Cara mendapatkan uang 1 milyar dengan mudah

Cara dapat uang 1 milyar gratis mungkin terdengar mustahil dilakukan, terutama bagi orang yang bukan dari keturunan “sultan”. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkannya.

Kamu yang punya motivasi tinggi dalam bekerja tentu bisa mendapatkan penghasilan berlimpah lewat berbagai cara. Mulai dari menjadi pekerja profesional sampai membuka bisnis sendiri.

Ada satu cerita inspiratif dari Christy, seorang ibu rumah tangga yang mempunyai aset lebih dari Rp1 miliar. Suaminya memutuskan untuk berkecimpung di dunia saham sejak 2011. Saat itu, gaji suaminya masih sekitar Rp3 jutaan. 

Pada tahun pertama suaminya bekerja sebagai broker saham, ia tidak punya nasabah sama sekali. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat sang suami dan dukungan sang istri untuk mencari cara dapat uang 1 milyar gratis yang sepertinya masih terdengar mustahil untuk dilakukan. Apalagi, dunia saham saat itu belum booming seperti sekarang ini.

Pada tahun kedua, suami Christy mulai mendapat nasabah. Meskipun nasabahnya adalah teman-temannya sendiri. Pada tahun-tahun berikutnya, ia mulai mendapat banyak nasabah sehingga jumlah transaksinya pun terhitung lumayan besar. 

Pada tahun 2015, omzet yang diperoleh dari hasil trading melebihi gaji pokoknya sebagai broker. Komisi sang suami dalam sebulan bisa mencapai Rp15–20 jutaan, bergantung pada besaran omzet dari trading nasabah. Sejak itu, suami Christy mulai mendapatkan pendapatan pasif sampai akhirnya memiliki nilai investasi saham lebih dari Rp1 miliar.

Cara Dapat Uang Rp1 Miliar

Dengan kehadiran teknologi saat ini, mencari uang dari internet bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Ada banyak peluang yang bisa kamu ambil untuk memperoleh penghasilan secara online bahkan dengan omzet sampai Rp1 miliar. Bagaimana caranya? Simak artikel ini sampai habis untuk mencari tahu langkah apa saja yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya

1. Jualan foto dalam bentuk NFT

Masih ingat Ghozali, laki-laki yang berhasil menjual foto selfie dirinya dalam bentuk NFT? Dengan bermodalkan foto selfie, ia berhasil menemukan cara dapat uang 1 milyar secara gratis sehingga banyak orang terinspirasi untuk menjual foto selfie mereka dalam bentuk NFT.

NFT adalah singkatan dari non-fungible tokens, yaitu kekayaan atau aset digital di jaringan blockchain yang memiliki kode identifikasi dan metadata yang unik sehingga bisa dibedakan dengan NFT lainnya (one of the kind). 

Layaknya aset dalam dunia investasi, NTF juga bisa diperjualbelikan di pasar aset dengan harga yang dipengaruhi oleh tingkat permintaan dan penawaran. Makin banyak orang yang menginginkan aset tersebut, makin tinggi juga harga yang ditawarkan. Oleh karena itu, kamu perlu menjual aset yang menarik sehingga bernilai jual tinggi.

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan Uang 200 Ribu per Hari, Patut Dicoba!

2. Menjadi

website tester 

cara dapat uang 1 milyarCara dapat uang 1 milyar

Profesi yang satu ini sangat cocok untuk dijalankan siapa pun yang tertarik dengan web design atau web development. Kamu bisa menjadi website tester untuk menghasilkan uang secara cepat dan mudah.

Namun, ada beberapa keahlian yang harus kamu miliki agar bisa menjadi seorang website tester profesional. Beberapa skill tersebut di antaranya adalah kemampuan berpikir kritis dan logis, komunikasi yang baik, serta pengetahuan dan wawasan yang luas terkait web design dan web development.

Beberapa proyek yang bisa kamu ikuti adalah perencanaan sistem pembayaran atau pembuatan website untuk kebutuhan bisnis. Beberapa perusahaan bahkan menawarkan fee antara $4 sampai $120 untuk satu kali tes. Tapi, kalau kamu punya kemampuan yang mumpuni, kamu bisa menjadikan pekerjaan yang satu ini sebagai cara dapat uang 1 milyar secara gratis.

3. Bisnis

online

Artis sekaligus istri sutradara Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, punya pengalaman inspiratif saat ia mendapatkan uang Rp1 miliar dari hasil berbisnis online.

Awalnya, ia mencoba peruntungan lewat berjualan jilbab dengan modal Rp7,5 juta saja. Bisnis yang dijalankan bersama kakaknya ini dilakukan secara berdikari tanpa ada campur tangan orang lain atau investor.

Ia bahkan membeli bahan, pergi ke penjahit, sampai mengirim barang melalui jasa ekspedisi sendiri. Dengan tekad yang kuat dan kerja keras yang konsisten, akhirnya ia pun berhasil mendapatkan Rp1 miliar di tahun pertama. Nah, jika kamu ingin mengikuti jejak Zaskia, tidak ada salahnya mencoba peruntungan dengan menjalankan bisnis online sesuai dengan passion.

Baca juga: 12 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Dengan Cepat & Mudah

4. Bergabung dengan bisnis afiliasi

Cara ini menjadi salah satu langkah yang tepat bagi kamu untuk dapat memperoleh penghasilan dari internet. Dengan bergabung dalam bisnis afiliasi, kamu bisa memperoleh komisi sebagai affiliate.

Caranya pun bermacam-macam. Mulai dari mempromosikan produk, layanan, atau bisnis suatu perusahaan di berbagai platform yang kamu gunakan. Jika ada pembaca yang mengklik tautan afiliasi dan membeli produk yang dijual, maka kamu akan mendapat keuntungan sesuai dengan kesepakatan.

Rata-rata seorang blogger bisa memperoleh penghasilan dengan cara ini mulai dari ratusan hingga puluhan ribu dolar. Jadi, pastikan kamu terus memperluas jangkauan pembaca untuk bisa dapat keuntungan yang berlimpah.

Baca juga: 8 Cara Mendapatkan Uang 1 Juta dalam Sehari Tanpa Modal

5. Menjadi

content creator

Cara dapat uang 1 milyarCara dapat uang 1 milyar

Sekarang ini sudah banyak platform media sosial yang berkembang sesuai zaman. Dengan adanya platform tersebut, siapa saja bisa menjadi content creator dengan menyajikan berbagai konten yang sesuai audiens.

Kamu bisa membuat berbagai jenis konten sesuai preferensi, seperti halnya konten edukasi, hiburan, tutorial, musik, dan lain-lain. Semakin banyak audiens yang terjangkau, maka makin banyak juga uang yang bisa kamu dapatkan melalui sponsored content, donasi dari penonton jika kamu melakukan live, atau endorsement.

Kamu yang sudah memiliki banyak pengikut sangat mungkin menjadikan profesi yang satu ini sebagai cara dapat uang 1 milyar secara gratis. Dengan konten menarik dan menghibur, ada banyak orang yang ingin melakukan endorsement dengan kompensasi bernilai jutaan sampai miliaran rupiah. Namun, pastikan kamu membuat konten yang orisinal sehingga banyak pihak yang tertarik dengan konten tersebut ya!

6. Menjadi

YouTuber

Cara mendapatkan uang berlimpah selanjutnya bisa dilakukan dengan menjadi YouTuber. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan registrasi dalam YouTube Partner Program dan memastikan bahwa channel YouTube kamu sudah memenuhi syarat monetisasi.

Selain mendapatkan uang dari iklan di YouTube, kamu juga bisa menggunakan metode monetisasi alternatif untuk memperoleh penghasilan, seperti langganan channel, merchandise, Super Chat dan Super Stickers, dan lain-lain. Tantangannya, kamu harus upload konten secara rutin dan konsisten sehingga bisa mendapatkan banyak viewer dan subscriber.

Saat ini, rata-rata YouTuber memiliki penghasilan Rp270 ribu per 1.000 views

Baca juga: Cara Dapat Uang 500rb Sehari Tanpa Modal untuk Pelajar

7.

Trading

saham

cara dapat uang 1 milyarCara dapat uang 1 milyar

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk meraup keuntungan adalah dengan melakukan trading saham. Trading saham merupakan transaksi jual beli surat kepemilikan aset yang biasa dilakukan dalam waktu singkat, baik itu harian maupun mingguan.

Agar dapat memperoleh keuntungan secara maksimal, kamu perlu memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas terkait pergerakan harga saham di pasar. Dengan mempelajarinya, kamu akan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan pembelian atau penjualan saham.

8. Menjual

website

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan besar dalam waktu singkat adalah dengan menjual website. Nilai jual website akan lebih tinggi ketimbang penghasilan yang bisa diperoleh tiap bulan. Bahkan, kamu bisa menjualnya seharga 12 sampai 30 kali lipat dari penghasilan pasif yang kamu terima setiap bulan.

Namun, sebelum melakukannya, pastikan bahwa kamu menjual website yang aktif dengan jumlah viewers yang sangat banyak sehingga bisa menjualnya dengan harga tinggi.

9. Investasi

Investasi merupakan cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan pasif. Dengan berinvestasi, kamu tidak hanya menjaga nilai aset yang kamu miliki agar tetap stabil, tapi juga meraup keuntungan maksimal jika dilakukan secara tepat.

Selain berinvestasi dalam bentuk aset berwujud, seperti halnya properti, kamu juga bisa berinvestasi saham, obligasi, atau reksa dana. Saat ini, ada banyak platform atau aplikasi investasi yang mudah diakses sehingga kamu tidak perlu kesulitan dalam berinvestasi. Salah satu platform yang bisa kamu gunakan untuk meraih keuntungan atau penghasilan pasif dari berinvestasi adalah melalui aplikasi BMoney yang bisa diunduh melalui Play Store atau App Store.

Baca juga: 13 Cara Menabung 10 Juta dalam 3 Bulan

Cara dapat uang 1 milyar gratis memang terdengar sulit diwujudkan. Tapi, kamu bisa melakukan beberapa cara yang sudah disebutkan di atas untuk bisa mendapatkan penghasilan berlimpah. Tertarik mencoba yang mana?

Jakarta, CNBC Indonesia – Sebagian besar dari kita dapat menemukan cara untuk menghemat uang. Tetapi hal yang sulit adalah  bagaimana kita menggunakan uang itu untuk meningkatkan keuangan kita.

Hal di atas juga yang menjadi faktor mengapa banyak orang berlomba-lomba untuk menabung demi mendapatkan kekayaan.

Mengutip CNBC Make It, 9 investor dan penasehat keuangan memberikan tips jitu dan gagasan mereka untuk mengubah uang jutaan Anda menjadi miliaran rupiah. Begini caranya:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Investasikan sesuatu yang Anda sukai
Penulis kenamaan New York dan pendiri bisnis SkinnyGirl, Bethenny Frenkel, 

“Itu sebab pentingnya berinvestasi.  Temukan sekelompok orang yang Anda percayai dan kombinasikan uang jutaan Anda dengan mereka untuk membuat investasi yang berpendidikan dan solid, namun agresif.  Investasikan pada apa yang Anda ketahui dan miliki visi untuk itu,” ujarnya.

Anda bahkan dapat berinvestasi secara emosional.  Dengan real estat, misalnya, saya selalu memilih tempat yang akan saya tinggali jika semuanya memburuk.  

“Apapun pendekatan yang Anda pilih, pilih sesuatu yang Anda sukai.  Saya percaya bahwa jika Anda menyukai sesuatu, Anda akan mahir melakukannya,” kata Bethenny Frankel.

2. Beli dan jual barang dari penjualan diskonan atau garage sale
Anda bisa berburu barang-barang unik di festival diskonan, seperti action figure atau koleksi lawas lainnya. Lalu cek harganya di toko online, jika harga yang ditawarkan di pesta diskon jauh lebih murah jangan ragu buat beli.

Menurut CEO Vayner X Gary Vaynerchuk, usaha ini memang butuh kesabaran. Sebab barang-barang tadi tak cuma Anda beli, tapi perlu dirawat dan diperbaiki. Lalu, dijual sambil menunggu saat yang tepat.

“Ini bagian yang sulit.  Anda harus menyimpan apa yang Anda usahakan.  Ketika saya berusia 20-an, saya tidak pergi berlibur atau membeli barang-barang mewah.  Saya menyimpan uang saya sebagai gantinya.  Dan pada saat saya berusia 30-an, saya memiliki ratusan ribu dolar.  Lalu saya menginvestasikan ratusan ribu itu dan mereka menghasilkan jutaan.  Kamu harus bersabar.”

3. Kembangkan dan investasikan dalam diri Anda.
“Tentu saja, ada orang yang telah berinvestasi dalam peluang pada waktu yang tepat dan menghasilkan banyak uang.  Seandainya Anda menginvestasikan US$ 100 dalam Bitcoin pada 2010, Anda akan melakukannya dengan baik.  Tetapi bagi saya, itu seperti bermain lotre,” kata Grant Cardone, Pakar Penjualan yang membangun kerajaan real estat senilai U$ 750 juta.

Cara yang lebih andal untuk menjadi kaya hanya dengan US$ 100 adalah menginvestasikannya dalam kursus, buku, program audio, atau acara yang akan membantu Anda meningkatkan diri.  Habiskan untuk mengembangkan keterampilan baru, mendapatkan pengetahuan dan membuat koneksi yang kuat.  Ketika Anda berinvestasi dalam diri sendiri, Anda tidak akan rugi.  

4. Menulis buku atau e-book
“Enam tahun yang lalu, saya menyewa seseorang seharga US$ 100 untuk mendesain e-book pertama saya. Hanya butuh sekitar satu minggu untuk membuat dan yang harus saya lakukan hanyalah menulis salinannya. Sejak itu sudah laku pesat dan saya menghasilkan setidaknya US$ 100.000,” ujar Bryce Welker, CEO perusahaan pendidikan online Crush Empire dan pendiri Crush The CPA Exam. 

Gunakan pengetahuan dan sumber daya Anda untuk menulis buku. Lalu, bayar seorang desainer dari platform freelancing global untuk membuatnya terlihat lebih bagus dan memberi insentif kepada orang untuk menjualnya untuk Anda melalui program pemasaran afiliasi.  

Tawarkan untuk membayar komisi kepada mereka untuk setiap penjualan yang mereka kirimkan kepada Anda.  Saat Anda meningkatkan traffic dan kepercayaan yang mereka bangun dengan audiens mereka, Anda bahkan tidak perlu membangun situs web.  

– Sebagian besar dari kita dapat menemukan cara untuk menghemat uang. Tetapi hal yang sulit adalah bagaimana kita menggunakan uang itu untuk meningkatkan keuangan kita.Hal di atas juga yang menjadi faktor mengapa banyak orang berlomba-lomba untuk menabung demi mendapatkan kekayaan.Mengutip CNBC Make It, 9 investor dan penasehat keuangan memberikan tips jitu dan gagasan mereka untuk mengubah uang jutaan Anda menjadi miliaran rupiah. Begini caranya:Penulis kenamaan New York dan pendiri bisnis SkinnyGirl, Bethenny Frenkel, mengatakan kekayaan tak cuma bisa diraih lewat berhemat, Anda juga harus pandai berinvestasi dengan memulai dari yang Anda sukai. “Itu sebab pentingnya berinvestasi. Temukan sekelompok orang yang Anda percayai dan kombinasikan uang jutaan Anda dengan mereka untuk membuat investasi yang berpendidikan dan solid, namun agresif. Investasikan pada apa yang Anda ketahui dan miliki visi untuk itu,” ujarnya.Anda bahkan dapat berinvestasi secara emosional. Dengan real estat, misalnya, saya selalu memilih tempat yang akan saya tinggali jika semuanya memburuk.”Apapun pendekatan yang Anda pilih, pilih sesuatu yang Anda sukai. Saya percaya bahwa jika Anda menyukai sesuatu, Anda akan mahir melakukannya,” kata Bethenny Frankel.Anda bisa berburu barang-barang unik di festival diskonan, seperti action figure atau koleksi lawas lainnya. Lalu cek harganya di toko online, jika harga yang ditawarkan di pesta diskon jauh lebih murah jangan ragu buat beli.Menurut CEO Vayner X Gary Vaynerchuk, usaha ini memang butuh kesabaran. Sebab barang-barang tadi tak cuma Anda beli, tapi perlu dirawat dan diperbaiki. Lalu, dijual sambil menunggu saat yang tepat.”Ini bagian yang sulit. Anda harus menyimpan apa yang Anda usahakan. Ketika saya berusia 20-an, saya tidak pergi berlibur atau membeli barang-barang mewah. Saya menyimpan uang saya sebagai gantinya. Dan pada saat saya berusia 30-an, saya memiliki ratusan ribu dolar. Lalu saya menginvestasikan ratusan ribu itu dan mereka menghasilkan jutaan. Kamu harus bersabar.””Tentu saja, ada orang yang telah berinvestasi dalam peluang pada waktu yang tepat dan menghasilkan banyak uang. Seandainya Anda menginvestasikan US$ 100 dalam Bitcoin pada 2010, Anda akan melakukannya dengan baik. Tetapi bagi saya, itu seperti bermain lotre,” kata Grant Cardone, Pakar Penjualan yang membangun kerajaan real estat senilai U$ 750 juta.Cara yang lebih andal untuk menjadi kaya hanya dengan US$ 100 adalah menginvestasikannya dalam kursus, buku, program audio, atau acara yang akan membantu Anda meningkatkan diri. Habiskan untuk mengembangkan keterampilan baru, mendapatkan pengetahuan dan membuat koneksi yang kuat. Ketika Anda berinvestasi dalam diri sendiri, Anda tidak akan rugi.”Enam tahun yang lalu, saya menyewa seseorang seharga US$ 100 untuk mendesain e-book pertama saya. Hanya butuh sekitar satu minggu untuk membuat dan yang harus saya lakukan hanyalah menulis salinannya. Sejak itu sudah laku pesat dan saya menghasilkan setidaknya US$ 100.000,” ujar Bryce Welker, CEO perusahaan pendidikan online Crush Empire dan pendiri Crush The CPA Exam.Gunakan pengetahuan dan sumber daya Anda untuk menulis buku. Lalu, bayar seorang desainer dari platform freelancing global untuk membuatnya terlihat lebih bagus dan memberi insentif kepada orang untuk menjualnya untuk Anda melalui program pemasaran afiliasi.Tawarkan untuk membayar komisi kepada mereka untuk setiap penjualan yang mereka kirimkan kepada Anda. Saat Anda meningkatkan traffic dan kepercayaan yang mereka bangun dengan audiens mereka, Anda bahkan tidak perlu membangun situs web.

[Gambas:Video CNBC]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *