Cara melihat jumlah streaming di spotify

Lihat jumlah streaming lagumu di Spotify for Artists.

  • Song stream: Dihitung ketika seseorang mendengarkan selama 30 detik atau lebih
  • Release stream count: Jumlah total semua streaming lagu dari rilis
    Catatan: Lagu yang muncul di beberapa rilis akan diperhitungkan dalam jumlah streaming di setiap rilis.
  • Downloaded music: Kami menghitung streaming saat pendengar online (yang harus terjadi setidaknya sekali setiap 30 hari)

Total streaming di Spotify for Artists mencakup lagu-lagu di mana kamu masuk kredit sebagai artis utama atau pembuat remix.

Cara melihat jumlah streaming di Spotify saat ini banyak dicari terutama bagi kreator musik. Karena beberapa masih awam dalam menggunakannya. Spotify sendiri merupakan aplikasi musik yang banyak digemari.

Karena, selain music juga terdapat beberapa podcast dari beberapa creator yang tentunya digemari bagi anak jaman sekarang. Aplikasi ini juga menjadi perkembangan dunia musik, dari klasik hingga terbaru.

Bahkan beberapa penyanyi baru musiknya juga sudah mulai tersebar dalam beberapa platform music ini. Tidak seperti dahulu, sekarang lagu sudah dapat didengarkan dengan bebas tanpa harus mendownloadnya terlebih dulu.

Sehingga setiap harinya dapat mendengarkan lagu tanpa terbatas. Aplikasi ini juga terkenal memiliki layanan streaming music. Sehingga pengguna dapat memainkan lagu melalui internet saat memuat di aplikasi Spotify.

Selain mendengarkan, pengguna juga bisa memiliki stasiun radionya sendiri. Cara melihat jumlah streaming  sangatmudah. Apalagi bagi Anda yang memiliki lagu maupun podcast yang diunggah pada platform tersebut.

Karena ia merupakan platform yang menyediakan layanan daring bergerak dalam bidang audio serta musik. Ia juga hadir di beberapa Negara dengan artis dari beberapa penjuru dunia.

Cara Melihat Jumlah Streaming di Spotify

Saat ini banyak platform musik yang menyediakan berbagai layanan seperti lagu maupun podcast. Seperti Spotify yang bukan hanya didengar untuk music saja tetapi juga dapat mendengar podcast.

Cara melihat jumlah streaming di Spotify sangat mudah bagi Anda yang memang menjadi produsen musik dalam platform tersebut. Tentu ingin tahu berapa jumlah dari pendengar lagu Anda itu.

Berikut cara untuk melihat jumlah streaming di Spotify yang benar dapat diikuti.

  1. Pertama yaitu dengan membuka di situs artists.Spotify.com di browser di computer maupun laptop Anda.
  2. Cara melihat jumlah streaming di Spotify selanjutnya, nantinya diarahkan di laman yang khusus creator atau artis.
  3. Di laman tersebut maka klik login di bagian pojok kanan atas.
  4. Login memakai akun Anda, baik melalui Google, Facebook dan username.
  5. Apabila berhasil login maka pergi ke akun Anda di arah username di bagian pojok sebelah kanan atas.
  6. Apabila masuk maka terdapat nama bagian kiri atas lalu pilih opsi di bawah lalu klik add artist.
  7. Pada laman tersebut Anda diminta untuk masukan nama artis yang dicari. Baik personil, composer atau artisnya sendiri. Apabila sudah maka dicentang checkbox dan klik next.
  8. Kemudian artis sendiri diminta untuk verifikasi melalui login di akun media sosial agar tahu bahwa Anda yang menjadi artis tersebut.
  9. Jika sudah maka klik next dan menunggu sekitar 1-2 hari dalam proses verifikasi.
  10. Apabila verifikasi maka masuk dalam akun artis Anda dan memilih menu music.
  11. Kemudian di menu maka akan ada tampilan daftar lagu yang dimiliki Anda.
  12. Daftar tersebut terdiri dari title, saves, first added, streams dan listeners.

Cara untuk Melihat Jumlah Streams

Agar mengetahui jumlah streaming, maka Anda lihat pada bagian streams lalu menunjukkan jumlah musik yang ditayangkan dalam periode tertentu. Dengan cara tersebut jumlah streamingnya dapat terlihat dengan cepat dan mudah.

Aplikasi tersebut menjadi platform streaming artis favorit. Maka banyak orang yang mengunduh aplikasi tersebut. Sehingga jika Anda melihat tidak pusing cara yang benar dan mudah.

Selain dari melihat di bagian streams, apabila ingin melihat yang lainnya dapat pilih listeners dan lainnya sesuai dengan tujuan. Cara melihat jumlah streaming di Spotify dapat dicoba tanpa ribet.

Meta keyword: Cara melihat jumlah streaming di Spotify

Meta deskripsi: Cara melihat jumlah streaming di Spotify sangat mudah dan simpel apabila pengguna mengetahui caranya, harus sesuai dengan langkahnya agar tidak salah.

Di spotify for Artists, kamu bisa melihat statistik pendengar dan pengikutmu.

Statistik keseluruhan untuk profil artismu ditampilkan di Audiens. Statistik untuk setiap lagu dan rilis ditampilkan di Musik.

Tetapkan jangka waktu, atau lihat statistik pendengar dan pengikut harian dengan mengarahkan kursor ke grafik lini masa.

Pendengar dan pengikut

  • Pendengar : Pendengar unik yang streaming lagumu selama jangka waktu yang ditentukan
  • Pengikut: Orang yang mengikuti profil artismu

Data pendengar

Bandingkan pendengar harian dan bulanan di tab Audiens untuk memantau perubahan jumlah penggemar yang mendengarkan musikmu.

Data pendengar bulanan sangat bagus untuk mempelajari performa musikmu dalam jangka waktu yang lebih lama. Statistik pendengar bulananmu diperbarui setiap hari.

Ubah lokasi audiens untuk melihat statistik di negara tertentu atau seluruh dunia. Perlu diingat bahwa negara yang ditampilkan sebagai “tersedia” di peta mungkin tunduk pada pembatasan layanan wilayah.

Data pengikut

Rata-rata, setelah mengikuti artis, pendengar 3x lebih mungkin untuk men-streaming musiknya selama 6 bulan ke depan.

Lihat tab Keterlibatan rilis untuk melihat berapa banyak pengikutmu yang sudah streaming musik barumu setiap hari selama 28 hari pertama sesudah rilis:

  1. Masuk ke

    artists.spotify.com

    .

  2. Buka Audiens.
  3. Klik Keterlibatan rilis.

Pengikut mendapatkan musik barumu dalam berbagai cara, mulai dari playlist yang dipersonalisasi seperti Release Radar hingga feed Yang Baru. Coba tips di tab Keterlibatan rilis untuk mendorong lebih banyak pengikut agar mendengarkan musik barumu.

Inet Cara melihat jumlah streaming di spotify bagi creator musik sangatlah diperlukan. Dimana kamu creator musik di aplikasi spotify pastinya ingin melihat perkembangan mengenai musik yang sudah kamu publikasikan di aplikasi ini. Seperti halnya melihat jumlah pendengar lagu di spotify ini.

Seperti yang kalian tahu spotify merupakan salah satu platform dan layanan daring yang bergerak dalam audio atau musik.

Baca Juga [divider style=”normal” top=”-18″ bottom=”0″]

[feed url=”https://www.gilarpost.com/inet/feed” number=”4″]

[divider style=”normal” top=”-18″ bottom=”18″]

Aplikasi spotify sangat di gemari sekalangan orang yang suka mendengarkan live musik atau streaming lagu-lagu terbaru baik dari tanah air maupun luar negri.

Namun bukan hanya untuk memutar dan mendengarkan lagu saja, spotify juga memberikan sarana kepada penggunanya yang ingin berkreasi menciptakan lagunya sendiri untuk bisa di dengarkan oleh seluruh pengguna spotiy ini.

Buat kamu produsen musik yang sudah mempublikasikan musiknya di aplikasi spotify ini, pastinya sering bertanya-tanya bagaimana cara melihat jumlah streaming di spotify pada lagu yang sudah kamu posting.

Baca Juga : Perbedaan Spotify Premium dan biasa

Kamu bisa simak nenerapa langkah untuk bisa melihat jumlah pendengar musik dengan cara di bawah ini.

Cara Melihat Jumlah Streaming di Spotify Terbaru

Untuk mengetahi berapa jumlah pendengar lagu maupun musik di Spotify yang sudah kamu publikasikan, kamu bisa simak cara melihat jumlah streaming di Spotify berikut;

  • Kunjungi situs artists.spotify.com
  • Kemudian pilih menu Music.
  • Pada halaman ini kamu akan melihat beberapa daftar lagu atau musik yang kamu miliki.
  • Pada daftar ini terdapat 5 kategori, yaitu Title, Streams, Listeners, Saves, dan First Added.
  • Cara melihat jumlah streaming lagu kamu di Spotify, maka silakan liat pada bagian Streams.

Data Jumlah Streaming Di Spotify

Cara Buat Akun Spotify for Artists

Kamu bisa buat akun Spotify for artists dengan cara berikut ini;

  • Kunjungi situs artists.spotify.com melalui browser yang ada pada komputer maupun laptop kamu.
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke sebuah laman kreator atau artis yang di khususkan untuk para kreator di Spotify.
  • Klik login pada halaman tersebut, tepatnya di pojok kanan atas pada laman tersebut.
  • Kemudian Login dengan dengan menggunakan akun Spotify kamu, kamu bisa login menggunakan Username, Google, Apple, Facebook maupun Nomor HP.
  • Setelah login berhasil, langkah selanjutnya silakan kamu pergi ke Your Account yang ada di pojok kanan atas.
  • Klik username pada halaman tersebut letaknya di pojok kiri atas.
  • Pilih opsi yang ada di paling bawah, Kemudian akan muncul beberapa opsi yang bisa kamu pilih.
  • Klik Add Artist.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukan nama artis yang ingin kamu lihat posisi kamu dengan artis tersebut. Apakah kamu salah satu personil, composer musik, atau artis itu sendiri. Jika sudah, centang checkbox Chasing The Sun dan klik tombol Next untuk melanjutkan.
  • Dan jika kamu adalah sosok artis itu sendiri, maka kamu akan diminta untuk verifikasi terlebih dahulu dengan login ke salah satu media sosial milik kamu seidiri, untuk membuktikan bahwa kamu merupakan sosok artis tersebut.
  • Jika sudah, klik Next saja setelah itu kamu akan diminta untuk menunggu proses verifikasi antara 1 hingga 2.
  • Jika sudah terverifikasi, kamu bisa login lagi kea akun artis kamu.

Diatas tadi adalah cara melihat jumlah streaming di Spotify yang semoga saja bisa membantu mengatasi masalah kamu saat ini.

Spotify for Artists gives you tools to develop your fanbase and reach your goals on Spotify. Built for artists and their teams, Spotify for Artists helps you to understand your audience, manage your artist profile, and celebrate new releases and milestones. With our app, you can make updates and see your stats from anywhere—in the studio, on tour, or even when you’re dreaming about your next release.

With Spotify for Artists, you can:

• Understand who’s listening and where you’re being heard through your song, playlist, and audience insights.

• See a real-time count of how many listeners around the world are streaming your music at any moment.

• Celebrate your successes with real-time stats for new releases, updates when you’ve been added to a playlist, and follower milestones.

• Control your presence on Spotify by editing your profile, playlists, and Artist’s Pick.

• Showcase your creativity by adding a short looping visual to each of your tracks with Canvas.

• Easily switch between artists to keep track of your entire roster’s new releases, stats, and profiles.

• Learn the latest tips and tricks with access to our latest articles, product updates, and videos.

• Share feedback with us and get answers to your questions. We’re here to support you.

Connect with us:

Follow us on Instagram: https://www.instagram.com/spotifyforartists/
Follow us on Twitter: https://twitter.com/spotifyartists
Follow us on LinkedIn:
https://www.linkedin.com/showcase/spotify-for-artists/

Updated on

Jan 17, 2023

Music & Audio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *