Cara mencari akun hotmail

Di Outlook.com, Anda bisa menggunakan bilah pencarian di bagian atas halaman untuk mencari pesan email, kontak, atau file.

Jika Anda mengetahui bahwa pesan telah dikirim, tapi Anda belum menerimanya, baca Memperbaiki masalah sinkronisasi email Outlook.com .

Bila sudah selesai melakukan pencarian, pilih panah kembali dalam kotak Pencarian atau klik folder mana pun di panel navigasi di sebelah kiri untuk keluar dari pencarian.

Dalam kotak Pencarian di Email, ketikkan apa yang ingin Anda cari (kontak, subjek, bagian dari pesan, atau nama file) dan tekan Enter .

Untuk mengirim pesan ke kontak Anda, pilih Kirim email di bawah nama kontak. Untuk menambahkan kontak ke Favorit , pilih di samping nama kontak.

Saat memilih kontak dalam hasil pencarian, Anda akan melihat daftar pesan email yang terkait dengan kontak tersebut.

Mulailah mengetik nama dalam kotak Pencarian . Pilih dari orang-orang yang disarankan dalam daftar di bawah kotak Pencarian atau tekan Enter untuk melihat hasil selengkapnya.

Untuk melihat semua pesan email dari orang tersebut, pilih nama mereka di bawah Favorit di panel kiri.

Jika sering mencari email dari orang yang sama, Anda dapat menambahkan orang tersebut ke Favorit . Untuk menambahkan kontak ke Favorit , cari kontak tersebut, pilih namanya dalam hasil pencarian, lalu pilih di samping nama kontak.

Ketika mencari kotak masuk Anda, Outlook.com akan mencari di Semua folder secara default. Gunakan filter di sebelah kanan kotak pencarian untuk mencari di folder tertentu, seperti Item Dihapus atau Item Terkirim.

Bila sudah selesai dengan pencarian, pilih panah kembali dalam kotak pencarian atau pilih folder apa pun di panel navigasi di sebelah kiri untuk keluar dari pencarian.

Persempit pencarian Anda dengan memilih Filter di bagian atas daftar hasil.

Jika kontak yang Anda inginkan tidak muncul dalam daftar saran, tekan Enter untuk melihat hasil pencarian lengkap.

Dalam kotak Cari kontak, direktori, dan grup , ketikkan nama orang, grup, atau sumber daya yang ingin Anda cari.

Anda juga bisa menggunakan kotak Cari kontak, direktori, dan grup di Orang untuk menemukan kontak.

Menggunakan Pencarian Kueri Tingkat Lanjut untuk mempersempit hasil

Gunakan Pencarian Kueri Tingkat Lanjut (AQS, Advanced Query Search) untuk mempersempit hasil pencarian Anda. Dalam kotak pencarian, ketikkan kata kunci AQS dari tabel di bawah ini, diikuti tanda titik dua dan hal yang dicari. Misalnya, untuk menemukan pesan dengan subjek yang berisi “laporan,” masukkan subjek:laporan dalam kotak Pencarian di Outlook.com beta.

Kata kunci AQS

Deskripsi

Contoh

From

Mencari bidang From.

From:JunaediFirman

To

Mencari bidang To.

To:JunaediFirman

Cc

Mencari bidang Cc.

Cc:JunaediFirman

Bcc

Mencari bidang Bcc.

Bcc:JunaediFirman

Participants

Mencari bidang To, Cc, dan Bcc.

Participants:JunaediFirman

Subject

Mencari subjek.

Subject:laporan

Body or Content

Mencari isi pesan.

Body:laporan

Sent

Mencari tanggal pengiriman. Anda dapat mencari tanggal tertentu atau rentang tanggal yang dipisahkan oleh dua titik (..). Pencarian juga dapat dilakukan untuk tanggal relatif: hari ini, besok, kemarin, minggu ini, bulan depan, minggu lalu, bulan lalu. Anda dapat mencari hari dalam seminggu atau bulan dalam setahun.

Penting: Pencarian tanggal harus dimasukkan dalam format bulan/hari/tahun: BB/HH/TTTT.

Sent:01/01/2017

Received

Mencari tanggal diterima. Anda bisa menggunakan istilah pencarian yang sama seperti Dikirim.

Received:01/01/2017

Category

Mencari bidang Category.

Category:laporan

HasAttachment:yes

Pencarian untuk HasAttachment:yes hanya mengembalikan email dengan lampiran.

Untuk menentukan lebih lanjut email yang ingin dicari, gunakan kata atau nama dari email yang terkait dengan kata kunci pencarian. Misalnya, biru hasattachment:yes hanya mengembalikan email yang berisi kata “biru” dan menyertakan lampiran.

laporan HasAttachment:yes

HasAttachment:no

Pencarian untuk HasAttachment:no hanya mengembalikan email tanpa lampiran.

laporan HasAttachment:no

IsFlagged:yes

Pencarian untuk IsFlagged:yes hanya mengembalikan email yang ditandai.

laporan IsFlagged:yes

IsFlagged:no

Pencarian untuk IsFlagged:no hanya mengembalikan email yang tidak ditandai.

laporan IsFlagged:no

Ketika menggunakan AQS, Anda dapat mencari beberapa istilah pencarian, termasuk setiap, semua, atau sebuah frasa yang sama persis.

  • Subject:product plan akan menemukan setiap pesan dengan “product” atau “plan” dalam subjeknya.

  • Subject:(product plan) akan menemukan setiap pesan dengan “product” dan “plan” dalam subjek.

  • Subject:“product plan” akan menemukan setiap pesan dengan frasa “product plan” di subjek.

Anda juga dapat menggunakan AND atau OR untuk mencari beberapa istilah pencarian. Misalnya, Anda dapat mencari pesan dari Junaedi yang menyertakan “laporan” dalam subjek dengan memasukkan From:Junaedi AND Subject:laporan dalam kotak pencarian.

Artikel ini ditujukan untuk administrator yang mengelola akun Google Workspace atau Cloud Identity organisasi mereka.

Untuk mengelola setelan pengguna, buka halaman akunnya di konsol Google Admin Anda. Di sini, Anda dapat melakukan berbagai hal seperti mengubah sandi pengguna, memberi mereka alamat email lain, dan banyak lagi.

Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menemukan halaman akun Google Workspace atau Cloud Identity milik pengguna. Coba salah satu metode ini:

Luaskan semua  |  Ciutkan semua

Opsi untuk menemukan akun pengguna

Memfilter daftar Pengguna

  1. Login ke Konsol Google Admin

    Login menggunakan akun administrator (bukan yang diakhiri dengan @gmail.com).

  2. Di konsol Admin, buka Menu ""lalu"" DirektorilaluPengguna.
  3. Di atas daftar Pengguna, klik Tambahkan Filter.

    Temukan opsi ini di bagian atas daftar pengguna

  4. Pilih salah satu opsi:
    • Pilih kategori untuk memfilter daftar, seperti Nama depan, Nama belakang, Email, dan sebagainya. Pilih opsi atau masukkan teks filter, lalu klik Terapkan.
    • Mulai ketik karakter untuk filter yang ingin digunakan, seperti nama depan, nama belakang, atau nama pengguna. Saat melihat filter yang ingin digunakan, pilih filter tersebut.
  5. Di hasil filter, klik nama pengguna untuk membuka halaman akunnya.

    Kursor menunjuk ke filter di atas daftar pengguna.

Menelusuri halaman akun pengguna

  1. Login ke Konsol Google Admin

    Login menggunakan akun administrator (bukan yang diakhiri dengan @gmail.com).

  2. Di kotak penelusuran, ketik nama atau alamat email pengguna.
  3. Dalam daftar akun cocok yang muncul, klik akun untuk membuka halamannya.

Penelusuran akan mencari alamat dan nama pertama dan terakhir yang dimulai dengan teks penelusuran Anda. Penelusuran tidak mencari teks di tengah atau akhir kata.

Misalnya, jika menelusuri mar, Anda akan mendapatkan hasil untuk Mario dan Martin, tetapi tidak untuk Umar.

Kursor menunjuk ke kotak penelusuran di bagian atas konsol Admin.

Mempersempit penelusuran dengan operator penelusuran

Menggunakan operator penelusuran

Persempit penelusuran akun pengguna Google Workspace atau Cloud Identity dengan operator berikut. Di bagian atas konsol Admin, di kotak Penelusuran, masukkan operator, tanda sama dengan (=), dan teks penelusuran Anda.

Operator Menemukan pengguna… Contoh domain Di domain tertentu domain=example.com email Yang alamat emailnya cocok dengan teks penelusuran Anda [email protected] givenName Yang nama depannya cocok dengan teks penelusuran Anda givenName=iwan familyName Yang nama belakangnya cocok dengan teks penelusuran Anda familyName=setiawan

Tips: Penelusuran juga dapat menampilkan akun grup. Namun, jika menggunakan operator penelusuran, Anda harus menyertakan operator email untuk menampilkan hasil grup, contohnya email=pemasaran.

Lihat semua operator penelusuran.

Menggabungkan operator penelusuran

Masukkan dua operator penelusuran atau lebih untuk lebih mempersempit penelusuran Anda.

Contoh Menemukan pengguna… domain=example.com email=rudi Di example.com yang alamat emailnya diawali dengan rudi domain=example.com givenName=rudi Di example.com yang nama depannya diawali dengan rudi givenName=rudi familyName=pradipta Yang nama depannya diawali dengan rudi dan nama belakangnya diawali dengan pradipta domain=example.com email=rudi givenName=budi Di example.com yang alamat emailnya diawali dengan rudi dan nama depannya diawali dengan budi.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail – Tentunya sangat menjengkelkan jika kita hendak membuka email namun kita tidak bisa membukanya. Alasannya kita telah lupa atau mungkin berhasil dibajak orang lain passwordnya. Tunggu dulu ! Anda jangan patah semangat sekedar tidak bisa membuka email seperti email di Hotmail. Karena disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuka email Hotmail yang telah lupa kata sandinya.

Baca Juga : Lupa Password Email GMail Karena Dibajak ~ Ini Dia Cara Mengatasinya

Jika sebelumnya ketika kita masih bisa masuk ke email Hotmail sempat menyimpan pengaturan keamanan seperti nomor ponsel atau alamat email lain, maka ketika kita tidak bisa masuk ke email Hotmail seperti lupa passwordnya itu mudah saja. Kalau ternyata kita juga lupa tidak sempat menyimpan pengaturan kemananan yang terkait di akun email Hotmail, hal ini memang sulit untuk mengatasi kasus lupa kata sandi. Kecuali jika kita menghubungi contact service agar dibukakan kembali akun Hotmail berdasarkan bukti data-data yang diperlukan.

Nah disini saya hanya akan memberikan contoh dalam membuka email Hotmail jika lupa password menggunakan pengaturan keamanan yang sebelumnya telah kita simpan. Dalam kasus membuka email Hotmail yang tidak bisa dibuka ini bisa juga dengan menggunakan Handphone (HP).

Cara Membuka Email Hotmail Ketika Lupa Kata Sandi

Ketika kepentingan reset kata sandi di alamat email Hotmail atau Outlook apapun alasannya maka pertama Anda harus membuka link URL https://account.live.com/ResetPassword.aspx. Nanti Anda pilih opsi yang ditampilkan dalam keperluan mengatur ulang password di email Hotmail. Alasan yang tampil biasanya karena Saya lupa kata sandi saya; Saya tahu kata sandi saya, tetapi tidak dapat masuk; dan Saya menduga orang lain menggunakan akun Microsoft saya.

Dalam contoh kali ini, saya akan mencoba memilih opsi yang pertama saja yaitu Saya lupa kata sandi saya kemudian klik Selanjutnya.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 1

Sebelum dilanjutkan, Anda perlu memasukkan akun Microsoft atau alamat email Hotmail (Outlook) yang akan direset ulang passwordnya. Silakan Anda ketikkan akun Microsoft yang akan diperbarui kata sandinya. Dalam hal ini Anda juga bisa memasukkan nomor ponsel / telepon untuk mencari akun Microsoft Anda. Tentunya nomor ponsel yang telah dikaitkan di dalam akun Hotmail / Outlook.

Disini Anda juga harus mengisi kode keamanan (captcha) untuk menghindari kalau yang melakukan hal ini adalah robot. Anda tinggal mengetik kode keamanan berdasarkan dengan yang tampil otomatis kemudian klik Selanjutnya.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 2

Karena sebelumnya saya sempat menyimpan alamat email lain di dalam akun Microsoft yang terhubung dengan alamat email Hotmail, maka ketika kasus lupa password pengaturan keamanan itu akan tampil. Kalau pernah menyimpan nomor ponsel juga, maka pada tahap ini pilihan kiriman kode keamanan ke nomor ponsel akan tampil.

Anda harus membuktikan bahwa yang melakukan reset kata sandi ini adalah Anda sendiri bukan pembajak password. Maka dari itu Anda perlu memasukkan alamat email lain untuk melengkapi bagian yang tersembunyi. Disini saya menggunakan alamat email lain di Yahoo untuk menerima kode verivikasi dari akun Microsoft. Terakhir Anda klik Kirim Kode.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 3

Karena proses verivikasi kata sandi email Hotmail menggunakan alamat email lain di Yahoo, maka sekarang saya perlu login dulu di akun Yahoo. Kita buka pesan masuk (inbok) yang dikirim dari akun Microsoft dan temukan tujuh angka kode unik.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 4

Setelah sukses menemukan kode keamanan yang dikirim dari email Hotmail, masukkan  kode keamanan tersebut dalam kotak yang disediakan dan klik Selanjutnya.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 5

Ok jika kode keamanan yang Anda masukkan benar, maka sekarang akan tampil halaman untuk mengatur ulang kata sandi email Hotmail. Disini terdapat dua kolom untuk mengisi kata sandi baru. Anda isi samakan saja antara kolom pertama dan kolom kedua. Buat kata sandi yang mempunyai tingkat keamanan tinggi atau sangat sulit ditebak orang lain. Saya biasanya dalam membuat kata sandi selalu terdiri dari 8 karakter lebih. Anda bisa membuat kata sandi dengan menggunakan kombinasi angka dan huruf atau karakter.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 6

Klik Selanjutnya dan kini email Hotmail Anda sudah bisa dibuka kembali dengan menggunakan password yang baru. Bagaimana mudah bukan cara membuka email Hotmail yang telah lupa kata sandinya? Jika datanya lengkap dan bisa diakses, maka hal ini bukan masalah yang serius. Saya yakin dalam hitungan menitpun reset kata sandi di akun Hotmail (Outlook) akan selesai dengan sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *