Cara membuat musik edm di android

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda yang suka atau ingin belajar membuat musik, teknologi digital memungkinkannya. Kini banyak tersedia aplikasi pembuat musik gratis yang bisa dimanfaatkan.

Seiring waktu membuat musik menjadi kegemaran tersendiri di sela-sela aktivitas rutin. Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk membuat musik. Anda cukup menggunakan aplikasi pembuat musik yang kini banyak tersedia.

Advertisement

Daftar Aplikasi Pembuat Musik Terbaik

Perkembangan teknologi membuat Anda dapat membuat musik cukup dengan perangkat HP. Hal ini dapat dilakukan dengan aplikasi pembuat musik.

Ada beragam aplikasi yang bisa dipakai untuk melakukan berbagai hal seperti membuat lagu sendiri, mixing musik, rekaman lagu, instrumen, nada, aransemen, cover lagu, dan sebagainya.

Berikut ini 5 aplikasi pembuat musik terbaik yang dapat dimanfaatkan secara gratis pada perangkat smasrtphone Anda.

1. Musik Maker Jam
Musik Maker Jam merupakan aplikasi di smartphone yang banyak digunakan untuk membuat musik. Proses pembuatannya pun cukup mudah.

Anda sebagai pengguna bisa membuat trek audio sendiri dengan berbagai jenis beats, loops, dan sumber musik lainnya. Pada aplikasi Music Maker Jam dapat disajikan lebih dari 100 style musik dan 8 mixer channel. 

Style musik seperti techno, house, jazz, dan hip-hop, bisa Anda nikmati. Anda juga bisa mencampur dan menambahkan efek pada lagu. Terdapat ribuan loop selector untuk mengkombinasikan beragam style musik.

Musik Maker Jam dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang bisa digunakan, tentu setelah mengunduh aplikasinya di ponsel pintar.

2. BandLab
Aplikasi selanjutnya adalah BandLab. Aplikasi ini dapat digunakan di Android dan iOS untuk Anda yang ingin membuat musik dengan fitur lengkap.

Dengan memanfaatkan aplikasi BandLab, Anda sebagai pengguna bisa merekam, menyunting, hingga membuat musik multi-track dengan efek-efek kreatif. Aplikasi BandLab mendukung beberapa jenis musik seperti EDM, house, rock, dubstep, dan banyak lainnya.

3. Walk Band
Aplikasi pembuat musik gratis berikutnya adalah Walk Band. Aplikasi ini besutan Revontulet Soft Inc, yang awalnya termasuk aplikasi untuk memainkan ragam instrumen seperti piano, drum, gitar, bass, dan lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki teknologi cukup baik dengan suara instrumen yang dihasilkan sungguh terasa nyata.

Aplikasi Walk Band menggunakan rekaman original pengguna sebagai basis. Selanjutnya merekam trek dari berbagai jenis instrumen. Anda akan mendapatkan hasil lebih optimal dengan track-track yang telah dipadukan.

Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik, mulai multitrack synthesizer hingga kebutuhan memasukkan rekaman yang ada. Selanjutnya, Anda bisa menyimpannya ke dalam berbagai format seperti MIDI dan MP3.

4. SunVOx
SunVox merupakan aplikasi pembuat musik yang  cukup bagus. Terdapat beragam tools yang dapat mendukung pembuatan musik.

Dalam aplikasi ini terdapat di antaranya efek yang terdiri dari drum synth, SpectraVoice, dan banyak modul efek lainnya.

Setiap efek di SunVox terdiri atas berbagai suara dengan begitu semakin memudahkan proses pembuatan lagu berkualitas.

5. Audio Evolution Mobile Studio
Aplikasi pembuat musik ini dapat digunakan secara gratis. Cara kerjanya hanya perlu merekam suara serta bisa membuat loops keren untuk mix dalam trek-trek audio yang berbeda.

Pada aplikasi Audio Evolution Mobile Studio terdapat banyak sekali efek spesial yang bisa ditambahkan. Penggunanya dapat melakukan mix karya asli ke dalam sampel stereo berkualitas tinggi.

6. FL Studio Mobile
Aplikasi pembuat musik gratis ini merupakan besutan Image Line yang menyediakan berbagai fitur menarik. Anda bisa menggunakan fitur-fitur dalam FL Studio Mobile dalam memproduksi musik dengan berbagai instrumen dalam multi-track dan menyajikan real-time effects. 

Musik yang sudah dibuat dapat disimpan ke dalam format-format seperti AAC, WAV, MIDI, dan lain sebagainya.

Itulah ragam aplikasi pembuat musik terbaik yang bisa diunduh gratis di smartphone. Cukup bermodal ponsel pintar, Anda bisa membuat musik yang menarik, dan bisa menemani perjalanan Anda saat bepergian.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Music Maker JAM: The music maker & beat maker free music app for all music creators, DJs and producers, whatever your level is. Music Maker JAM is an easy-to-use song maker: create or remix amazing music beats and tracks using loops from a variety of musical genres including Trap, EDM, Rap, Dubstep, Hip-Hop, House, Garage, Pop, Rock, and more.

Whether you’re an experienced beat maker or just exploring for the first time, this is the perfect way to make music!

✨ Our free beat maker features will give you the music studio experience:

• Make music or remix music beats: Choose from over 300 Mix Packs with more than 500,000 loops.

• Make it your style: Available musical genres include Trap, EDM, Rap, Hip-Hop, House, Pop, Rock, Dubstep, Jazz, Latin, Techno, Garage, DnB and many more – the possibilities are endless.

• Be a music production pro: Record your tracks with a perfect mix on the 8-channel mixer, or just jam live for your friends at a party.

• Be creative: Change tempo and harmonies, arrange song parts and play around with spectacular real-time effects like reverb, stutter, delay, and more.

• Make beats and remix tracks by simply shaking your smartphone or tablet.

• Sing or rap on your tracks: Record your voice and mix your vocals into your beats, then apply autotune effects for ultimate results, like a real trap beat maker.

• Choose from all the instruments you could want – who needs a garage band!

• Share your songs directly on YouTube, SoundCloud, Facebook, TikTok and other social networks.

• Join our music community: Connect and become friends with artists, influencers, fans, followers, DJs, music producers and more.

Music Maker JAM is a user-friendly and free music app for DJs, beat makers, producers, or simply music lovers of all levels, beginners or pros. Make beats and create music with our song mixer – anytime and anywhere!

Our Music Maker JAM community has created and uploaded more than 10 million tracks. Join it now!

Get Music Maker JAM to create your own music and become a beat maker today. Unleash your creativity and your music production skills now.

ℹ️ MORE INFO ℹ️
www.musicmakerjam.app
www.youtube.com/c/musicmakerjam
www.twitter.com/musicmakerjam
www.facebook.com/MusicMakerJam
www.instagram.com/musicmakerjam

💥 YOU ARE THE MUSIC REVOLUTION, WE ARE THE SPARK 💥

Updated on

Nov 1, 2022

Music & Audio

Aplikasi Pembuat Musik Sendiri di Android

Sekarang membuat musik tidak harus di studio, karena kita bisa menggunakan aplikasi untuk smartphone dan tablet. Musik yang dihasilkan tidak kalah dengan hasil rekaman di studio. Para profesional pun banyak memanfaatkan aplikasi ponsel maupun PC.

Berikut ini ada beberapa aplikasi pembuat lagu sendiri yang bisa digunakan di perangkat Android, baik smartphone maupun tablet. Aplikasi apa saja yang terbaik?

1. FL Studio Mobile

Aplikasi Pembuat Musik Sendiri di AndroidAplikasi Pembuat Musik Sendiri di AndroidFL Studio Mobile (play.google.com)

Nama besar FL Studio memang tak perlu diragukan lagi. Selain tersedia untuk PC, Image Line juga menyediakan FL Studio untuk smartphone. Dengan fitur multi-track, kamu bisa membuat proyek lagu utuh hingga siap dirilis.

2. Stagelight

Aplikasi Pembuat Lagu Terbaik di AndroidAplikasi Pembuat Lagu Terbaik di AndroidStagelight (play.google.com)

Aplikasi pembuat musik yang satu ini cocok untuk kamu yang suka nge-mix. Seperti FL Studio Mobile, Stagelight juga mengusung multi-track, jadi kamu bisa menambahkan banyak instrumen dan menghasilkan musik yang keren.

Baca juga: Aplikasi edit background foto terbaik

Lebih dari 10 instrumen bisa kamu gunakan di aplikasi gratis ini. Sedangkan dengan fitur LoopBuilder kamu bisa membuat musik Dj yang berkualitas.

3. PocketBand

Aplikasi Pembuat Musik Sendiri di AndroidAplikasi Pembuat Musik Sendiri di AndroidPocketBand (play.google.com)

Aplikasi persembahan developer 2Beat ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang masih pemula. Apalagi aplikasi ini menyediakan musik demo yang bisa digunakan untuk belajar.

Lihat halaman selanjutnya

Telset.id – Belajar untuk menjadi seorang Disc Jockey atau DJ butuh biaya yang tidak sedikit. Tapi di era digital seperti sekarang, kamu bisa dengan mudah belajar download aplikasi DJ di PC maupun Android. Nah, kami rekomendasikan 10 aplikasi DJ terbaik bisa kamu download secara gratis.

Seiring berkembangnya tren musik bergenre electronic dance music (EDM) yang mulai masuk di tangga musik arus utama berbagai radio dunia, membuat profesi DJ kini banyak diminati.

Banyak orang yang ingin sekolah disc jockey, namun biasanya terkendala oleh biaya yang tergolong mahal. Selain itu, peralatan yang dibutuhkan terbilang mahal, sehingga membuat orang harus berpikir ulang untuk membeli berbagai peralatan tersebut.

Biasanya untuk memainkan music-musik EDM membutuhkan alat-alat electronic, misalnya synthesiezer, Squencer, Drum Machine dan software-software pembuat musik lainnya.

Beruntung, kini kamu bisa menggunakan aplikasi DJ di PC maupun Android yang jauh lebih murah dan bisa download gratis. Dengan aplikasi DJ terbaik, kamu bisa belajar dengan lebih mudah dan gratis.

Kalian hanya perlu download aplikasi DJ untuk HP Android atau di PC, dan bisa langsung memakai aplikasi ini untuk berlatih atau menciptakan musik yang kamu sukai.

Nah, tim Telset sudah merangkum rekomendasi aplikasi musik DJ untuk kalian coba. Yuk simak ulasannya di bawah ini:

BACA JUGA:

1. Cross DJ

Cross DJ menjadi aplikasi DJ Android kami rekomendasikan untuk kamu coba. Aplikasi ini mencakup deteksi BPM yang cukup akurat, sinkronisasi lagu, dan pengeditan beat-grid, dengan mencakup lima level pitch (4, 8, 16, 32, 100%).

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat kamu beli melalui pembelian In-App. Itu termasuk mixer otomatis, dukungan mixer eksternal, dan paket sampel. Saat kamu Anda melakukan pembelian, otomatis akan menghapus iklan dan memberi akses ke lebih banyak fitur.

Download aplikasi DJ Cross DJ

2. DJ Studio 5

DJ Studio 5 adalah salah satu aplikasi Android yang paling komprehensif. Aplikasi ini mencakup delapan efek suara, sepuluh sampel Pads, kemampuan untuk merekam secara campuran, equalizer, dan banyak lagi.

Meski sudah lumayan lengkap fiturnya, tapi kamu juga dapat membeli beberapa tools  tambahan untuk melengkapinya. Ada juga dukungan untuk SoundCloud dan bahkan beberapa pengendali perangkat keras.

Download Aplikasi DJ Studio 5

3. djay FREE

Aplikasi DJ terbaik Android PC download gratis

Aplikasi djay mengubah perangkat Android kamu menjadi peralatan DJ berfitur lengkap. Aplikasi edit lagu DJ ini terintegrasi dengan Sporify dan memberi kamu akses langsung ke semua musik di perangkat. Kamu bisa melakukan live, remix trek, atau mengaktifkan mode Automix untuk membiarkan djay membuat remix secara otomatis.

Aplikasi ini banyak disukai pemula yang senang bermain dengan musik EDM, karena djay menawarkan pengalaman DJ paling intuitif namun kuat pada perangkat Android.

Download Aplikasi djay

4. Edjing Mix

Edjing Mix adalah salah satu aplikasi DJ terbaik di Android dan PC yang kami rekomendasikan. Fiturnya lumayan lengkap, termasuk dukungan Deezer, dukungan untuk perpustakaan musik, 16 sampel untuk dimainkan, sinkronisasi terus menerus antara dua trek, dan perulangan.

Ada juga turn-tables, akses SoundCloud, crossfader, dan kamu bisa mengupload musik remix buatanmu ke awan dari aplikasi. Tak hanya itu, kamu juga dapat menyesuaikan tata letaknya sesuai selera.

Download Edjing Mix

5. Music Maker Jam

Android PC download gratisMusic Maker JAM adalah salah satu aplikasi pembuat musik dj untuk android terpopuler untuk mobile. Buat kalian yang masih pemula sangat cocok menggunakan aplikasi ini, karena fiturnya terbilang lengkap.

Kamu bisa membuat beat sendiri, merekam vokal, menambahkan efek real-time, dan ada banyak paket suara yang bisa dipilih. Cukup banyak tools yang bisa kalian dapatkan secara gratis.

Download Music maker Jam

BACA JUGA:

6. SUPER PADS

Download android PC

Aplikasi yang satu ini cukup unik, karena tidak menampilkan piringan hitam seperti aplikasi pembuat musik untuk android lainnya. Sesuai namanya, SUPER PADS hadir dalam bentuk pads. Meski begitu, aplikasi ini tetap bagus untuk kamu yang ingin belajar dan suka nge-remix musik.

Cara menggunakannya juga gampang, karena interface dari aplikasi ini dibuat sederhana, jadi siapapun bisa menggunakannya dengan mudah. Ada beberapa fitur yang bisa kalian coba di Super Pads, termasuk multitouch dengan kualitas suara yang bagus, layaknya rekaman di studio.

Download SUPER PADS

7. DJ Mixer House Music

Download Aplikasi android

Aplikasi Android selanjutnya adalah DJ Mixer House Music. Agak berbeda dengan aplikasi edit lagu dj lainnya, aplikasi yang satu ini lebih berfungsi sebagai mesin mixer untuk melakukan remix terhadap track house music favorit kamu.

Mixer sendiri banyak digunakan sebagai salah satu alat penunjang. Itu sebabnya, kalian juga harus terampil menggunakannya jika ingin menjadi disc jockey professional. Kalian bisa download aplikasi ini secara gratis dan ukurannya juga tergolong ringan, hanya 7.29 MB saja. Nah, siapkan music EDM favorit kamu untuk diremix.

Download DJ Mixer House Music

8. DJ Mix Pad

Download Aplikasi PC

DJ Mix Pad adalah aplikasi Android dan PC yang memiliki tampilan sederhana dengan fitur yang dikemas secara lebih ramping, sehingga sangat cocok dipakai buat pemula. Kalin bisa belajar membuat ketukan.

Kalian juga bisa mengunggah sampel musik buatan sendiri, menggunakan keyboard synth, dan memiliki akses ke efek suara yang optimal. Banyak fitur yang bisa kalian dapatkan di aplikasi ini, dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Download DJ Mix Pad

9. DiscDj 3D Music Player

Download Aplikasi PC

Berikutnya ada aplikasi bernama DiscDj 3D Music Player. Aplikasi dengan interface yang sederhana ini juga sangat cocok buat kalian yang baru belajar. Selain memiliki tampilan yang simple, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang akan memudahkan kamu edit lagu ala DJ professional.

Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan antara lain, Button click fade, Autofade, Mixer with playlist, equalizer, volume controls, Manual song shift slider/crossfader, Sound Effects, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur itu akan memudahkan kamu belajar meremix lagu.

Download DiscDj 3D Music Player

10. DJ Loop Pads

Aplikasi PC

Mirip seperti aplikasi pembuat musik DJ untuk Android sebelumnya, DJ Loop Pads juga cocok untuk kalian yang ingin memainkan music-musik EDM layaknya seorang disc jocket ternama. Banyak fitur yang bisa kamu coba, seperti fitur low-pass filter dan Stutter Effect, dan lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki volume faders yang memudahkan kamu untuk mengatur musik hasil racikan kamu sendiri. Penasaran kan? Kamu bisa download aplikasi dj untuk hp Android ini secara gratis di Google Play Store.

Download DJ Loop Pads

Nah, itu tadi rekomendasi 10 aplikasi DJ terbaik di Android dan PC yang kami rekomendasikan untuk kamu. Sekarang saatnya untuk kalian mencobanya, dan semoga bisa jadi disc jocket profesional ya sob! [HBS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *