Cara upgrade hp samsung galaxy v

Tampilan Android dari pabrik memang terkadang tidak memuaskan dan menjenuhkan setelah beberapa lama dipakai, oleh karena itu banyak pengguna android yang memodifikasi android mereka agar terlihat tampil beda. Padahal pada dasarnya ROM serta aplikasi yang sudah dipilihkan oleh pabrik sesuai dan mengimbangi hardware yang digunakan dalam semartphone tersebut. Mulai dari Modifikasi yang dilakukan sendiri dan yang paling umum adalah dengan menginstal Custom ROM. Custom ROM sangat diminati karena sangat praktis untuk digunakan cukup dengan satu File dan satu kali penginstallan maka android dapat berubah dengan tampilan baru sesuai dengan custom ROM yang digunakan.

Custom ROM akan mengganti mulai dari Boot Animation, Launcher, LockScreen, System UI, Icon Pack, Srcip Peforma Kernel Android serta tampilan Android lainnya juga termasuk Audio dan nada Nontifikasi Android. Untuk penginstallan Custom ROM Android pada umumnya dilakukan melalui Recovery Mode atau CWM atau TWRP dan bahkan terdapat ROM yang di Instal dengan menggunakan bantuan PC/Komputer/Laptop tergantung dari pengembang custom ROM yang akan digunakan.

Tutorial Upgrade Android Samsung Galaxy V SM-G313HZ ke Android 6.0 Marshmallow (Unofficial) Tanpa PC

Upgrade Samsung Galaxy V SM-G313HZ ke Android 6.0 Marshmallow (Unofficial) Tanpa PC

Baca Juga [Artikel Pilihan] :

  • Cara Instal TWRP Atau CWM di Android – Belajar Oprek Android
  • Apa Yang Dimaksud Dengan Custom ROM Android
  • Apa itu Recovery Mode, CWM/TWRP dan Download Mode
  • Cara Membuat Custom ROM Android Sendiri

CATATAN PENTING :

Custom Rom untuk Samsung Galaxy V SM-G313HZ sekaligus untuk mengupgrade OS android ke 6.0 Marshmallow, walaupun bukan dari official namun Cyanogenmod 13 ini sudah tidak bisa di ragukan lagi fitur-fitur / kelebihannya, tapi dengan begitu tidak terlepas dengan adanya bug / kekurangan dari suatu rom Unofficial ini. 

Bila sudah siap persyaratan awal sebelum melakukan upgrade Unofficial Samsung Galaxy V  ke Android 6.0 Marshmallow, saya sarankan anda membackup terlebih dahulu melalui TWRP untuk berjaga-jaga bila mana nanti terjadi kesalahan waktu proses flashing custom rom.

Dalam penginstallan Custom ROM android juga harus berhati-hati dan teliti, karena jika 

salah melakukannya dapat berakhir dengan Bootloop, Softbrick, Hardbrick dan kerusakan pada System Android

 yang tidak sulit untuk diatasi. Oleh karena itu selalu ingat 

resiko di tanggan anda sendiri penulis tidak bertanggung jawab dengan kerusakan yang terjadi

 pada Android jika anda ingin melakukan Modifikasi atau Oprek Android. Dengan melakukan Custom ROM berarti anda sudah menyetujui peraturan Oprek Android DO WITH YOUR OWN RISK” .

Cara Upgrade 

Samsung Galaxy V SM-G313HZ ke Android 6.0 Marshmallow (Unofficial) :

  1. Masuk ke menu recovery dengan cara, Posisi OFF Tekan dan Tahan Vol Up + Home + Power bersamaan sampai keluar menu recovery.
  2. Kemudian Melakukan Wipe data dan Cache Partition dengan memilih menu “WIPE” kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.Tutorial Cara Upgrade Android Tanpa PC
  3. Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman Depan TWRP, kemudian klik “Install“, nanti akan masuk ke menu  file manager dan cari file custom rom yang sudah didownload tadi.Tutorial Cara Upgrade Android Tanpa PC
  4. Kemudian klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flashTutorial Cara Upgrade Android Tanpa PC
  5. Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful
  6. Apabila sudah sukses langsung pilih  “Reboot System Now
  7. Maka Proses Custom ROM telah Selesai.
  8. Proses booting pertama setelah install custom rom memakan waktu lumayan lama sekitar 3-10 Menit agar masuk ke menu homescreen.

Perlu diketahui terkadang Booting pertama kali setelah melakukan Custom ROM akan memakan waktu yang cukup lama, jadi pada saat Booting pertama kali Android akan melakukan Update System yang baru saja di Instal ataupun diganti. Tidak pasti berapa menit dan berapa jam Booting pertama kali setelah selesai melakukan Instal Custom ROM. Jika Android Stuck di Logo sampai Android mati kemudian di hidupkan kembali masih dalam mengulang-ulang logo animasi Android bisa dikatakan android anda mengalami Bootloop.

Baca Juga [Artikel Pilihan] :

  • Penyebab Bootloop Pada HP Android – Apa Itu Bootloop
  • Pengertian Bootloop Softbrick Hardbrick – Belajar Android
  • Cara Mengatasi HP Android Yang Bootloop Tanpa PC

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Cara Pasang Custom Rom Lollipop di Samsung Galaxy V. Sebenarnya cara ini sangatlah mudah, dan dibawah ini screenshoot dari Rom lollipop

Rom lillipop ini mempunyai beberapa Features diantaranya :

Tutorial Cara Pasang Custom Rom Lollipop Pada Samsung Galaxy V

* Rooted, Deodexed & Multi Language

* Gestures Anywhere

* Disabled signature apps

* Android lollipop Theme (Wanna Be)

* AOKP weather on lockscreen

* Custom drawer (left and right)

* Contextual statusbar header

* Circle RAM

* Screenshot button on custom drawer

* Profile UI on custom drawer

* Remodified lockscreen layout

* AOKP performance Control

* Ram progress bar

* Notification background settings

* Custom clock style

* Battery bar

* 13 battery style

* Network speed meter (Thinking bridge and ChaOS)

* Network traffic (Carbon rom style)

* App circle sidebar

* Mi-POP

* Lollipop platlogo

* Multiwindow sidebar

* Omni switch

* Custom boot animation

* Google camera, gallery and deskclock

* Bloatware removed

* Fix external storage

* Heads up notification

* find out by your self

Creadit

* Cleverior

* Eyang kakung Google

* CyanogenMod Team

* AOKP Team

* Dev apkmultitool

* Adi ai****eru

* No more

* Muhammad Abdusy syukur

* Nopi Yanto

* Steven Rizk

* Alwiens Musthofa

* Vanya Melnechenko

* Ahmad Rifai

* Luthfi Dimaz

* Octo O

* Jc James Lee

* Jokko N

* Ryan Febriyadi Gunawan

* Mariaozawa

* Agung Adhie Nugroho

* X-Treme Team

* Grup Mediatek Android Art and Dev Reborn

* Grup [OFFICIAL] SAMSUNG GALAXY V

Ok langsung saja kita simak tutorialnya dibawah ini, sebelum itu kamu harus download dulu bahan yang harus kamu persiapkan.

Bahan yang harus dipersiapkan

Update Nemoid_ROM_v1.1.zip

Note

⇉ Pastikan baterai Samsung Galaxy V anda mencapai 70% keatas.

⇉ Biasakan untuk backup rom sebelumnya terlebih dahulu.

⇉ Hp sudah dalam keadaan root dan terpasang CWM terbaru atau TWRP.

⇉ Cara ini hanya untuk Samsung Galaxy V SM-G313 bukan untuk Galaxy V  SM-G318  plus/duos atau yang lainnya. Jadi untuk itu sebelum mengikuti cara ini ada baiknya lihat dulu tipe Galaxy V anda, untuk tipe-nya sendiri bisa dilihat pengaturan – tentang ponsel atau dibelakang baterai.

Langkah-langkah Pasang Custom Rom Lollipop di Samsung Galaxy V

1. Setelah di download pindahkan Nemoid_ROM_v1.zip ke sdcard “usahakan simpan diluar folder”.

2. Dalam keadaan Galaxy V Anda mati masuk ke Recovery Mode dengan menekan tombol Home + Power + Volume Atas secara bersamaan.

Tutorial Cara Pasang Custom Rom Lollipop Pada Samsung Galaxy VTutorial Cara Pasang Custom Rom Lollipop Pada Samsung Galaxy V

3. Sebelum install Nemoid_ROM_v1.zip sebaiknya backup data terlebih dahulu, dengan cara memilih backup and restore > backup.

4. Apabila backup telah selesai, kembali ke meu awal terus lakukan 3 wife.

Wife data/factory > Yes
Wife cache>yes
Advance>wife dalvik cache>yes

5. Lalu setelah selesai backup dan 3 wife langsung saja kembali ke menu awal dan pilih install zip > from sdcard cari dan pilih pilih Nemoid_ROM_v1.zip lalu pilih yes install. Tunggu sampai proses intallasi selesai.

6. Kembali ke menu utama pilih reboot system now.

7. Setelah Proses Selesai, dalam proses booting akan memakan waktu 3-5 menit jadi harus bersabar sejenak.

8. Selesai, Selamat hp anda sudah memakai Custom Rom Lillpop.

Baca Juga

Sekian Tutorial Cara Pasang Custom Rom Lollipop Pada Samsung Galaxy V ini semoga cara ini bisa menambah ilmu bagi kalian semua. Jika ada link mati atau ada yang kurang paham anda bisa berkomentar dibawah.

Sebarkan ini:

Tangkapan layar dari Update Software Latest

Deskripsi Update Software Latest (dari google play)

Dengan kemajuan teknologi sehari-hari, perangkat lunak baru sedang dibuat untuk membantu orang-orang memperhalus kehidupan mereka dan mengakses dunia maya dengan mudah. Selama ponsel pintar telah ada selalu ada pembaruan untuk perangkat lunak mereka. produsen telepon selalu terburu-buru untuk mengeluarkan produk baru kepada pemirsa yang lapar menunggu hal besar berikutnya untuk memasuki pasar ponsel. Sebagai akibatnya ponsel akan hampir selalu dikeluarkan untuk dijual sebelum quirks dan kesalahan telah dikeluarkan dari sistem. Sebagai cara untuk memperbaiki kesalahan ini, pembuat ponsel dari waktu ke waktu perlu memperbarui firmware ke ponsel. Dalam kebanyakan kasus pembaruan ini akan muncul di ponsel Anda ketika waktunya tepat, tetapi bagi mereka yang tidak bersedia menunggu sedetik lebih lama dari yang diperlukan ada cara untuk memeriksa peningkatan ini secara manual. Pengguna dapat memilih perangkat lunak terbaru sesuai untuk ulasan pengguna dan tahu mana yang terbaik dan cocok untuk mereka.
Ini adalah tutorial Android untuk menunjukkan bahwa bagaimana Anda dapat memperbarui perangkat Android Anda secara manual selangkah demi selangkah. Perangkat lunak ini dapat diperbarui secara rutin dan perangkat lunak baru yang sesuai dan diinstal. Jadikan Android Anda keren! Temukan tips android terbaru, aplikasi top, fitur baru, pembaruan android, aksesori, dan banyak lagi. Bergabunglah dengan jutaan pengguna mendapatkan yang terbaru 🙂

Anda dapat mengupdate aplikasi Android dan aplikasi Play Store satu per satu, semuanya, atau secara otomatis. Dengan mengupdate aplikasi ke versi terbaru, Anda dapat mengakses fitur terbaru dan meningkatkan keamanan serta stabilitas aplikasi.

Penting:

  • Jika Google menilai bahwa update aplikasi memperbaiki kerentanan keamanan penting, kami dapat langsung mengupdate aplikasi tertentu. Update ini dapat terjadi terlepas dari setelan update di aplikasi atau di perangkat Anda. Untuk informasi selengkapnya, baca Persyaratan Layanan Google Play.
  • Jika Anda menggunakan Google Play di Chromebook, cari tahu tentang update aplikasi di sini.

Cara mengupdate aplikasi Android

  1. Buka aplikasi Google Play Store Google Play.
  2. Di kanan atas, ketuk ikon profil.
  3. Ketuk Kelola aplikasi & perangkat. Aplikasi dengan update yang tersedia akan memiliki label “Update tersedia”.
  4. Ketuk Update.

Cara mengupdate Google Play Store

  1. Buka aplikasi Google Play Store Google Play.
  2. Di kanan atas, ketuk ikon profil.
  3. Ketuk Setelan kemudian Tentang kemudian Versi Play Store.
  4. Anda akan menerima pesan yang memberitahukan bahwa Play Store sudah versi terbaru. Ketuk Oke.
    • Jika tersedia, update akan otomatis didownload dan diinstal dalam beberapa menit.

Cara mengupdate otomatis semua aplikasi Android

  1. Buka aplikasi Google Play Store Google Play.
  2. Di kanan atas, ketuk ikon profil.
  3. Ketuk Setelan kemudian Preferensi Jaringan kemudian Update aplikasi secara otomatis.
  4. Pilih salah satu opsi:
    • Melalui jaringan apa pun untuk mengupdate aplikasi menggunakan Wi-Fi atau data seluler.
    • Hanya melalui Wi-Fi untuk mengupdate aplikasi hanya saat terhubung ke Wi-Fi.

Catatan: Jika akun di perangkat Anda menampilkan pesan error login, aplikasi mungkin tidak diupdate otomatis.

Cara mengupdate otomatis setiap aplikasi Android

  1. Buka aplikasi Google Play Store Google Play.
  2. Di kanan atas, ketuk ikon profil.
  3. Ketuk Kelola aplikasi & perangkat.
  4. Ketuk Kelola, lalu cari aplikasi yang ingin diupdate secara otomatis.
  5. Untuk membuka halaman “Detail” aplikasi, ketuk aplikasi.
  6. Di halaman “Detail” aplikasi, ketuk Lainnya Lainnya.
  7. Aktifkan Aktifkan update otomatis.

Saat update tersedia, aplikasi akan otomatis diupdate. Untuk menonaktifkan update otomatis, nonaktifkan Aktifkan update otomatis.

Tips:

  • Ketika diupdate, aplikasi membutuhkan izin baru. Anda mungkin mendapatkan notifikasi yang menanyakan apakah Anda menyetujui izin baru tersebut atau tidak.
  • Untuk mengupdate aplikasi, Anda mungkin perlu memulai ulang perangkat Anda.
  • Untuk menelusuri aplikasi tertentu, ketuk Kelola aplikasi & perangkatkemudian Kelola.
  • Jika tersedia update pada aplikasi, tombol “Update” akan muncul di halaman “Detail” aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *