Cara mematikan komputer orang lain

Cara Mematikan Komputer Orang Lain Melalui CMD, 100% Work! – Mematikan komputer tidak hanya dapat dilakukan dari start, namun mematikkan komputer uga dapat dilakukan melalui program CMD. Selain mematikkan komputer kaliabn sendiri, hal itu juga dapat digunakan untuk mematikkan komputer orang lain. Untuk mengetahui caranya, berikut selengkapnya:

Cara Mematikan Komputer Orang Lain Melalui CMD

1. Pertama, pastikan komputer anda dan orang yang akan anda kalian matikkan komputernya, berada dalam jaringan Wifi yang sama. Karena jika tidak maka cara ini akan gagal.

2. Selanjutnya, buka Command Prompt dengan cara tekan tombol Windows + R, kemudian ketikkan CMD lalu tekan Enter.

3. Setelah jendela command prompt terbuka, ketikkan net view untuk melihat berapa user komputer yang terhubung dengan jaringan yang sama dengan yang anda gunakan.


4. Setelah muncul daftar komputer yang aktif, selanjutnya pilih username yang akan anda matikkan. Misalnya yang akan dimatikan USER.

5. Berikutnya, ketikkan shutdown -i -m lalu enter


6. Nantinya akan muncul jendela baru bernama Remote Shutdown Dialog.

7. Pada jendela tersebut, klik Add dan masukkan user name komputer target yang telah anda lihat. kita akan mematikkan komputer USER jadi isi USER lalu klik OK


8. Pada What do you want these computers to do anda bisa pilih Restart atau Shutdown. Jika pilih restart maka komputer target akan merestart sedangkan jika shutdown maka komputer target akan mati.


9. Pada bagian Warm users of the action, kalian bisa mengisi sesuai durasi yang kalian inginkan, di sini kita akan mengisi 10 detik yang artinya 10 detik setelah pesan muncul di layar, maka komputer target akan mati.

10. Pada bagian Option biarkan saja Default/Other (Planned).

11. Pada bagian Comment anda dapat isikan sesuai pesan anda, misalnya isi dengan kalimat “Your Computer Has Been HACKED”. Nanti pesan ini akan muncul di layar komputer target tepat sebelum komputernya mati. Lalu OK, maka lihat apakah berhasil apa tidak.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mematikan Komputer Orang Lain Melalui CMD, 100% Work! .Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

Mematikan komputer lain menggunakan CMD – Mematikan atau melakukan shutdown mungkin sudah menjadi hal biasa dan sering dilakukan bagi anda pengguna PC Dekstop maupun Laptop. Namun, bagaimana jika mematikan komputer lain baik itu komputer anda sendiri maupun komputer milik orang lain. Tentu saja tidak banyak yang pernah melakukannya.

Mungkin jika anda mencari cara untuk melakukan hal ini, maka yang ditemukan hanyalah sebuah tutorial yang mengharuskan anda menggunakan software pihak ketiga. Dengan demikian tentu saja anda harus menginstall aplikasi tersebut pada komputer yang akan digunakan untuk mematikan dan komputer yang menjadi target.

Sebenarnya, anda dapat mematikan Komputer lain tanpa harus menginstall aplikasi. Yang akan digunakan hanyalah tool bawaan Windows yaitu Command Prompt (CMD). Tool yang satu ini memang bisa menjadi alat yang sangat serbaguna selama anda mengetahui cara menggunakannya. Dalam hal ini CMD akan digunakan untuk mematikan komputer lain, entah itu komputer milik sendiri maupun komputer milik orang lain.

Dengan cara ini tentu saja memungkinkan anda mematikan komputer dari jarak jauh, atau bahkan mematikan komputer secara massal. Dan tentu saja anda hanya melakukannya menggunakan satu buah komputer.

Kenapa suatu komputer bisa dimatikan dari komputer lain?

Pertanyaan sederhana yang akan muncul adalah, kenapa suatu komputer atau banyak komputer bisa dimatikan dari komputer lain atau bahkan dari jarak jauh. Bagaimana cara kerjanya sehingga kontrol shutdown yang diberikan bisa sampai kepada komputer lain. Sederhananya seperti ini, agar cara ini dapat bekerja, maka komputer yang digunakan untuk memberikan kontrol dan komputer yang menjadi target harus terhubung melalui satu jaringan. Entah itu terhubung menggunakan kabel LAN maupun via WiFi.

Jika komputer-komputer tersebut sudah terhubung melalui jaringan baik melalui LAN maupun WIFi, maka perintah yang diberikan dari satu komputer akan dikirimkan ke komputer lain untuk dieksekusi. Misalnya anda mengirimkan perintah shutdown dari komputer 1 ke komputer 2, maka perintah ini akan dikirim melalui jaringan dan kemudian dilakukan eksekusi pada Komputer 2.

Cara mematikan komputer lain menggunakan CMD

Untuk mematikan komputer lain menggunakan CMD, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu:

  • Komputer yang digunakan untuk mengontrol dan komputer target tehubung ke jaringan yang sama, baik menggunakan LAN maupun WiFi.
  • Anda mengetahui IP Address atau Computer Name komputer target.

Jika syarat tersebut sudah anda penuhi, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mematikan komputer lain melalui CMD.

Metode 1

Untuk mematikan komputer lain menggunakan CMD, ada dua metode yang bisa digunakan.

Langkah 1

Silahkan buka Command Prompt, anda bisa mencarinya pada Start Menu. Jangan lupa CMD dibuka dengan mode Run as administrator.

Langkah 2

Pada jendela CMD silahkan ketikkan perintah berikut, kemudian tekan Enter.

shutdown -m \192.168.4.246 -s -t 00

Penjelasan perintah:
-m adalah singkatan dari machine, artinya untuk mematikan machine.
\192.168.4.246 adalah IP Address dari komputer target, silahkan ganti dengan computer name atau IP address yang anda target.
-s adalah perintah untuk melakukan shutdown, anda bisa mengantinya dengan -r untuk restart, atau perintah lainnya.
-t 00 adalah waktu jeda untuk melakukan perintah yang diberikan. Jika anda memberikan waktu 00 maka tentu saja komputer target akan segera melakukan kesekusi atas perintah yang diberikan.

Metode 2

Jika anda merasa bingung dengan metode yang pertama, maka ada cara yang lebih sederhana. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Buka CMD dan Run as administrator.

Langkah 2

Pada jendela CMD silahkan ketikkan perintah berikut, kemudian tekan Enter

shutdown -i

Langkah 3

Pada kotak dialog Remote Shutdown yang muncul, silahkan klik Add untuk menambahkan komputer target.

Langkah 4

Kemudian pada bagian What do you want these computers to do silahkan pilih jenis perintah yang akan diberikan. Anda bisa memilih shutdown atau restart.

Langkah 5

Silahkan hilangkan centang pada bagian Warn users of this action jika anda tidak akan memberikan peringatan.

Langkah 6

Pada bagian Comment, silahkan tuliskan pesan yang akan ditampilkan pada komputer target.

Langkah 7

Jika sudah selsai, maka silahkan klik Ok. Maka komputer target akan dieksekusi sesuai dengan perintah yang anda berikan.

Jika ternyata ketika anda melakukan cara tersebut, maka komputer target tidak dieksekusi sesuai dengan perintah yang anda berikan. Misalnya pada beberapa kasus terjadi Acces denied (5) ketika melakukan cara diatas, error tersebut diakibatkan oleh tidak adanya izin akses ke komputer target.

Mengatasi Acces denied (5) saat mencoba mematikan komputer lain

Jika pada CMD muncul keterangan Acces Denied (5) ketika anda memberikan perintah shutdown untuk mematikan komputer lain, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut pada komputer target untuk mengatasinya.

Langkah 1

Silahkan buka Local Security Policy, anda bisa menemukannya pada pencarian Start Menu.

Langkah 2

Pada jendela Local Security Policy yang muncul, silahkan klik Local Policies pada panel sebelah kiri.

Langkah 3

Kemudian pada Panel sebelah kanan silahkan double klik User Rights Assignment.

Langkah 4

Silahkan cari dan double klik pada Shut down the system.

Langkah 5

Pada jendela yang muncul, silahkan klik Add User or Group….

Langkah 6

Pada jendela selanjutnya, ketikkan Everyone, kemudian klik Ok.

Langkah 7

Klik Apply dan OK pada jendela Shutdown properties.

Langkah 8

Cari juga Force shutdown from a remote system, kemudian lakukan hal yang sama seperti yang dilakukan pada Shut down the system.

Setelah anda melakukan hal tersebut pada Komputer target, maka tidak akan ada lagi muncul keterangan Acces denied (5) ketika anda hendak melakukan remote shutdown. Jika ternyata komputer yang anda jadikan target bukanlah komputer milik sendiri, melainkan komputer milik orang lain, maka anda bisa melakukan cara ini dengan pura-pura meminjamnya.

Itulah cara mematikan komputer lain menggunakan CMD, cara ini sangat praktis karena tidak membutuhkan software tambahan. Dengan demikian bisa dilakukan dimana saja dan pada komputer manapun.

Saat kita terhubung dengan komputer lain di jaringan LAN, kita dapat mengirim dan menerima file tertentu. tidak hanya itu saja kita juga dapat memberi perintah shutdown dan restart pada komputer lain. hal ini biasanya dilakukan oleh administrator jika user lupa untuk shutdown komputer yang digunakannya.

Untuk shutdown PC lain dalam jaringan yang sama kita menggunakan command prompt atau cmd untuk mengetikkan beberapa perintah. jika anda tertarik untuk tahu bagaimana shutdown atau restart komputer lain dalam jaringan yang sama , baca terus trik Shutdown dan Restart Komputer Lain Lewat Jaringan LAN.

– buka Command prompt atau CMD, caranya tekan tombol Windows pada keyboard lalu ketik cmd dan terkahir tekan enter

– selanjutnya untuk melihat komputer mana saja yang terhubung ketik Net View lalu enter

– ketikkan “shutdown -i” pada cmd lalu akan muncul window baru

 

Cara Shutdown dan Restart Komputer Lain Lewat Jaringan LAN

– klik tombol add lalu ketikkan nama komputer atau IP address yang ingin di shutdown

 terakhir tinggal pilih apakah komputer target ingin di shutdown atau di restart pada bagian “what do you want computers to do

Cara Mematikan Komputer dengan CMD

Perlu kamu ketahui bahwa artikel ini tidak bermaksud untuk mengajarkanmu hal yang kurang baik, namun hanya sekedar berbagi ilmu saja untuk antisipasi jika suatu saat ada yang jahil dengan kalian. Maka gunakanlah berikut 100 Works Cara Mematikan Komputer Orang Lain Melalui CMD dengan bijaksana, antara lain:

Pastikan Komputer terhubung dengan Korban dalam satu Jaringan Wifi.

Buka Command Prompt dengan cara tekan tombol Windows+R lalu ketik cmd dan Enter

Kursus Komputer di Surabaya

Dalam jendela command promt yang telah terbuka, ketik net view untuk melihat user komputer yang terhubung dalam jaringan wifi yang sama. Misal 5 komputer saling terhubung pada jaringan wifi tersebut, maka dari itu kalian bisa mematikannya kelima komputer itu.

Setelah muncul list komputer yang aktif, pilih username komputer yang ingin kamu matikan. Semisal milik teman kamu usernamenya yaitu user. Kemudian ketik shutdown-I-m lalu tekan enter.

Nanti akan muncul jendela baru Remote Shutdown Dialog, pada jendela tersebut klik add dan masukkan username komputer pada target yang sudah dilihat tadi. Kemudian klik OK.

Baca Juga:

Kursus Web Programming

Pada What do you want these computers to do kalian bisa pilih Restart atau Shutdown. Jika pilih restart maka komputer target akan me-restart sedangkan jika shutdown maka komputer target akan shutdown

Pada bagian Warm users of the action, kalian bisa mengisi sesuai durasi yang kalian inginkan, dan komputer akan mati pada waktu yang telah ditentukan.

Pada option biarkan default atau other. Selain itu bagian comment bisa kamu isi sesuai pesan kamu, dan pesan tersebut muncul pada layar komputer korban sebelum komputernya mati.

Terakhir klik Ok dan Booom!! Sekarang komputer target sudah berhasil kamu matikan.

Itulah beberapa trik terkait bagaimana Cara Mematikan Komputer Orang Lain Melalui CMD layaknya seorang hacker. Namun jangan disalah gunakan ya guys!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *