Cara menghilangkan short video di youtube

BACA ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWScara menghilangkan youtube shorts

RENOVASI OTAK – Masih ingat TikTok? Ya! Aplikasi yang memperkenalkan video pendek di bawah 60 detik ke dunia ini, dan merusaknya.

Idenya brilian, tetapi kami para pengguna yang benar-benar merusaknya bersama dengan platform, dengan membuat konten yang menyeramkan dan di bawah ikat pinggang (mengapa? karena “beberapa orang” menyukainya).

Karena ide ini membuat Tiktok populer, setiap platform lain menyalinnya dan mengintegrasikannya ke dalam platform mereka sendiri, baik itu Reel Instagram, Spotlight Snapchat, atau Youtube Shorts.

Semua ini memperburuk pengalaman, karena tidak peduli di platform mana Anda berada, video pendek ini akan terus menghantui Anda. Parahnya lagi, platform video terpopuler, Youtube, belakangan ini mendorongnya dan mengganti tab explore, untuk itu.

Jika Anda adalah seseorang, yang membenci ini maka jangan khawatir kami memahami kekhawatiran Anda, dan di sini untuk membantu menyingkirkan ini setidaknya di Youtube.

BACA JUGA:

TRENDING HARI INI: Download YouTube Vanced APK: Manager dan MicroG Versi Terbaru Tanpa Iklan

4 Cara Menghilangkan YouTube Shorts di HP ataupun Laptop

YouTube Memperkenalkan YouTube Shorts pada secara global pada Juli 2021. Kemudian pada Agustus 2021, YouTube mengumumkan Dana Shorts $100 Juta, yang sempat membuat heboh dunia video reels, seperti TikTok dan Instagram. Untuk itu, disini saya akan membagikan bagaimana cara menghilangkan YouTube Shorts ini!

SOLUSI AMPUH

GUNAKAN YOUTUBE VANCED – DOWNLOAD DISINI

1. Hapus Shorts Video dari Beranda Youtube

Cara termudah untuk menghilangkan Shorts Video dari Tab Beranda YouTube adalah cukup dengan mengklik 3 titik, dan menandai setiap video sebagai Tidak Tertarik.

Ulangi sampai semua video hilang, setelah selesai mereka tidak akan muncul kembali bahkan setelah menyegarkan umpan beranda.

2. Akses YouTube di Browser

Cara lain untuk menghilangkan shorts video di YouTube adalah dengan mengunjungi situs web YouTube di browser apa pun, baik browser seluler atau browser desktop.

Seperti saat ini, versi browser YouTube tidak berisi Tab Shorts.

3. Menurunkan Versi Aplikasi YouTube

Jika Anda ingin menyingkirkan Tab Shorts, yang telah menggantikan tab Jelajahi di Aplikasi YouTube.

Ini dapat dilakukan dengan menurunkan versi Aplikasi YouTube ke 14.12.56, atau dengan mencopot pemasangan pembaruan Aplikasi dari pengaturan ponsel:

  1. Buka pengaturan ponsel Anda
  2. Buka Aplikasi > Semua Aplikasi
  3. Gulir ke bawah dan klik di YouTube
  4. Klik Uninstall Updates
  5. Setelah Menghapus Instalasi Pembaruan

Ini akan mengembalikan Tab Jelajahi di sebelah Tab Beranda, menghapus Tab Pendek, semua ini akan membuat pengalaman jauh lebih baik seperti sebelumnya.

4. Gunakan Aplikasi YouTube Vanced

Cara terakhir untuk menghilangkan YouTube Shorts adalah dengan menggunakan versi Vanced, yaitu YouTube versi mod dengan beberapa fitur premium seperti menonaktifkan iklan, shorts video YouTube, cerita YouTube, dan konten bersponsor di YouTube.

  1. Unduh Aplikasi YouTube Vanced DISINI.
  2. Buka Pengaturan lalu Pengaturan Vanced
  3. Buka  pengaturan iklan
  4. Gulir ke bawah dan nyalakan Shorts self Toggle.

Ini akan  menonaktifkan video pendek Youtube di layar Beranda Youtube.

Catatan: Untuk menghilangkan shorts video di Youtube itu sendiri, Buka pengaturan tata letak dan aktifkan lokasi komentar. Ini akan menghapus tombol Youtube yang mengganggu di navigasi bawah.

Dengan 4 cara di atas, Anda dapat menghilangkan shorts video dari YouTube Anda, menjadikannya pengalaman YouTube yang lebih baik, dan menikmati video biasa yang Anda ikuti dengan platform tersebut.

Halo semuanya, pada tutorial kali ini saya ingin berbagi cara untuk menghilangkan sistem proteksi pada power supply atx atau biasa disebut juga psu komputer. Proteksi ini biasanya mencakup Over Current Protection, Over Voltage Protection, dan Under Voltage Protection. Nah, sistem proteksi-proteksi di atas akan menghalangi kalian untuk memakai seluruh daya pada psu atx, yang biasanya digunakan untuk MBR/Penghancur Short. Setelah sistem proteksi tersebut dihilangkan, maka kalian secara bebas dapat memakai seluruh daya pada psu tersebut, baik untuk MBR, Las Mini, dan bahkan untuk men-shortkannya pun tidak masalah (Sebentar saja). WARNING : DAPAT MENIMBULKAN KEBAKARAN JIKA TIDAK BERHATI-HATI DALAM MELAKUKAN LANGKAH-LANGKAHNYA. TANYAKAN KEPADA ORANG YANG BERKOMPETEN KETIKA INGIN MELAKUKAN PERCOBAAN LEBIH MENDALAM. Cara Mematikan Sistem Proteksi Ini adalah penampakan dari boardnya. Bagian yang saya lingkarin tersebut merupakan ic pwm dari psu ini.

Anda dapat menemukan histori penelusuran YouTube di halaman Aktivitas Saya. Dari sana, Anda dapat:

  • Melihat histori penelusuran
  • Menelusuri histori penelusuran untuk menemukan video tertentu
  • Menghapus seluruh histori penelusuran
  • Menghapus penelusuran tertentu dari saran penelusuran
  • Menjeda histori penelusuran

Catatan: Untuk melihat atau menghapus video yang sebelumnya Anda tonton di YouTube, lihat

Untuk melihat atau menghapus video yang sebelumnya Anda tonton di YouTube, lihat Aktivitas Saya

Beberapa catatan yang perlu dipertimbangkan:

  • Entri penelusuran yang dihapus tidak lagi memengaruhi rekomendasi konten untuk Anda. 
  • Setelah menghapus histori penelusuran, penelusuran sebelumnya tidak lagi ditampilkan sebagai saran di kotak penelusuran.
  • Penelusuran yang dilakukan saat histori penelusuran dijeda tidak akan disimpan dalam histori penelusuran.  

Jika Anda menghapus video dari histori tontonan saat perangkat offline, perlu waktu beberapa jam sampai perubahan tersebut disinkronkan. 

    Aplikasi YouTube & situs seluler

    Menjeda histori penelusuran

    Untuk menjeda histori penelusuran pada akun Anda, ketuk gambar profil ""  lalu Setelan lalu Histori & privasi, lalu aktifkan Jeda histori penelusuran.

    Menghapus penelusuran satu per satu

    Setelah login ke akun Anda, untuk menghapus penelusuran dari histori penelusuran satu per satu:

    1. Ketuk Telusuri "" .
    2. Sentuh lama hasil penelusuran yang disarankan yang menampilkan ikon Histori "" di sampingnya.
    3. Ketuk Hapus di jendela pop-up.

    Menghapus seluruh histori penelusuran

    Untuk menghapus histori penelusuran pada akun Anda, ketuk gambar profil "" lalu Setelan lalu Histori & privasi, lalu ketuk Hapus histori penelusuran.

    TV, konsol game, atau dekoder

    1. Di Menu sebelah kiri, buka Setelan "".
    2. Pilih Hapus histori penelusuran.
    3. Pilih tombol Hapus histori penelusuran.

    Catatan: Tidak semua fitur histori penelusuran tersedia dalam mode logout. Login ke akun Anda untuk mengakses semua histori penelusuran.

    Baca artikel kami yang lainnya untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai histori tontonan, cara menghapus konten yang direkomendasikan, dan cara meningkatkan kualitas rekomendasi konten untuk Anda.

    Menelusuri dalam Mode Samaran

    Jika Anda menelusuri dalam mode samaran, histori penelusuran Anda tidak akan disimpan. Pelajari lebih lanjut Mode Samaran. 

    VIVA Tekno – Cara menghapus video di YouTube mungkin banyak dicari, terutama oleh mereka yang menjadi pemula dalam dunia YouTube. Untuk para pengguna YouTube yang sudah pro mungkin sudah menguasai tentang YouTube, namun tidak bagi mereka para pemula. 

    Konten-konten video yang diunggah ke YouTube bisa dihapus sesuai keinginan sang pemilik kanal atau sesuai dengan situasi dan kondisi yang mana mungkin video tersebut dianggap harus di take down. 

    Pada kali ini akan diberitahu bagaimana cara menghapus video di YouTube dengan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. Tak hanya cara menghapus video di YouTube saja, tapi juga menghapus playlist dan kanal YouTube yang dilansir dari freemake.com.

    Cara menghapus video di YouTube

    Ilustrasi Youtube.

    Photo :

    • U-Report

    Berikut ini akan diberikan cara untuk menghapus video di YouTube baik melalui perangkat seluler atau HP maupun melalui perangkat komputer atau desktop. Namun perlu diketahui bahwa. saat menghapus atau menyembunyikan video di YouTube, kamu tidak akan bisa mengembalikannya lagi atau melihat video itu di kanal YouTube-mu lagi setelah video dihapus..

    1. Cara menghapus video di YouTube lewat HP (iOS dan Android)

    Langkah 1: Klik ikon akun kanal YouTube-mu yang terletak di pojok kanan atas.

    Langkah 2: Klik ‘Saluran Anda (Your Channel)’.

    Langkah 3: Klik “Video”, kemudian pilih video yang ingin kamu hapus dan klik titik tiga  di samping video tersebut.

    Langkah 4: Klik Hapus (Delete).

    Langkah 5: Klik Hapus lagi.

    2. Cara menghapus video di YouTube lewat desktop

    Langkah 1: Buka YouTube dan masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi.

    Langkah 2: Pilih “Saluran Saya (My Channel)” dan klik ” Pengelola Video (Video Manager)”.

    Langkah 3: Daftar video akan muncul. Tandai salah satu yang perlu dihapus dan klik tindakan.

    Langkah 4: Pilih opsi Hapus untuk menghapusnya. Jika kamu ingin menyembunyikan video, kamu cukup mengklik ‘Private’ atau ‘Unlisted’

    Karena kamu tidak dapat memulihkan video setelah menghapusnya, jangan lupa untuk membuat salinan dan menyimpannya di drive atau komputer sehingga kamu dapat mengaksesnya kapanpun kamu mau.

    Cara menghapus Playlist di YouTube 

    Ilustrasi Youtube

    Photo :

    • Pixabay

    Untuk menghapus Playlist dari YouTube, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini: 

    Langkah 1: Masuk ke akun YouTube.

    Langkah 2: Pilih playlist yang ingin kamu hapus.

    Langkah 3: kamu akan melihat halaman Playlist.

    Langkah 4: Klik tiga titik yang ada di kanan atas dan tekan tombol “Delete Playlist”.

    Cara menghapus akun/kanal YouTube

     Cara menghapus video di YouTube

    Photo :

    • Freepik

    Untuk menghapus kehadiranmu dari YouTube, kamu harus menghapus kanal atau saluran YouTube-mu. Untuk menghapusnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini ini untuk melakukannya:

    Langkah 1: Masuk ke akun dan klik tanda roda di profilmu

    Langkah 2: Kamu akan mendarat di halaman “Pengaturan Akun” dan sekarang klik “Lanjutan” atau “Advanced”.

    Langkah 3: Kemudian klik “Hapus Saluran” atau “Delete Channel” dan kamu akan masuk lagi untuk mengonfirmasi keputusan.

     Langkah 4: Setelah kamu masuk dan mengklik Delete Channel, maka kanal YouTube kamu akan langsung terhapus dan hilang. 

    Sekarang kamu jadi menvetahui kan bagaimana cara menghapus video di YouTube bagi kamu yang punya kanal dari platform video yang besar tersebut. Tak hanya itu, kamu juga jadi mengetahui bagaimana cara menghapus Playlist di YouTube dengan langkah-langkah yang telah diberikan.

    Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu bagi kamu yang senang mencari dan membutuhkannya. Jangan lupa ikuti langkah-langkahnya dengan sesuai agar kamu berhasil menghapus videonya. Selamat mencoba!

    Anda dapat menghapus video yang diupload ke channel YouTube Anda. Anda tidak dapat mengganti video karena video baru yang diupload akan mendapatkan URL baru. Namun, Anda dapat menerapkan perubahan pada video yang ada. 

    Menghapus video sendiri

    Anda dapat menghapus setiap video yang diupload dari Akun Google Anda. Jika Anda menghapus suatu video, video tersebut akan terhapus permanen. Anda tidak dapat memulihkannya melalui YouTube. Jika ingin menonton kembali video tersebut pada masa mendatang, pastikan Anda telah menyimpan cadangannya.

    1. Login ke YouTube Studio.
    2. Dari menu kiri, pilih Konten.
    3. Arahkan kursor ke video yang ingin Anda hapus, lalu pilih Lainnya  lalu Hapus selamanya "" .
    4. Centang kotak untuk mengonfirmasi bahwa video Anda akan dihapus secara permanen.
    5. Pilih HAPUS SELAMANYA.

    Jika Anda memilih untuk menghapus video dari channel YouTube Anda, kami akan segera memulai proses penghapusan dan video tersebut tidak bisa lagi ditelusuri di YouTube. Data yang terkait dengan video seperti Waktu tonton akan tetap menjadi bagian dari laporan agregat, tetapi tidak akan diatribusikan ke video yang dihapus. Pelajari cara menghapus banyak video sekaligus.

    Mengganti video 

    Anda tidak dapat mengganti video karena video baru yang diupload ke YouTube akan mendapatkan URL baru. Sebagai gantinya, Anda dapat mengubah video yang ada: 

    • Memangkas video Anda: Di komputer, Anda dapat memotong bagian awal, tengah, atau akhir video Anda.
    • Menambahkan kartu ke video: Anda dapat menggunakan kartu untuk menambahkan elemen baru pada video. Kartu dapat menampilkan situs tertentu dan masih banyak lagi.
    • Mengubah judul dan deskripsi video: Anda dapat mengatur dan mengubah judul, kategori, deskripsi, dan setelan privasi video . 

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *