Cara mendapatkan kulit putih seperti orang korea

rahasia kulit putih korea

Belakangan, hal-hal yang berkaitan dengan Korea semakin banyak dibicarakan warganet Indonesia. Selain musik K-Pop dan Drama Korea nya yang mampu membuat termehek-mehek, wajah cantik nan mulus para artis Korea juga menjadi dambaan banyak orang. Kalau Realfoodfam termasuk salah satu yang mendambakan memiliki kulit bersih dan sehat, pasti kamu penasaran apa sih rahasia kulit putih  Korea? Mulai dari Park Shin Hye hingga Suzy, yuk kita cari tahu rahasia kulit sehat artis Korea melalui 7 tips ini!

1. Menghangatkan Kulit Wajah dengan Telapak Tangan

Kunci dari rahasia kulit putih Korea adalah memiliki kulit glowing tanpa pori yang didambakan setiap orang. Salah satu skincare routine yang banyak dilakukan artis Korea adalah dengan menghangatkan kulit telapak tangan kemudian mengaplikasikan produk skincare seperti toner atau moisturizer. Caranya cukup dengan menggosokkan kedua telapak tangan hingga terasa sedikit hangat, kemudian dekatkan ke wajah. Aliran panas pada tubuh kita akan sedikit membuka pori-pori dan membuat sel-sel kulit lebih responsif terhadap produk yang selanjutnya kita aplikasikan. 

Cara lainnya, Realfoodfam juga dapat meratakan produk skincare ke telapak tangan agar suhu produknya sesuai dengan suhu tubuh. Lalu ratakan ke seluruh area wajah dengan gerakan menepuk perlahan.

2. Gunakan Toner Air Mawar

Dilansir dari Her World, salah satu bintang Korea, Park Shin Hye selalu membawa sunscreen dan menggunakan toner air mawar saat sedang bepergian terutama ke negara dengan iklim Tropis. Hal ini ia lakukan untuk tetap menjaga kulitnya agar tetap segar dan lembap. Biasanya Park mengusap wajahnya dengan kapas yang sudah dibasahi toner air mawar yang sebelumnya ia simpan di lemari es agar terasa dingin di wajah. 

Selain memberikan efek kesegaran, air bunga mawar memiliki banyak manfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Biasanya dijadikan kandungan produk perawatan wajah seperti toner, micellar water atau pelembap. Selain mencerahkan dan menghidrasi kulit, air mawar juga mengandung vitamin A, C, dan E yang bekerja dengan baik di kulit wajah sebagai antioksidan untuk melawan penuaan lho Realfoodfam. 

3. Menghidrasi Kulit

Minum air putih 4 liter sehari adalah rahasia Song Ji-Eun untuk menjaga kelembapan kulit wajahnya. Kebanyakan dan wanita Korea memang mempercayai bahwa rajin minum air putih mampu membuat kulit wajah kamu menjadi putih bersih bersinar. Selain minum air putih, cara lain untuk menghidrasi kulit adalah dengan menggunakan pelembap wajah. Penggunaan moisturizer dapat membantu menjaga kesegaran dan memperlambat penuaan. Sekalipun kamu memiliki jenis kulit berminyak, tetap usahakan untuk menggunakan moisturizer ya Realfoodfam! 

4. Metode 4-2-4 Ala Bae Suzy

Ini dia rahasia kulit putih Korea ala Bae Suzy. Kulit mulus dan glowingnya ternyata didapatkan dengan melakukan skincare routine setiap hari. Bahkan Suzy menggunakan metode 4-2-4 yang menjadi rahasia kecantikannya lho Realfoodfam! Metode 4-2-4 pada dasarnya menyerupai teknik double cleansing, yaitu dengan membersihkan wajah dengan beberapa produk pembersih dan menutupnya dengan air hangat. Angka 4-2-4  itu sendiri mencerminkan durasi waktu yang digunakan untuk membersihkan wajah dalam 3 langkah tersebut, yaitu: 

  • 4 menit pertama: bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup. Pijat selama 4 menit, kemudian bersihkan dengan kapas
  • 2 menit kedua: setelah menggunakan cleansing oil, bersihkan kembali wajah dengan sabun pembersih wajah. 
  •  4 menit terakhir: bilas wajah dengan menggunakan air hangat di 2 menit pertama, lanjutkan dengan menggunakan air dingin di 2 menit selanjutnya. Selain dapat melancarkan peredaran darah, membilas wajah dengan air hangat juga dapat membantu membuka pori-pori kulit, sehingga kotoran yang tersumbat di dalamnya pun akan terangkat secara maksimal. Dan air dingin di tahap terakhir berfungsi untuk menutup kembali pori serta memberikan efek segar pada wajah.

Setelah 4-2-4 cleansing method usai dilakukan, jangan lupa untuk langsung mengeringkan wajah dengan tisu atau handuk bersih ya Realfoodfam

5. Pijat dan Relaksasi Wajah

Tren memijat dan relaksasi wajah dengan menggunakan gua sha belakangan mulai menjadi tren kecantikan. Rutin memijat wajah dengan gua sha bisa membuat kulit menjadi lebih sehat, otot-otot di wajah menjadi lebih lemas, kulit wajah menjadi lebih kencang, hingga mencegah munculnya kerutan dini. Realfoodfam dapat menggunakan face oil  pilihanmu dan memijat wajah dengan gua sha selama 10-15 menit

6. Hanya Memakai Make Up Ringan 

Wanita Korea Selatan terkenal dengan riasan wajah yang tipis dan nampak seperti kulit asli mereka. Salah satu rahasia kulit putih Korea adalah dengan mengaplikasikan BB cream atau cushion yang sifatnya ringan dan nampak seperti kulit wajah asli kita, ketimbang menggunakan foundation yang terkesan berat. Menggunakan cushion dapat membuat kulit wajah kita tetap bernafas walaupun menggunakan makeup. Biasanya riasan wajah ala Korea disempurnakan dengan maskara dan alis natural serta lip tint yang membuat bibir merona dan terlihat segar. 

7. Minum Jus Sayuran

Sayuran hijau kaya akan mineral, klorofil dan antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas. Kamu bisa mengolahnya menjadi jus sayuran dan mengkonsumsinya di pagi hari. Jika belum terbiasa dengan rasanya, kamu bisa menambahkan pisang, jahe, atau  madu untuk membuat jus sayuran hijau lebih enak dan mudah untuk dikonsumsi. 
Itu dia 7 rahasia kulit putih Korea Park Shin Hye dan Suzy. Kira-kira mana saja yang sudah kamu coba nih, Realfoodfam? Dengan melakukan 7 cara diatas, akan membantu menjaga kelembapan kulit wajah sehingga nampak sehat, awet muda, dan lebih cerah bagai Artis Korea. Kamu juga bisa melengkapinya dengan mengonsumsi 1 jar Realfood Forever Young+ setiap hari. Kandungan utama sarang burung walet dan 1000mg kolagennya membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga menjaga keelastisan kulit.

Artikel Terkait Lainnya:

Tak bisa dipungkiri, bahwa cara memutihkan badan seperti orang Korea saat ini, menjadi hal yang banyak dilakukan. Seperti yang diketahui juga, jika jenis perawatan kulit ala wanita Korea saat ini juga, sedang banyak digandrungi wanita di Indonesia.

Sebut saja seperti produk skin care yang saat ini, sudah merajai pasar di Indonesia. Konsep produk perawatan dan kecantikan Korea juga sangat menarik dan kaya akan inovasi. Kebanyakan dari mereka mengusung konsep alami, natural, hingga menggunakan bahan yang berkualitas.

Sejak dulu, Korea Selatan memang dikenal dengan penemuan ramuan-ramuan kecantikan, hingga akhirnya bisa menciptakan berbagai produk, berbahan alami, dengan brand yang sudah mendunia.

Maka tak heran jika banyak perempuan Indonesia, yang rela mengeluarkan budget untuk produk-produk kecantikan Korea. Bahkan, harga produk-produk kecantikan tersebut bisa lebih minim, ketimbang harus pergi ke klinik kecantikan, dan melakukan serangkaian treatment demi mendapatkan kulit putih mulus tanpa noda.

Namun, dari sekian banyak produk perawatan, mungkin kamu akan dibuat bingung dengan pilihan cara. Kira-kira manakah cara memutihkan badan seperti orang Korea yang paling efektif, tanpa harus suntik hingga perawatan ke klinik?

6 Cara Memutihkan Badan Seperti Orang Korea

Yuk, simak informasi terkait cara memutihkan badan seperti orang Korea yang paling efektif, berikut ini:

1. Gunakan Sunscreen atau Sunblock di Setiap Kegiatan

Sunscreen Korea untuk Kulit Sensitif

Cara memutihkan badan seperti orang Korea yang pertama adalah rutin menggunakan sunscreen atau sunblock, sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Pasalnya, penggunaan pelembab atau hand and body saja tidak cukup.

Selain itu, pilihlah produk sunscreen atau sunblock yang memiliki kandungan SPF tinggi, seperti SPF50+/PA++++. Dengan begitu, kulitmu senantiasa akan terlindungi dari paparan sinar matahari dan dampak buruk UVA dan UVB.

Agar tidak menimbulkan whitecast atau pengaplikasian yang tidak merata, kamu bisa pilih jenis sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu, misalnya untuk kulit yang berjerawat, berminyak, kering, hingga sensitif.

Untuk perlindungan yang maksimal ke seluruh tubuh, kamu bisa pilih produk sunscreen khusus untuk badan dan juga wajah.

Rekomendasi merk sunscreen Korea terbaik yang bisa jadi pilihan kamu di antaranya adalah Etude House, Missha, The Saem, Dr. Orcacle A-Thera, Klairs, SKIN1004, Some By Mi, Holika Holika, Innisfree, Nature Republic, dan COSRX.

2. Gunakan Body Scrub dan Scrub Mask

Body Scrub Seperti Orang Korea

Cara memutihkan badan seperti orang Korea yang selanjutnya adalah dengan cara lulur menggunakan body scrub. Jika kulit wajah perlu di eksfoliasi, maka kulit badan juga butuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

Produk scrub ini juga tersedia untuk tubuh dan wajah, namun ada perbedaan komponen, sehingga jangan gunakan body scrub untuk wajah. Pasalnya, body scrub sendiri umumnya berbentuk krim atau gel, dengan partikel-partikel kasar, bubuk, atau berbahan dasar minyak.

Selain mengeksfoliasi, manfaat body scrub juga bisa untuk merangsang produksi kolagen pada kulit, yang sangat bagus untuk menjaga kelembaban kulit. Sehingga, kulit menjadi lebih kencang, kenyal, mulus, dan sehat.

3. Membersihkan Wajah dan Tubuh dengan Sabun dan Air

Membersihkan Wajah Seperti Orang Korea

Kamu malas cuci muka dan mandi setelah beraktivitas? Jangan harap bisa miliki kulit putih mulus seperti orang Korea. Karena salah satu cara memutihkan badan seperti orang Korea adalah dengan membersihkan wajah dengan sabun dan air.

Jadi, jika kamu merasa membersihkan wajah hanya dengan micellar water sudah cukup, kamu salah. Kamu perlu melakukan double cleansing dengan sabut facial foam dan juga air.

Pasalnya, wanita Korea memiliki serangkaian langkah khusus untuk membersihkan sekaligus merawat kulit, yakni seperti cleansing, toning, bahkan hingga moisturizing.

Bukan karena beda iklim dengan Indonesia, kamu beranggapan bahwa kulit orang Korea semua mulus dari lahir. Mereka juga memiliki beberapa masalah kulit seperti kulit jerawat, berminyak, kering, dan lainnya. Sehingga, mereka juga memiliki perawatan khusus, sesuai dengan masalah kulitnya.

Nah, ada satu teknik membersihkan wajah yang populer di Korea, yakni teknik 4-2-4. Apa itu? Jadi, teknik ini dimulai dari membersihkan wajah menggunakan cleansing oil selama 4 menit, lalu lanjut dengan menggunakan cleansing foam atau facial wash, selama 2 menit, dan terakhir bilas selama 4 menit menggunakan air hangat atau air dingin juga bisa.

4. Menggunakan Toner (Toning)

Menggunakan Toner

Cara memutihkan badan seperti orang Korea yang berikutnya adalah dengan menggunakan
toner. Selain membersihkan wajah, kini penggunaan toner tidak boleh terlewatkan, untuk membuat kulit cerah dan glowing maksimal.

Apa manfaat toner bagi kulit wajah? Penggunaan toner ini sebenarnya sangat bermanfaat untuk menormalkan kembali pH kulit pada wajah kamu. Agar hasilnya alami dan natural, maka sebaiknya hindari produk toner yang mengandung alkohol.

Toner sendiri, umumnya bertekstur sedikit lebih kental dari air, serta mengandung bahan-bahan seperti , hyaluronic acid, witch hazel, dan aloe vera extract, yang bisa membantu melembabkan kulit, hingga mengencangkan.

Tidak sulit untuk mengaplikasikannya, sehingga tidak ada alasan untuk melewatkan rangkaian perawatan ini. Kamu hanya perlu meneteskan toner ke telapak tangan, lalu basuh ke wajah, dan menepuk-nepuknya secara perlahan.

5. Pilih Skincare Daripada Makeup

Pilih Skincare Memutihkan Badan

Mayoritas orang Korea, lebih memilih untuk merawat kulit dengan bahan-bahan alami, agar kulit terlihat natural, ketimbang menutupinya dengan make up. Sehingga, menggunakan skin care menjadi cara memutihkan badan dan wajah seperti orang Korea yang tepat.

Tidak hanya untuk wajah, skin care juga banyak yang diperuntukkan untuk tubuh. Atau bahkan kamu bisa membeli serangkaian produk untuk wajah dan tubuh dalam satu merk.

Namun, perhatikan juga produk skin care yang kamu butuhkan, sesuai dengan kebutuhan kulit. Karena, memilih skin care juga penting, untuk memberantas masalah kulit yang muncul, dan menghindari munculnya masalah kulit yang baru.

Salah satu jenis skin care, adalah penggunaan essence, yang menjadi produk perawat kulit yang populer sebagai perawatan khas Korea. Manfaat dari essence sendiri adalah bisa membuat kulit lebih elastis, lembab, ternutrisi, halus, kencang, samarkan noda hitam, hilangkan keriput, merona, hingga mempercepat pergantian sel kulit mati atau regenerasi.

Selain essens, penggunakaan serum juga penting dalam rangakai perawatan kulit orang Korea. Sama dengan produk kecantikan lainnya, kamu bisa memilih serum yang disesuaikan dengan permasalahan kulit.

Contohnya, jika kamu ingin menghasilkan kulit cerah, maka bisa pilih serum yang bisa memutihkan, dan gunakan serum setelah menggunakan essence.

6. Konsumsi Buah dan Sayur

Konsumsi Buah dan Sayur untuk Memutihkan Badan

Cara memutihkan badan seperti orang Korea yang terakhir adalah merawat kulit dari dalam yakni dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Di mana buah dan sayur mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan, yang baik untuk kesehatan kulit.

Jadi, selain konsumsi air putih yang wajib, kamu juga wajib konsumsi buah dan sayur seperti orang Korea. Mereka sering menyajikan buah dan sayur, di dalam menu makanan harian mereka.

Contoh saja, seperti makanan khas mereka bernama kimchi, yang terbuat dari sayur sawi putih. Menu makanan tersebut, sepertinya wajib ada, sebagai pencuci mulut. Jika di Indonesia mungkin seperti lalapan atau asinan.

Sayur dan buah, sangat baik untuk pencernaan, karena mengandung banyak serat. Asupan airnya juga tinggi, sehingga bisa untuk penambah asupan air dalam tubuh.

Nah, itu dia beberapa tips atau cara memutihkan badan seperti orang Korea, yang mulus dan bening. Kalau kamu juga ingin memiliki kulit seperti mereka, kamu bisa coba serangkaian cara di atas, ditambah menggunakan produk-produk kecantikan Korea yang banyak direkomendasikan.

Mulai dari sunscreen, skin care, body scrub, masker, dan lainnya. Semua produk Korea dengan brand ternama, dijamin memiliki kualitas yang baik, terlebih jika kamu menggunakannya secara rutin.

Selain itu, perhatikan juga keaslian produk, karena semakin terkenal suatu brand, maka akan banyak pula tiruannya. Pastikan kamu membeli produk kecantikan yang asli atau original, agar aman untuk kesehatan kulitmu.

Jika ketersediaan produk yang kamu inginkan sudah menipis bahkan habis, kamu bisa beli semua produk kecantikan Korea, langsung dari negara asalnya. Serius bisa? Beli lewat mana?

Beli Produk Kecantikan Korea via Titipbeliin.com Saja!

Hai Titipers! Buat kamu yang mau beli kosmetik atau produk kecantikan Korea langsung dari negara asalnya, bisa beli melalui Titipbeliin.com.

Apa keuntungan beli via Titipbeliin.com? Kamu akan dapat kemudahan dan kepraktisan, karena tim Titipbeliin.com akan bantu kamu, mulai dari proses pemesanan barang dari seller Korea, pembayaran yang mudah pakai rupiah, urus biaya perpajakan, hingga proses pengirimannya, sampai barang tiba alamat tujuan di Indonesia.

Jangan khawatir juga akan keamanan, karena Titipbeliin.com adalah jasa titip yang legal. Semua biaya pun, akan dihitung secara transparan, sehingga kamu tidak perlu takut akan tagihan-tagihan aneh dari seller asal.

Cara belinya, kamu tinggal kunjungi marketplace-marketplace Korea yang menjual kosmetik seperti G- market dan 11Street. Setelah itu, kamu bisa pilih produk kecantikan yang kamu mau, lalu copy link produk dan paste di kolom pencarian situs Titipbeliin.com.

Jika kamu bingung, bisa berikan link produk tersebut, ke sales kami. Nantinya sales kami yang akan bantu urus semua proses hitung, pemesanan, pembayaran, hingga pengirimannya. Beres deh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *