Cara membuat pulsa menjadi uang

IDXChannel – Ternyata ada beberapa aplikasi tukar pulsa jadi uang tanpa potongan yang bisa Anda gunakan untuk menukar pulsa Anda menjadi sejumlah uang.

Pulsa merupakan saldo yang dibutuhkan oleh sebuah layanan operator agar bisa melakukan komunikasi. Namun, banyak yang menganggap bahwa pulsa sudah tidak terlalu dibutuhkan saat ini.

Baca Juga:
3 Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat Tanpa Perlu Isi Pulsa

Aplikasi Tukar Pulsa Jadi Uang Tanpa Potongan

Karena pulsa sudah dianggap remeh, banyak orang yang mencoba untuk menukarkan pulsanya menjadi uang tunai. Namun, yang perlu diingat adalah proses penukaran pulsa menjadi uang tersebut mungkin saja memiliki risiko. Oleh karena itu, tetap waspada dan berhati-hati ketika akan melakukan transaksi.

Berikut adalah daftar aplikasi tukar pulsa jadi uang tanpa potongan yang bisa Anda gunakan:

1.  byPulsa

Aplikasi pertama adalah aplikasi byPulsa. Jasa penukaran pulsa menjadi uang ini melayani penukaran dari tiga provider utama di Indonesia, yaitu Telkomsel, XL, dan Three. Indosat menjadi salah satu provider baru yang masuk, jadi bagi Anda yang memiliki nomor dengan provider Indosat juga bisa menukarkan pulsanya menjadi uang lewat byPulsa.

Untuk pencairannya, byPulsa menyediakan pilihan untuk pencairan dana melalui e-wallet maupun bank. 

2.  Viapulsa

Sejak tahun 2010, Viapulsa sudah konsisten dalam menawarkan jasa penukaran pulsa menjadi uang. Bahkan, Viapulsa menjadi satu-satunya penyedia jasa penukaran pulsa menjadi uang yang berbentuk badan usaha (PT). 

Viapulsa menawarkan layanan tukar pulsa menjadi uang dari lima operator besar Indonesia, sepert Telkomsel, XL/Axis, Indosat, dan juga Three. 

Halaman :

1 2 3

Begini Cara Menukar Pulsa Menjadi Uang Tunai di Indomaret

Rabu, 16 November 2022 | 15:02 WIB

cara menukar pulsa menjadi uang tunai

 

GridFame.id – Anda ingin menukar pulsa menjadi uang tunai?

Selama ini orang-orang hanya tau untuk top up pulsa saja di Indomaret.

Padahal sebetulnya, pulsa juga bisa dicairkan menjadi uang tunai.

Indomaret memang bisa melakukan berbagai transaksi.

Mulai dari jual beli barang hingga pembayaran tagihan.

Nah, di Indomaret juga bisa menukarkan pulsa menjadi uang tunai.

Berikut ini caranya!

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS, Praktis dan Anti Ribet!

Cara Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret dan Indomaret

Untuk menukarkan pulsa menjadi uang tunai di Indomaret, anda harus melakukan convert ke DANA dahulu.

Anda bisa menggunakan jasa terpercaya untuk convert pulsa ke DANA.

Setelahconvert ke DANA, anda bisa lamgsung menarik tunai. Begini caranya:

  1. Pergi ke gerai terdekat.
  2. Beri tahu kasir bahwa Anda ingin menarik atau menguangkan saldo di akun Anda.
  3. Kemudian, sebutkan nomor telepon yang terkait dengan Dana. Program dana ke kasir.
  4. Jalankan aplikasi Dana, lalu pilih menu cashout atau penarikan.
  5. Pilih outlet yang Anda inginkan atau yang ditawarkan (Lawson, Alfamart, dan Alfamidi)
  6. Klik tombol Tampilkan Token dan masukkan PIN.
  7. Sebutkan token yang Anda lihat di aplikasi Dana.
  8. Luangkan waktu sejenak dan kasir akan menentukan uang tunai yang akan dicairkan.
  9. Ketika transaksi telah berhasil Kasir kemudian akan memberikan uang tunai sesuai dengan
  10. jumlah uang yang ditukar ditambah dipotong dari biaya untuk outlet.
  11. Pastikan untuk menyimpan kwitansi untuk memastikan pembayaran sisa saldo.

Jika Anda menggunakan aplikasi bernama LinkAja (T-CASH) aplikasi itu identik, di mana Anda memberi tahu kasir bahwa Anda ingin menarik saldo Anda dari aplikasi LinkAja.

Kemudian, buka aplikasi dan pilih menu penarikan uang.

Baca Juga: Gampang Banget! Ini Dia Cara Transfer Atau Convert Pulsa Semua Operator ke LinkAja Dalam Lima Menit

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

Di jaman yang serba canggih dan modern ini, ada banyak cara untuk mendapatkan uang dengan mudah dan cepat. Salah satunya adalah mengubah pulsa yang ada di Hp menjadi uang. Mulai dari pulsa provider Indosat, Three, XL, hingga Telkomsel bisa diubah menjadi uang sesuai dengan nominal yang diinginkan. Jadi, pulsa bisa lebih berguna untuk kebutuhan lain. Apalagi, uang bisa dicairkan di Indomaret di sekat rumah Anda.

Maka dari itu, ketahui bagaimana cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret yang bisa dibelanjakan maupun ditarik kapan saja Anda inginkan. Cara ini sangat mudah dan menguntungkan karena pulsa bisa menjadi solusi bagi yang butuh dana mendesak.

Apa Itu Tukar Pulsa Jadi Uang yang Perlu Anda Ketahui

cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret

Tukar pulsa menjadi uang adalah cara mudah dan praktis untuk mendapatkan dana dengan memanfaatkan pulsa yang menumpuk di Hp. Jenis pulsa yang digunakan merupakan pulsa regular yang ada di Hp.

Jumlah yang yang akan dikirimkan kepada Anda sebagai hasil penukaran pulsa ini akan didasarkan pada berapa rate pulsa yang berlaku di hari tersebut. Pasalnya, rate atau kurs penukaran pulsa bisa berubah setiap saat. Rate pulsa sendiri akan tergantung pada jenis provider dan jumlah nominal yang ditukar.

Nantinya, pulsa bisa dikirim ke nomer rekening bank yang Anda gunakan. Uang juga bisa dikirimkann ke dompet digital seperti Dana, Gopay atau Link Aja. Hasil penukaran pulsa jadi uang bisa digunakan untuk belanja online di market place hingga untuk pembayaran tagihan-tagihan serta untuk top up game.

Bagaimana Prosedur Convert Pulsa Jadi Uang di Indomaret

cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret

Saudah tahukah Anda bahwa uang yang dihasilkn dari konversi pulsa ini bisa diambil atau ditarik di Indomaret? Dengan cara ini, maka Anda bisa sewaktu-waktu mencairkan uang karena merchant Indomaret mudah ditemui di berbagai tempat dan kota.

Untuk bisa menarik uang di Indomaret, maka ikuti beberapa cara dan langkah di bawah ini :

  • Temukan jasa penukaran pulsa terpercaya => Anda bisa gunakan website atau aplikasi jasa konversi pulsa ke uang di Sukma Convert yang sudah jelas terpercaya dan profesional.
  • Ketahui berapa rate konversi pulsa ke uang => Rate pulsa bisa berubah setiap saat. Karena itu, ketahui berapa kurs atau rate yang berlaku di waktu tersebut agar bisa mengetahui berapa nominal uang yang bisa Anda terima.
  • Hubungi CS atau Admin jasa penukaran pulsa => Hubungi kontak Admin official agar terhindar dari penipuan dan hal yang tidak diinginkan. Kontak resmi ini ada di website resmi jasa konversi pulsa yang Anda pilih.
  • Pilih transfer pulsa ke Link Aja, Dana, atau Gopay => Nantinya Anda harus menentukan kemana uang akan dikirim. Jika ingin mencairkan uang di Indomaret, maka pilih Link Aja atau dompet digital lain yang berkerjasama dengan Indomaret.
  • Proses penukaran pulsa menjadi uang => Admin akan memberikan nomor untuk pengiriman pulsa yang akan ditukar menjadi uang. Jika sudah ada laporan pengiriman pulsa berhasil, maka infokan kepada Admin Sukma Convert.
  • Proses pengiriman uang => Proses ini hanya membutuhkan waktu minimal 5 menit dan maksimal 10 menit jika Anda menggunakan jasa Sukma Convert. Jika dana belum juga dikirimkan, maka segera hubungi Admin yang bersangkutan.
  • Pencairan uang di Indomaret => Kunjungi Indomaret terdekat dan cairkan uang yang ada pada dompet digital pilihan Anda di atas.

Langkah Mencairkan Uang dari Dompet Digital di Indomaret

cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret

Lalu, bagi yang belum mengetahui bagaimana caranya tarik tunai uang dari dompet digital, maka bisa membuka dulu aplikasi yang digunakan, contohnya Dana. Lalu, lakukan langkah mudah dan praktis untuk pencairan uang di bawah ini :

  • Login ke Dana dan pilih Cashout.
  • Pilih Indomaret sebagai agen pencairan Dana pada menu yang telah tersedia.
  • Lalu pada aplikasi tersebut akan ditampilkan kombinasi kode token yang hanya berlaku 5 menit saja.
  • Bawa Hp Anda ke Indomaret terdekat dan sampaikan kepada kasir bahwa Anda ingin mencairkan saldo Dana dalam bentuk cash atau tunai.
  • Anda akan diminta untuk menunjukkan kode token yang Anda terima.
  • Lalu, proses penarikan uang bisa dilakukan.
  • Jika proses selesai, maka saldo di dompet digital akan berkurang dan uang tunai bisa Anda bawa pulang.

Manfaat Tukar Pulsa Jadi Uang di Indomaret

manfaat transaksi di indomart

Ada banyak cara untuk mencairkan yang hasil penukaran pulsa yang Anda lakukan, misalnya lewat ATM maupun bank langsung. Bahkan, Anda bisa langsung membelanjakan yang Anda untuk membayar berbagai tagihan.

Akan tetapi, banyak juga yang lebih memilih untuk mencairkan uang di Indomaret. Apalagi, cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret juga relatif mudah dan cepat. Ada berbagai manfaat dan kelebihan yang bisa Anda dapatkan, seperti halnya :

  • Solusi uang cash yang cepat dan mudah => Hasil penukaran pulsa menjadi uang bisa dengan cepat dicairkan dan digunakan untuk berbagai kebutuhan Anda
  • Layanan profesional => Pelayanan oleh pihak kasir Indomaret selalu ramah, profesional, dan efektif sehingga Anda nyaman untuk bertransaksi.
  • Bayar tagihan apa saja => Bisa untuk membayar saat berbelanja di gerai Indomaret dan terjamin keamanannya
  • Hemat waktu => Anda bisa tarik uang tunai di gerai Indomaret terdekat di rumah Anda sehingga lebih efisien dalam waktu dan tenaga. Selain itu, gerai Indomaret mudah ditemukan di berbagai tempat dan kota.

Apa Saja Keunggulan Tukar Pulsa jadi Yang di Sukma Convert

layanan sukma convert

Seperti yang telah disebutkan di atas, Sukma Convert adalah salah satu jasa convert pulsa yang terpercaya di Indonesia. Dengan pengalaman yang ada, jasa ini telah membantu banyak orang untuk mendapatkan dana dengan cara yang cepat dan mudah untuk berbagai keperluan.

Kami juga menjadi solusi bagi yang ingin memanfaatkan pulsa yang menumpuk di Hp. Berbagai keunggulan pun Kami tawarkan untuk membantu Anda, yaitu :

  • Melayani penukaran pulsa berbagai provider, termasuk Indosat, XL, Simpati, dan Three
  • Rate atau kurs penukaran pulsa dijamin tinggi dan menguntungkan bagi Anda
  • Selain ke nomer rekening, pengiriman uang juga bisa dilakukan ke dompet digital mulai dari OVO, Gopay, Link Aja, hingga Shopee Pay
  • Memudahkan bagi Anda untuk belanja online, membeli voucher game, pembayaran tagihan TV Kabel, Token listrik, dan lain sebagainya
  • Sudah berpengalaman di bidangnya karena telah berdiri sejak tahun 2015
  • Transaksi aman, mudah, dan memberikan layanan yang terbaik
  • Proses pengiriman uang cepat dan aman
  • Gratis biaya transfer ke Bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan OVO, Gopay, serta Dana
  • Jika Anda mengalami kesulitan, maka bisa gunakan layanan chat bantuan

Sukma Convert merupakan pilihan tepat bagi yang ingin pulsa di Hp lebih bermanfaat. Tukarkan pulsa menjadi uang di tempat Kami dengan jaminan rate yang tinggi. Pencarian dana juga mudah dan bisa dimana saja seperti halnya di Indomaret.

Cara tukar pulsa jadi uang di Indomaret bisa Anda coba untuk memperoleh berbagai manfaat di atas. Untuk informasi mengenai cara penukaran pulsa jadi uang maupun berapa rate pulsa yang berlaku, maka bisa hubungi Admin resmi Kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *