Cara memulai percakapan dengan orang baru lewat chat

Percaya nggak, kalau lo bisa bikin cewek naksir hanya lewat chat? Tenang, cara PDKT lewat chat nggak akan bikin lo keliatan alay, kok! Justru kalau lo mau sukses ngedeketin gebetan, lo nggak boleh ngeremehin the power of chatting saat PDKT. Chatting-an setiap hari bisa membangun chemistry yang kuat antara lo dan doi. Karena pandemi, cara ini ternyata jadi asik banget untuk dicoba saat ketemu orang baru yang berpotensi jadi calon gebetan!

Biar doi penasaran dan semangat ngebales chat lo setiap hari, lo perlu trik khusus, bro. Mau tau cara PDKT biar lo sukses ngegaet cewek yang ditaksir? Axe punya tips PDKT atau cara chat cewek yang bisa lo coba sendiri biar nggak salah langkah.

Cara Chat Gebetan Anti Mati Gaya

  1. Mulai Chat dengan Asyik
    Cara PDKT di chatting sebenarnya nggak jauh beda, bro. Kesan pertama (opening line) sangat mempengaruhi kelancaran chat dan proses PDKT. Panduan PDKT lewat chatting dari Axe, hindari mengirim pesan dengan pertanyaan basi seperti “lagi apa?”, “udah makan belum?”, dan sejenisnya. Ketiganya adalah pertanyaan saat PDKT yang paling basi! Kalau lo termasuk salah satu yang masih ngelakuin cara mendekati wanita lewat chat seperti ini, you better stop, bro. Cara ngechat cewe atau cara PDKT lewat chat baru kenal seperti ini boring, ah.

    Awal chat PDKT bisa dimulai dengan nge-share posting-an lucu, atau bahkan nanyain hal nggak terduga. Intinya, jangan ngebosenin! Bahas hal-hal relevan yang lagi terjadi di sekitar juga sabi. Topik obrolan juga bakal lebih asyik lagi kalau kalian sama-sama suka main game seperti Mobile Legends. Intinya, jangan garing kayak SMS PDKT lucu era 2000-an. Satu lagi cara kenalan yang baik lewat chat, jangan gengsi untuk memulai duluan!

  2. Banyak Nanya Tentang Doi
    Topik obrolan udah asik, kini saatnya lo mulai membuka awal chat PDKT dengan pertanyaan yang lebih personal tentang doi. Panduan pdkt lewat chatting adalah tunjukin rasa tertarik lo dengan banyak nanya soal kehidupan dia, salah satunya dimulai dari hal basic seperti jurusan kuliah, keluarganya, hobi, cerita masa kecil, kesibukan dia saat ini atau bahkan aroma parfum kesukaan dia. Sebelum ini lo bisa kepoin dulu media sosialnya biar tau apa aja bahan untuk memulai percakapan.

    Dari pertanyaan-pertanyaan kecil, chat kalian bisa berlanjut seru dan panjang. Kalo dia suka sama aroma cokelat, lo bisa gunakan Axe Parfum Saku Dark Chocolate. Nah, kalo suka yang seger kayak buah pear, Axe Parfum Saku Black yang punya aroma frozen pear bisa lo coba!

    Pertanyaan-pertanyaan ini bukan hanya untuk basa-basi. Ingat poin-poin penting tentang gebetan lo, karena hal ini nantinya bisa jadi bahan obrolan di lain hari. Tunjukin kalo lo nggak hanya tertarik sama mereka, tapi juga care dan bikin mereka nyaman sama lo. So, cara kenalan lewat chat nggak sesulit yang lo pikir, kan? 

  3. Rajin Ngejokes dan Ngirimin Meme Lucu
    Cewek suka cowok humoris dan gaul. Selera humor oke biasanya jadi tolok ukur apakah lo termasuk cowok yang supel, menyenangkan, dan nggak bosenin.Jadi, jokes dan kata kata pdkt lewat bbm atau WA penting banget buat lo perhatiin baik-baik. Biar bisa dilihat sebagai cowok yang cerdas dan menyenangkan, lo bisa bikin jokes lucu untuk membuatnya tertawa dan untuk mencairkan suasana awkward. Lo juga bisa ngirimin meme-meme lucu yang lo temuin di Twitter atau Instagram biar topik obrolan semakin kaya. Dari cara bikin baper gebetan lewat chat ini, lo juga bisa menilai apakah selera humor kalian cocok atau nggak. Dengan humor, lo nggak perlu terlalu pusing mikirin contoh chat saat pdkt yang ‘aman’ dan nggak bikin cewek ilfeel!
  4. Jangan Bercanda Jorok!
    Kalau lo pengen nunjukin image positif di mata cewek, jangan pernah bercanda jorok! Bercanda jorok atau sekadar ‘nyerempet’ bisa bikin cewek ilfeel, sama aja kayak bau badan. Karena ya jelas aja, cara chat dengan cewek jauh berbeda dari sohib cowok lo. Kalau nggak mau gebetan menjauh dan lo dicap negatif, hindari cara PDKT seperti ini, ya.
  5. Minta Pendapat Doi
    Ini merupakan cara PDKT yang bisa bikin doi baper seketika. Hal sepele seperti minta pendapat doi sebelum beli barang atau melakukan sesuatu bisa bikin cewek merasa dihargai dan dilibatkan. Cara bikin baper gebetan lewat chat ini menunjukkan kalau lo merasa pendapatnya penting dan dia dianggap ‘lebih’ di mata lo. Tanya jawab saat pdkt pun jadi terasa lebih berisi dan berkualitas.
  6. Main Emoji dan Sticker
    Nggak hanya jokes, emoji dan sticker juga bisa jadi bumbu pemanis chat lo dan doi. Selain ngirimin emoji iseng, lo juga bisa sedikit flirty dengan curi-curi ngirimin emoji hug atau kiss untuk bikin doi ge-er. Dan kalau ada kesempatan, jangan lupa puji foto profilnya, bro. Tapi, sebelum kepedean ngirim flirty emoji, lo harus hati-hati. Pastiin gebetan lo udah nunjukin rasa tertarik dan nyaman terhadap kedekatan kalian, ya. Sebaiknya lo lakuin cara PDKT lewat chat ini setelah lo udah berkomunikasi secara intense. Trik pdkt ini bisa mempercepat proses pdkt lo!
  7. Bikin Nickname atau Panggilan Lucu
    Satu lagi cara kenalan yang baik lewat chat yang wajib lo coba. Lo bisa manggil doi dengan sebutan ndut atau chubby sebagai panggilan sayang. Selain ciri fisik, lo juga bisa bikin nama panggilan dari hobi, kebiasaan, sampai artis kesukaan doi untuk membuatnya senang. Inilah arti sepik yang sesungguhnya!
  8. Batasi Curhat
    Poin ini emang sedikit tricky, tapi lo harus berhati-hati agar nggak jatuh ke lubang friend zone. Kebanyakan curhat bisa bikin doi memandang lo sebagai ‘sahabat’, bukan gebetan yang berpotensi jadi pacar. Saat doi curhat tentang masalahnya, cukup jadi pendengar yang baik dan balas seperlunya. Lo nggak perlu ikutan curhat panjang lebar, karena akan ada masanya kalian berbagi cerita saat udah jadian nanti. Cihuy!
  9. Konsisten Jalin Komunikasi
    Saat proses PDKT lagi hangat-hangatnya, lo harus benar-benar konsisten untuk membalas chat doi. Kalau lo emang serius, sebaiknya hindari drama dan permainan tarik ulur yang bikin doi bingung. Sebagai cowok, lo nggak perlu sengaja ngelamain membalas pesan biar dicari, kok. Cewek bisa menilai keseriusan lo dari sini. Jangan sampe dikira ghosting, ya!
  10. Jangan Terlalu Keliatan Ngebet
    Axe yakin sebenernya lo udah pengen banget jadian, tapi jangan nunjukkin kesan bahwa lo terlalu ngebet dan ngejer banget. Biar aja gebetan lo menebak-nebak sedikit tentang lo. Lo nggak perlu chat dia setiap saat, kok!
  11. Kirim Text yang flirty
    Tips chat PDKT selanjutnya: jangan keseringan bahas hal yang receh atau diskusi yang terlalu serius. Inget, ini masih masa penjajakan, bro. Jangan sampe si doi jadi ilfil karena lo keliatan trying too hard. Dengan kadar normal, boleh kok sesekali kirim text yang flirty. Misalnya, “Pengen deh sesekali lo jadi cameo gitu di mimpi gue” atau “Paling nggak suka nih kalo mendekati jam tidur, soalnya jadi harus berhenti texting sama lo.”
  12. Kurangin Minta PAP
    Cara chat dengan perempuan yang paling dasar: jaga manner dan kesopanan. PAP atau post a picture adalah hal yang biasa dilakukan sama para muda-mudi baik yang masih PDKT atau yang udah pacaran. Nah, untuk yang belum jadian, sebaiknya agak ngerem dikit nih dalam minta PAP sama gebetan. Salah-salah, gebetan lo malah ngira lo cuma pengoleksi foto cewek-cewek cantik aja. Supaya ini nggak kejadian dan bikin gebetan lo kabur, agak kurangin ya minta PAP-nya
  13. Tahan Diri Buat Kirim PAP
    Sama seperti cowok yang suka minta PAP, cowok yang keseringan kirim PAP juga bakal dikira narsis dan deketin gebetan lo cuma karena takut kehilangan fans. Daripada cuma kirim-kiriman gambar, mendingan sekalian video call. Lo bisa call pake banyak messenger yang menyediakan filter-filter lucu, cuma buat bahan ice breaker sama gebetan.
  14. Pake Profile Picture dengan Wajah yang Jelas
    Tips PDKT lewat chat ini berlaku untuk semua fase, mulai dari baru kenalan atau udah lumayan lama deketnya. Apalagi buat lo yang belum pernah ketemuan. Axe saranin untuk pakai foto dengan gambar wajah yang jelas, nggak pake masker, nggak kebanyakan editan atau filter, apalagi foto rame-rame. Hal ini supaya gebetan lo yakin kalo lo beneran seseorang dari dunia nyata, bukan sekedar catfish.
  15. Ajak Jalan!
    Kalau cara chat PDKT udah asik dan nyambung, waktunya untuk segera ajak jalan! Jangan kelamaan, karena lo bisa dianggap cupu atau nggak serius ngedeketin doi. Biar keliatan ganteng saat nge-date bareng doi, jangan lupa mandi yang bersih dan styling rambut lo pakai pomade, ya. Nggak bisa ketemu secara langsung juga nggak masalah kok, coba lakuin aktivitas bareng lewat video call aja! Yah, agak mirip lah sama mereka yang lagi LDR-an.

    Meski lewat video, pastinya lo nggak mau doi ilfeel karena lo keliatan kucel dong? Rapiin penampilan dan jangan lupa semprot Axe Parfum Saku Black biar mood lo bagus dan ngegebetnya lancar. Parfum yang ukurannya kecil ini emang punya wangi yang setara parfum internasional. Tahan lama pula!

Nah, itu dia cara chat gebetan dan tips PDKT lewat chat yang bisa lo coba buat ngegebet doi. Semua tips cara kenalan lewat BBM, percakapan pdkt lewat BBM, kata kata PDKT lewat Facebook, contoh dialog SMS pdkt, contoh percakapan pdkt lewat sms, dan cara kenalan lewat WA ini bisa lo amalkan saat ngedeketin pujaan hati. Dijamin ampuh bikin chat lo dan si dia awet meski sedang #dirumahaja. Coba deh salah satu cara PDKT virtual atau cara chat PDKT tanpa bertatap muka ini!

Parapuan.co – Kawan Puan, apakah kamu masih ragu untuk memulai percakapan dengan orang yang kamu sukai?

Jika iya, sudah saatnya kamu mencoba first move, di mana kamu memulai langkah terlebih dahulu untuk menyapa dan mengajaknya ngobrol orang yang kamu sukai.

Sering kali beberapa perempuan merasa ragu atau malu untuk bicara dulu, padahal sebenarnya tidak apa-apa untuk memulai percakapan.

Ingatlah untuk tidak bertanya pada diri sendiri seperti, “Apakah aku terlalu agresif untuk memulai percakapan terlebih dahulu?”.

Sebab pertanyaan seperti itu dapat mengurungkan niatmu dan justru membuatmu enggan untuk menyapa si dia terlebih dahulu.

Baca Juga: Berapa Lama Waktu Ideal PDKT? Ini Jawaban Pakar Hubungan

Lantas bagaimana cara memulai obrolan dengan orang yang disukai tanpa ragu?

Mengutip dari Pinkvilla, berikut empat cara efektif memulai percakapan dengan orang yang kamu sukai. Yuk, simak!

1. Menyapa dengan perkenalan singkat

Baik secara langsung atau melalui aplikasi perpesanan instan, kamu dapat menyapa si dia dengan perkenalan sederhana.

Namun perlu diingat untuk mengindari memperkenalkan diri saat si dia bersama teman-temannya atau sedang sibuk mengerjakan tugasnya. Ini membuatnya tidak nyaman.

Selain itu, pilihlah waktu yang nyaman dan aman untuk mengajak berkenalan, misalnya saat si dia sedang santai dan menyendiri.

2. Cari satu topik kesukaannya

Untuk memulai percakapan yang masih terasa canggung ini, cobalah membicarakan satu topik kesukaannya.

Melalui topik tersebut, kamu dan si dia berpotensi untuk meningkatkan percakapan yang lebih banyak dan merambat ke obrolan lainnya.

Tak perlu ragu untuk bertanya, justru si dia akan merasa senang berbagi informasi tentang hal yang disukai kepada orang lain.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menetapkan Batasan di Masa PDKT? Simak 5 Tips Ini

3. Berikan pujian

Jika kamu kesulitan memulai percakapan, cobalah memberikan pujian tentang kemampuan dan bakat yang dimilikinya.

Kawan Puan perlu menghargai usaha dan hindari berbicara tentang penampilan. Ini akan membantu menghilangkan kecanggungan dan akan membantumu memperpanjang pembicaraan untuk beberapa waktu.

Usahakan jangan berbicara bertele-tele, sebaiknya simpan informasi tersebut saat kamu dan si dia bertemu lagi di lain waktu.

4. Memberikan petunjuk halus

Berikan petunjuk halus jika kamu ingin memulai percakapan dengan si dia, tapi tetaplah menjadi dirimu sendiri.

Kamu bisa memberikan perhatian lewat percapakan beberapa kali dan mengamati si dia apakah suka denganmu juga.

Jika si dia bersikap responsif dan mau mengobrol denganmu terlalu lama, itu mungkin si dia mulai nyaman denganmu.

Namun, tak perlu terburu-buru. Belum tentu hal tersebut adalah pertanda bahwa si dia menyukaimu juga.

Tetaplah berada dalam jalur dan amati seiring waktu apakah kamu dan si dia sama-sama tertarik atau sebaliknya.

Jadi, tidak apa-apa untuk memulai percakapan dengan orang yang kamu sukai terlebih dahulu ya, Kawan Puan. Selamat mencoba 4 cara tersebut! (*)

Baca Juga: Bad Date, Ini 5 Cara Menghadapi Kegagalan PDKT Tanpa Melukai Harga Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *