Kelebihan dan kekurangan hp apple

Kalau ingin mengetahui seberapa jauh teknologi kita berkembang, lihat saja dari varian tertinggi seri iPhone. Nah, pada bulan November, Apple meluncurkan iPhone 12 Pro Max yang merupakan varian paling mutakhir di serangkaian seri iPhone 12. Ponsel ini benar-benar memberikan beberapa inovasi yang membuatnya selangkah lebih maju dari ponsel-ponsel tercanggih lainnya.

Jika ingin melakukan pengamatan lebih dalam pada iPhone 12 Pro Max, kami pun telah menyajikan beberapa poin kelebihan dan kekurangannya. Seperti apa ya kira-kira keunggulan unik yang ditawarkannya? Cari tahu berikut ini.

Spesifikasi Apple iPhone 12 Pro Max

apple iphone 12 pro max Layar Super Retina XDR OLED 6.7 inci Chipset Apple A14 Bionic RAM 6 GB Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB Kamera

12 MP(wide)

12 MP(telephoto)

12 MP(ultrawide)

MP(ToF Lidar)

Baterai Li-Ion 3687 mAh Kelebihan Baca di sini Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Spesifikasi Selengkapnya →

Kelebihan Apple iPhone 12 Pro Max

Di versi iPhone 12 tercanggih ini, ada beberapa keunggulan yang sungguh dinantikan oleh para fans. Apa saja? Ketahui poin-poin berikut ini.

1. Layar OLED Paling Lebar

iphone 12 pro desain premium

Seperti yang mungkin bisa ditebak, layar pada iPhone 12 Pro Max tentu menghadirkan ukuran paling besar di antara para saudaranya. Hal ini dikarenakan memang Pro Max merupakan varian yang tertinggi, mengusung panel layar Super Retina XDR OLED dengan ukuran 6,7 inci sehingga hampir menyerupai tablet.

Sebagai perbandingan, iPhone 12 Pro Max ini layarnya lebih lebar dari iPhone 12 Pro dengan ukuran 6,1 inci, selisihnya mencapai 0,6 inci di antara keduanya. Sebuah lompatan yang cukup signifikan, bukan?

Tidak hanya ukurannya yang lebih besar, resolusinya pun lebih tinggi di ukuran 1284 x 2778 piksel dengan kerapatan piksel 458 ppi. Seperti varian Pro, layar perangkat canggih ini juga bisa mencapai tingkat kecerahan maksimal hingga 1200 nits dan sudah mendukung tampilan layar Dolby Vision.

Ini adalah kualitas layar yang sangat terang dan tajam, ditambah lagi ukurannya yang paling besar semakin membuatnya layak dipakai main game sekalipun berada di bawah terik matahari.

2. Ketahanan Baterai Paling Awet

iphone 12 pro max baterai*

Karena merupakan versi tertinggi, iPhone 12 Pro Max rasanya keterlaluan kalau tidak memberikan durasi pemakaian yang lebih unggul dibandingkan versi lainnya.

Tenang saja, keinginan Anda terkabul. Menurut informasi yang dilansir dari GSM Arena, iPhone 12 Pro Max ini mengantongi kapasitas baterai tipe Li-Ion sebesar 3687 mAh sedangkan iPhone 12 Pro hanya di angka 2815 mAh.

Alhasil, durasi pemakaiannya tentu saja meningkat. Apple mengklaim kalau iPhone 12 Pro Max punya daya tahan saat dipakai multimedia selama 20 jam dan pemutaran musik 80 jam. Lebih lama kalau dibandingkan dengan iPhone 12 Pro yang hanya 17 dan 25 jam, respectively.

3. Performa Chipset Terbaik di Industri Smartphone

iphone 12 chipset

Ada setidaknya satu kesamaan yang dimiliki oleh seluruh seri iPhone 12, yakni jenis chipset yang digunakannya. Termasuk pada iPhone 12 Pro Max, perangkat ini juga menghadirkan sebuah peningkatan dari chipset yang digunakan pada generasi pendahulunya.

Apple A14 Bionic dinilai menjadi chipset yang layak disebut peningkatan dari Apple A13 Bionic, terdiri dari 11,8 miliar transistor yang menghasilkan performa paling gahar di industri. Apple sendiri mengklaim kalau chipset ini menghadirkan CPU dan GPU 50% lebih kencang dibandingkan ponsel lainnya. Juga, ini adalah chipset pertama yang dibuat menggunakan manufaktur 5 nm di dunia.

Chipset Apple A14 Bionic ini pun tidak hanya dinilai unggul dari segi kecepatan performanya saja, tapi juga menawarkan kemampuan efisiensi daya yang meningkat sehingga baterai pun bisa bertahan lebih lama.

4. Punya Varian Warna Lebih Mewah

iphone 12 pro minim pennigkatan dari reguler

Apple tentunya ingin mengapresiasi konsumen yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk membeli varian Pro Max. Mengingat fans Apple senang dengan status sosial yang lebih tinggi, Apple pun memberikan varian warna yang lebih mewah yang sekaligus bisa jadi pembeda antara pemilik ponsel ini dengan pemilik varian reguler dan Mini.

Terdapat setidaknya empat warna yang bisa Anda pilih, antara lain Silver (perak), Graphite (abu-abu), Pacific Blue (biru tua) dan juga Gold (emas). Masing-masing warnanya dibuat dengan sangat premium dan berkelas, berbeda dengan tampilan iPhone 12 dan Mini yang pemilihan warna bodinya terlihat lebih kasual.

Selain penampilan, ketahanan bodi juga aspek yang tidak kalah pentingnya yang harus difokuskan. iPhone 12 Pro Max dibangun dengan bahan stainless steel yang setara dengan alat-alat medis di rumah sakit, alias surgical grade. Ini merupakan jenis stainless steel paling mahal, dan mempunyai ketahanan terhadap korosi paling kuat.

Di sisi lain, terdapat juga sertifikasi IP68 yang bisa menahan ponsel dari serangan air dan debu, setidaknya bisa bertahan pada genangan sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

5. LiDAR Scanner

iphone 12 pro lidar

Apakah Anda penggemar game Augmented Reality? Pasti akan menyukai kelebihan iPhone 12 Pro Max yang satu ini. Pasalnya, ada lensa LiDAR alias Light Detection and Ranging sensor yang bisa meningkatkan kemampuan AR agar lebih interaktif lagi, mengikuti medan di dunia nyata.

Misalnya, kalau sebelumnya objek hanya ditampilkan secara “kaku” pada dunia nyata, kini sang objek bisa berinteraksi dengan barang-barang di dalam ruangan seperti sofa, naik ke atas meja, menaiki tangga, dan sebagainya.

Selain itu, penggunaan LiDAR ini juga berfungsi untuk kepentingan desain interior di mana Anda bisa mengukur dimensi furnitur supaya bisa melakukan mix and match lebih mudah saat beli barang di IKEA.

Kelebihan dan Kekurangan Macbook, Baca Ini Sebelum Beli! – Macbook adalah salah satu produk dari Apple. Bisa dikatakan bahwa macbook adalah produk andalannya. Macbook adalah nama dari produk laptop yang dikeluarkan oleh Apple. Macbook memiliki 2 tipe, yaitu macbook pro dan macbook air.

Macbook pro digunakan untuk aktivitas atau kebutuhan yang lebih berat. contohnya seperti desain, rendering dan editing. Sedangkan macbook air digunakan untuk aktivitas yang terbilang lebih ringan. Contohnya seperti hanya untuk mengetik dan melakukan presentasi.

Selain handphone iPhone, produk macbook adalah salah satu produk yang sangat ditunggu kehadirannya. Selain itu, macbook akan merilis tipe baru. Namun, apa saja kelebihan serta kekurangan dari macbook? Artikel ini akan membahas macam-macam kekurangan dan kelebihan dari macbook.

Kelebihan Laptop Macbook

Beberapa kelebihan dari macbook adalah sebagai berikut:

1. Daya Tahan Mesin Kuat

Salah satu kelebihan dari macbook adalah saya tahan mesinnya yang terbilang kuat. Tak hera, meskipun harganya lebih mahal tetapi banyak orang  yang memilih untuk menggunakan macbook. Daya tahan mesin yang kuat membuat macbook dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Selain itu, sistem operasi yang baik juga menjadi keunggulannya dibanding produk lain. Di samping itu, macbook juga memiliki banyak fitur unggulan. Jika membeli macbook, kamu juga akan mendapat aplikasi pengolahan kata atau software office. Ini akan sangat membantu dalam penyelesaian pekerjaan sekolah maupun pekerjaan kantor.

Salah satu yang dapat membuktikan bahwa macbook memiliki daya tahan yang kuat adalah penggunaan seri lama. Penggunaan dari tahun-tahun sebelumnya seperti tahun 2015 masih bisa digunakan sampai tahun 2019. Inilah yang membuktikan bahwa macbook adalah produk dengan mesin dan daya tahan yang baik.

2. Keamanan Sistem Operasi yang Baik

Produk dari macbook ini memiliki keamanan sistem operasi yang baik. Dibanding dengan produk lain seperti Windows, keamananya jauh lebih baik. Selain itu, pengguna macbook juga tidak memerlukan software antivirus tambahan. Software antivirus akan mengurangi penyimpanan memori.

Selain itu, malware, virus, trojan dan lain sebagainya di dalam produk apple ini sedikit jumlahnya. Sehingga tidak ada lagi gangguan dari luar. Virus-virus dari luar juga tidak akan masuk.

Beli Buku di GramediaBuku yang berwawasan luas dan membuka mata ini menyingkap apa yang para eksekutif Apple sebut “saus rahasia”, yaitu sistem, taktik, dan strategi manajemen yang mengizinkan sang ko-pendiri Steve Jobs dan perusahaannya untuk menghasilkan kesuksesan demi kesuksesan dan untuk menginspirasi para penggemar fanatik Mac, iPod, iPhone, dan iPad-nya. Dalam buku tentang inovasi dan manajemen ini, Adam Lashinsky, salah satu jurnalis terkemuka yang meliput Lembah Silikon, mengenalkan kepada para pembaca praktik-praktik mengejutkan di Apple.

4. Design Keren

Tidak hanya dalamnya saja yang memiliki banyak kelebihan. Kelebihan selanjutnya dapat dilihat dari luar produk ini, yaitu desainnya. Desain dari macbook memang terkenal bagus dan keren.

Meskipun memiliki desain yang simple, tetapi macbook tetap terlihat elegan. Ukuran keseluruhan dari macbook juga tipis atau slim. Sehingga tidak berat seperti beberapa jenis laptop lainnya. Ini memungkinkan macbook untuk dibawa ke mana saja. Selain dapat meringankan bawaan, macbook juga dapat menambah produktivitas.

5. Hardware Berkualitas Tinggi

Ketika menggunakan macbook, akan terasa jauh lebih nyaman dari laptop lainnya. Hal ini dikarenakan hardware yang ada memiliki kualitas yang tinggi. Seperti penggunaan keyboard dan trackpad yang mudah. Selain itu sound akan menghasilkan suara yang lebih jernih. Ini adalah salah satu kelebihan macbook sehingga jauh lebih unggul dari jenis laptop lainnya.

6. User Friendly

Kelebihan selanjutnya mengarah pada segi sistem operasi. Laptop macbook yang berasal dari apple ini menawarkan suatu sistem operasi yang baik. Sistem itu bernama Mac Os. Hal ini akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. Sehingga akan memberikan kemudahan dalam penggunaannya. Selain mudah digunakan, sistem ini juga memiliki manfaat yang lebih baik.

7. Display Layar Baik

Salah satu keunggulan yang dimiliki macbook juga dapat memengaruhi kesehatan. Ketika menatap layar dalam waktu yang lama, mata tidak akan merasa perih. Hal ini karena kualitas dari layar yang sangat baik. Selain itu, diberikan juga fasilitas retina display. Sehingga layar akan tampak lebih baik ketika dilihat.

Keunggulan ini sangat cocok untuk para desainer. Karena tampilan yang ada di layar terbilang bagus dan memiliki warna-warna yang akurat.

8. Bisa Menginstall Windows

Kelebihan selanjutnya di macbook adalah dapat menginstal windows. Sistem operasi windows juga dapat dijalankan di laptop macbook. Jika ingin menginstal windows, kamu bisa menjalankan suatu sistem. Sistem tersebut bernama bootcamp. Sistem ini memungkinkan menjalankan sistem operasi lain secara paralel atau virtual.

Kekurangan Laptop Macbook

Meskipun memiliki banyak kelebihan, macbook juga memiliki beberapa kekurangan di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa kekurangan laptop macbook:

1. Harga Perbaikan atau Repair Mahal

Sama seperti laptop lain, jika terdapat kerusakan atau masalah di dalamnya, macbook juga perlu dilakukan pengecekan atau perbaikan. Namun, perbaikan atau service dari macbook akan dikenakan biaya yang mahal dari yang lainnya.

Contohnya seperti keyboard mac yang rusak, bisa mencapai jutaan rupiah dalam proses perbaikannya. Selain itu, jika display layar rusak juga harus dikenakan biaya yang cukup tinggi. Maka ketika memilih untuk membeli macbook, harus juga disertai dengan resiko pengeluaran dana yang besar pada selanjutnya.

Beli Buku di GramediaBuku ini akan membahas mengenai software benchmark untuk laptop ataupun notebook. Selain itu, ada banyak bahasan lain yang ada di dalam buku ini. Di antaranya adalah PC Mark, NovaBench, SiSoft Sandra, Autologic BenchTown, WinBench 2000, N-Bench, Audio WinBench, BenchMax, Chamelon Mark, Disk Mark, PC Wizard, HD Speed dan FRAPS.

2. Tempat Service atau Service Center Langka

Salah satu kekurangan dari macbook apple ini adalah langkanya tempat service. Tidak seperti laptop produk lain yang memiliki service center tidak resmi. Produk keluaran apple hanya memiliki tempat service yang resmi atau official. Sehingga produk hanya boleh diperbaiki di tempat tersebut saja, tidak boleh dibawa ke tempat yang tidak resmi. Sayangnya, service center dari apple tidak ada di semua daerah, melainkan hanya ada di kota-kota besar saja.

3. Harga Aksesoris Mahal

Biaya spare part untuk service macbook ini terbilang mahal. Namun tidak hanya itu, aksesoris lain juga terbilang mahal. Seperti kabel data yang memiliki harga sangat mahal. Salah satu yang perlu disiapkan ketika membeli macbook adalah harus siap untuk membeli aksesoris lain yang harganya terbilang mahal.

4. Cepat Panas

Kekurangan selanjutnya dari macbook adalah cepat panas. Tentu saja ini akan mengganggu pekerjaan. Ketika menjalankan aktivitas berat, macbook cenderung menjadi lebih panas. Seperti ketika streaming, edit video, edit foto, render 3d dan beragam aktivitas berat lainnya.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, perlu adanya aksesoris tambahan. Aksesoris tambahan tersebut akan meminimalisir terjadinya pemanasan dari body macbook. Untuk mendapatkan aksesoris ini, diperlukan pengeluaran uang kembali.

5. Dukungan Software & Game Kurang

Kekurangan lain dari macbook adalah dukungan software dan game yang kurang bahkan langka. Software atau game yang berjalan pada sistem operasi windows belum tentu akan berjalan pada Mac Os. Hal itu dikarenakan pada pembuatan software atau game berlintas sistem operasi yang akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Maka dari itu, biasanya pengembang software dan game hanya akan membuatnya pada sistem operasi windows saja. Alasan lainnya karena banyak yang menggunakannya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada laptop keluaran Apple ini. Bagi Grameds yang ini membelinya, harus lebih mengetahui detail dari macbook. Selain itu, ada baiknya untuk mengetahui penggunaan lebih lanjut dari laptop yang akan dibeli. Maka bisa memilih tipe mana yang harus dibeli.

Temukan informasi menarik lainnya di www.gramedia.com. Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan selalu memberikan rekomendasi artikel dan buku-buku terbaik untuk para Grameds.

Beli Buku di GramediaBuku ini akan mengupas mengenai Pengenalan berbagai jenis produk keluaran Apple, Memahami dan menggunakan burn folder, smart folder, dll, Memahami dan menggunakan Backup, Time Machine, Version, dll, Memahami cara kerja aplikasi Mac, install, uninstall, update, dll, Memahami dan menggunakan Spotlight, pencarian canggih Mac, Memahami dan menggunakan iCloudm sinkronisasi awan, Memahami dan menggunakan aplikasi Safari, Mail, iTunes, iPhoto, dll, serta Integrasi antara Windows dan Mac, Parallels Desktop, VMware Fusion, NTFS for Mac, dll.

Baca juga:

Penulis: Wida Kurniasih

Sumber: dari berbagai sumber

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.”

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *