami sudah membicarakan hal ini. Aku pikir kami baik-baik saja. Kalian harus percaya padaku. Kalau kalian tidak percaya padaku, percayalah pada mereka. Jadi akan ada aktivitas grup secara lengkap. Untuk sekarang, aku bilang “ya”. Aku akan kaget kalau pada masa mendatang kami tidak lagi tampil sebagai DAY6. Aku tidak tahu soal nama (bandnya) atau bagaimana situasinya, tapi kami berlima akan kembali lagi ke panggung,” kata Jae, mengutip dari akun Twitter @lunekyh.Berita hengkangnya Jae dari agensinya sebenarnya tidak mengejutkan, terutama bagi My Day. Pasalnya, sejak 2020 Jae berulang kali menyampaikan rasa frustasinya pada agensi yang telah bersamanya sejak 2012 itu.Berikut kilas balik masalah terkait penyanyi bernama Park Jae-hyung ini dengan JYP Entertainment.Foto: JYP EntertainmentPada 2018, Jae menutup kanal Jaesix dan pada 2021 ia juga menutup akun aplikasi live streaming Twitch-nya. Kini, Jae hanya punya kanal YouTube eaJ yang mempromosikan proyek solonya, itu pun terakhir diperbarui setahun yang lalu.Lewat cuitan di Twitter pada 30 Juni 2020, Jae mengatakan bahwa JYP yang memaksanya untuk menghentikan kanal YouTube-nya itu. “Aku yang mengerjakannya sendiri. Aku harus memohon agar dapat izin untuk melakukannya. Tapi setelah semuanya, orang-orang di perusahaan bilang bahwa perusahaan tidak menyetjui hal ini dan aku harus menghentikannya,” tulisnya, mengutip dari Koreaboo.Sementara untuk akun Twitch, ada dugaan bahwa JYP juga memaksanya untuk menutup akun tersebut. Pada Maret 2021, Jae memang terkena kontroversi karena menyebut kalimat “sugar daddy” dan menunjukkan adegan animasi mirip aktivitas seksual dalam siaran streaming-nya. Pada akhirnya, ia meminta maaf atas insiden tersebut.

WartaSidoarjo.com – Diawal tahun baru 20211 dunia industri musik Korea dikejutkan dengan keluarnya Jae dari DAY6.

 

JYP Entertainment resmi mengumumkan bahwa Jae memutuskan untuk keluar dari DAY6 atas alasan pribadi dan kontrak eksklusifnya diputus pada 31 Desember 2021.

Dalam pernyataannya JYP menjelaskan bahwa alasan dari keluarnya Jae dari DAY6 dikarenakan adanya permasalahan pribadi.

Baca Juga: Ji Hyun Woo Berhasil Raih Daesang, Inilah daftar Pemenang di ‘KBS Drama Awards 2021’

Menurut JYP Entertainment, agensi telah mengupayakan dan berdiskusi dengan Jae dalam waktu yang lama. Namun keputusan Jae yang sudah bulat untuk mrninggalkan agensi akhirnya dengan berat hati harus diterima oleh JYP Entertainment.

Berikut isi pernyataan lengkap dari JYP Entertainment mengenai kelaurnya Jae dari DAY6:

“Halo, ini JYP Entertainment.

Pertama, kami secara tulus meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran atas berita mendadak ke My Day yang sudah menunjukkan banyak dukungan untuk DAY6.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *