Cara kerja operator spbu

Operator SPBU

BIMTEK DAN SERTIFIKASI BNSP

OPERATOR SPBU

Rp. 3.650.000 per Peserta

 

 

Deskripsi Operator SPBU

Program ini berisi tentang bimbingan teknik dan ujian sertifikasi untuk mendapatkan sertifikasi Operator SPBU. Adapun tugas-tugas dari operator, yaitu: melayani konsumen dalam pengisian BBM, menjaga kebersihan lingkungan dan alat, melakukan kegiatan perawatan harian untuk pompa, tangki, dan generator, melakukan pembersihan rutin seluruh fasilitas dalam kompleks SPBU.

 

Tujuan

Program sertifikasi ini bertujuan untuk mengukur kompetensi pekerja dibidang operasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sesuai dengan Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 246 Tahun 2008 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Bidang Operasi SPBU yang meliputi kompetensi dalam melaksanakan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL) di Tempat Kerja, melaksanakan kegiatan penerimaan, penyimpanan dan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) serta mengawasi seluruh kegiatan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

 

Unit Kompetensi

KodeUnit KompetensiIMG.SP01.001.01Berkomunikasi di tempat kerjaIMG.SP01.002.01Melaksanakan K3LLIMG.SP02.001.01Melayani pelangganIMG.SP02.002.01Mengendalikan mutu & jumlah BBMIMG.SP02.004.01Mengoperasikan peralatan SPBUIMG.SP03.002.01Merawat peralatan SPBU dan Service StationIMG.SP03.004.01Menjaga ketertiban dan keamanan

 

Persyaratan Pemohon Sertifikasi

  1. Surat Keterangan Sehat yang menyatakan : kemampuan fisik penglihatan (tidak buta warna), pendengaran baik, mobilitas/tidak cacat fisik.
  2. Ijazah minimal setingkat SLTP, dengan pengalaman kerja 3 tahun di bidang pengelolaan SPBU.
  3. Ijazah minimal SLTA, dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang pengelolaan SPBU.
  4. Ijazah setingkat DI atau lebih tinggi, dengan pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang pengelolaan SPBU.
  5. Jika belum memiliki pengalaman kerja, minimal memiliki Sertifikat Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) pada Lembaga Diklat Profesi (LDP) dengan waktu minimal 100 Jam Pelajaran.
  6. Untuk menjamin persyaratan telah dipenuhi, Pemohon diwajibkan mengumpulkan fotokopi ijasah terakhir yang dimiliki, Surat Keterangan Dokter pemerintah/Puskesmas dan Surat Keterangan Pengalaman Kerja/magang dari perusahaan.
  7. Pemohon Sertifikasi dihimbau menyediakan sendiri alat yang dibutuhkan untuk praktik.
  8. Pemohon Sertifikasi dihimbau menyediakan sendiri alat yang dibutuhkan untuk praktik.Pemohon yang memiliki sertifikat kompetensi sebelumnya di luar PPSDM MIGAS maka :
  9. Tidak direkomendasikan untuk kenaikan level.
  10. Untuk sertifikasi ulang harus mengikuti uji kompetensi di level yang sama dari awal.

 

Metode

  1. Bimtek (Bimbingan Teknis) akan dilaksanakan selama 1 hari dan Ujian Sertifikasi akan dilaksanakan selama 2 hari, durasi 8 jam per hari secara online.
  1. Proses uji kompetensi dilakukan dengan teknik analisa portfolio, tes tertulis, praktik/simulasi, dan wawancara.
  1. Media Live training dapat menggunakan Google Meet, Hang Out, Zoom atau Team link.

 

Prosedur Pendaftaran

  1. Pendaftaran paling lambat hari H-14 sebelum pelaksanaan.
  2. Peserta mengisi formulir pendaftaran yang ada pada email penawaran PT Expertindo, dan mengirimkannya kembali kepada PT Expertindo.
  3. Peserta melakukan pembayaran melalui rekening PT Expertindo yang tercantum pada formulir pendaftaran, dan mengirimkan bukti pembayaran kepada PT Expertindo.
  4. Informasi tata cara pelaksanaan sertifikasi akan diberikan di group WhatsApp maksimal 1 hari sebelum jadwal pelaksanaan.

 

Investasi dan Fasilitas

  • 3.650.000,- per peserta, untuk Bimtek dan Ujian Sertifikasi.
  • Tersedia harga khusus jika program yang sama diikuti oleh beberapa peserta dari perusahaan yang sama.
  • Belum Termasuk Pajak PPn 10%.
  • Fasilitas :
  • Sertifikat Bimtek.
  • Sertifikat BNSP (jika lulus).

 

Instruktur

Tim Instruktur dari PPSDM MIGAS.

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Training Sertifikasi

    INFORMATION OPTIONS

    1. Judul Training Sertifikasi(required)
    2. Tanggal Training Sertifikasi(required)
    3. Select a message type

    PERSONAL DATA

    1. Your Name(required)
    2. Job Title(required)
    3. Company(required)
    4. Company Address
    5. Email(required)
    6. Mobile Phone(required)
    7. Office Phone
    8. Extention No.
    9. Facsimile (Fax)
    10. Website

    PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)

    1. Email
    2. Office Phone+Ext atau No. Handphone
    3. Jumlah Peserta(required)
    4. Nama-nama peserta
    5. Payment Method

    MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER

    1. Pesan untuk penyelenggara Training

     

    Kunjungi website kami di alamat : www.expertindo-training.com

    Kunjungi website Lainnya: https://e-trainingonline.com/

    Gaji Pegawai SPBU – Bagi setiap pengendara kendaraan bermotor pastinya sudah menjadi rutinitas utama untung mengisi bensin di SPBU agar kendaraan kita bisa tetap berjalan dan tidak mogok di jalan karena kehabisan bensin.

    Setiap saat kita membeli bensin pastinya juga tidak asing lagi dengan para pegawai SPBU yang bekerja disana dengan beberapa posisi yang biasanya dibedakan dengan warna bajunya. Sebagai perusahaan milik BUMN keberadaan SPBU milik Pertamina ini juga memberikan lapangan pekerjaan yang cukup luas karena kualifikasi mereka tidak terlalu ketat dan menerima banyak fresh graduate.

    PT Pertamina (Persero) dapat dikatakan sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, khususnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan gaji yang cukup tinggi kepada karyawannya. Serta berbagai fasilitas dan benefit yang ditawarkan kepada karyawan.

    Oleh karena itu, banyak pencari kerja, terutama yang bergelar sarjana teknik, mencoba melamar  BUMN ini di bidang energi Indonesia.

    Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya berapa besaran gaji pegawai  SPBU Pertamina dan pegawai Pertamina lainnya? Jika sobat grameds ada yang tertarik bekerja di SPBU milik Pertamina atau SPBU swasta lainnya dan penasaran dengan berapa besar kisaran gaji yang didapatkan pegawainya maka pada pembahasan kali ini kami telah merangkum semuanya disini.

    Selanjutnya pembahasan tersebut telah kami uraikan di bawah ini!

    Gaji Pegawai SPBU Pertamina

    Secara umum, gaji pekerja di Indonesia terkait dengan besar kecilnya UMR atau UMP masing-masing daerah. UMR atau UMP adalah persyaratan minimum yang harus dibayar oleh pengusaha dan pelaku industri untuk tunjangan pekerja atau kompensasi pekerja. Tujuan dari keberadaan UMR adalah untuk memastikan bahwa setiap pegawai menerima upah yang layak sesuai dengan kondisi setempat. Setiap daerah memiliki upah minimum yang berbeda-beda, sehingga setiap perusahaan atau pengusaha yang beroperasi di daerah tersebut harus menyesuaikan upah minimumnya dengan upah minimum di lokasinya.

    Peraturan UMR Wilayah Indonesia mengacu pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. 01 Tahun 1999 tentang Upah Minimum. Dalam peraturan tersebut, UMR diklasifikasikan menjadi dua tingkatan, yaitu:

    Upah Minimum Regional  I (UMR Tk. I), yaitu Upah Minimum Regional I (UMR Tk. I). upah minimum yang berlaku di satu provinsi.

    Tingkat upah minimum regional tingkat II (UMR Tk. II) atau tingkat upah minimum yang berlaku di wilayah kota kabupaten/kota atau menurut wilayah pengembangan ekonomi wilayah atau karena karakteristik wilayah tertentu.

    Bertolak ukur pada peraturan menteri tenaga kerja Tk. 1 dan UMR Tk. II ditentukan dengan mempertimbangkan faktor-faktor berikut:

    • Kebutuhan Indeks Harga Konsumen (IHK)
    • Kapasitas, pengembangan dan kelangsungan usaha
    • Upah umum di wilayah tertentu dan antar wilayah
    • Kondisi pasar tenaga kerja Perkembangan ekonomi dan pendapatan per kapita

    Berikut rangkuman kami untuk sobat grameds terkait gaji karyawan perusahaan-perusahaan migas tingkat Asia Tenggara maupun global di bawah ini:

    1. PT Pertamina (Persero):

    Gaji pegawai SPBU Pertamina berbeda langsung sesuai posisi atau jabatan. Semakin tinggi posisinya, semakin tinggi pendapatan karena perusahaan menyesuaikannya. Umumnya banyak yang mencari informasi gaji operator SPBU karena dapat dengan mudah melamar posisi ini.

    Ada juga upah pelatihan untuk pegawai SPBU yang nilai nominalnya lebih rendah dari pegawai tetap. Pada dasarnya SPBU sudah memiliki struktur jabatan sedemikian rupa sehingga pegawainya akan mendapatkan gaji yang berbeda-beda dari yang tertinggi hingga yang terendah.

    Mengutip dari beberapa situs pencari kerja dan gaji, gaji terendah di Pertamina ada pada jenis pekerjaan bidang pelayanan pelanggan (Customer Service), petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pustakawan, selain pegawai magang.

    1. Gaji Manajer SPBU Pertamina- Kisaran Rp.22.000.000 perbulan

    Pertama adalah manajer dimana bertugas mengatur manajemen SPBU Pertamina termasuk menentukan semua keputusan, mengawasi kinerja karyawan kemudian melakukan evaluasi dalam kurun waktu tertentu. Tak heran jika dikenal juga sebagai gaji mandor SPBU karena termasuk tinggi dan tanggung jawabnya mencakup semua bagian.

    2. Gaji Asisten Manajer SPBU Pertamina – Kisaran Rp 10.000.000 per bulan

    Gaji Pegawai SPBU

    Terdapat asisten di bawah manajer  yang  siap membantu menyiapkan laporan, memberikan informasi, membimbing karyawan dan membantu pemeriksaan Pertamina kedepannya. Gaji seorang asisten manajer memang cukup tinggi, namun  tanggung jawab yang benar-benar tidak mudah dilakukan tanpa  pengalaman.

    3. Gaji Supervisor – Rp. 8.500.000 per bulan

    Kemudian ada gaji supervisor yang bertugas untuk mengontrol stok bahan bakar, tingkat penjualan, kualitas pengiriman dan kuantitas pengiriman sesuai peraturan yang berlaku. Sama halnya dengan pengawas, pengawasan diperlukan untuk mengawasi seluruh operasional SPBU, terlepas apakah berjalan lancar atau tidak.

    4. Gaji Koordinator – Rp. 8.000.000 per bulan

    Pos koordinator bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan atau mengelola kinerja seluruh karyawan. Semuanya terkoordinir, mulai dari jadwal masuk pegawai, penyiapan alat, penyediaan tempat hingga pengorganisasian penjualan BBM.

    5. Gaji Staf Teknisi – Rp 6.000.000 per bulan

    Teknisi bertanggung jawab atas pemeriksaan, perawatan, dan perbaikan mesin jika rusak. Kedudukan teknisi  penting karena pengetahuan tentang peralatan catu daya merupakan hal yang wajib untuk menangani  masalah. Pengecekan secara bertahap  memastikan kapasitas operasional SPBU.

    6. Staf Kontrol Senior – Rp. 6.000.000 per bulan

    Adalah posisi HRD (Human Resource Development) yang bertanggung jawab untuk memproses masa kerja dan kontrak karyawan SPBU. Jadi  bagian ini langsung membuka lowongan pekerjaan dan rekrutmen jika ada lowongan sesuai ketentuan.

    7. Legal Officer – Sekitar Rp. 6.000.000 per bulan

    Ada bagian yang mengurus kebutuhan wajib dalam pengoperasian pompa bensin. Sejak awal, petugas tersebut menangani langsung persoalan yang terkait langsung dengan izin kegiatan, pajak, dan badan hukum jika ada izin pembukaan SPBU baru.

    8. Staff senior – Sekitar Rp. 6.000.000/bulan

    Pegawai tetap yang sudah lama bekerja di SPBU Pertamina, yang tugasnya sesuai dengan peraturan pemerintah. Secara umum, karyawan tingkat tinggi banyak bergerak di sekitar kantor, di mana mereka membuat catatan, melacak aktivitas menurut departemen, dan melapor kepada atasan mereka.

    9. Staff junior Sekitar Rp. 4.000.000 per bulan

    Seorang karyawan junior yang melapor kepada karyawan senior dan bertanggung jawab untuk menyesuaikan distribusi yang  diatur. Dia biasanya bertanggung jawab untuk mencatat aliran keuangan, melakukan transaksi, melacak pembayaran, dan membantu staf senior dalam menyiapkan laporan.

    10. Gaji Staff SPBU Pertamina – Dari Rp. 4.500.000 per bulan

    Setiap karyawan ditugaskan ke departemen khusus yang bertanggung jawab atas pelaporan dan manajemen. Pada dasarnya, beberapa SPBU juga menugaskan karyawan untuk mereview laporan keuangan, untuk mengevaluasi kinerja karyawan. Bahkan beberapa di antaranya ditugaskan untuk menganalisa pasar dan kelayakan bisnis.

    11. Gaji Akuntan SPBU Pertamina – Dari Rp 4.200.000/Bulan

    Seperti yang diketahui banyak orang, seorang akuntan bertanggung jawab untuk mencatat setiap transaksi, kemudian akuntansi penjualan dan faktur. Audit dilakukan setiap periode dimana Pertamina SBPU keuangan dan semua peristiwa harus dilaporkan.

    12. Gaji Staf bisnis – Dari Rp. 4.000.000/bulan

    Tugasnya adalah merencanakan kegiatan usaha SPBU Pertamina jangka panjang maupun jangka pendek untuk mencapai tujuan. Menjadi karyawan perusahaan membutuhkan pengetahuan tentang pasar dan peluang sehingga mereka dapat membuat rencana yang menguntungkan untuk SPBU.

    13. Gaji staff administrasi SPBU Pertamina – sebesar Rp.4.000.000/bulan

    Departemen Administrasi bertanggung jawab atas penulisan surat, pengarsipan, dokumentasi dan pengeditan semua kebutuhan  administrasi. Kemudian, ketika ada perintah dari bos untuk menulis surat, administrator sistem harus siap, syarat utamanya adalah penggunaan komputer dan kantor.

    14. Gaji Administrator SPBU Pertamina – Rp. 2.500.000/bulan

    Jika bagian staff admin memiliki peran di semua bagian SPBU, maka administrator mengurus hubungan dengan karyawan. Bagian ini secara langsung  melayani kebutuhan vendor, karyawan, operator dan lain-lain. Jadi kegiatannya lebih untuk kebutuhan internal SPBU Pertamina.

    15. Sales Representative SPBU Pertamina Gaji Rp. 2.400.000/bulan

    Selanjutnya adalah gaji seorang sales SPBU yang bertugas melayani langsung  konsumen yang  mengisi dan kemudian menawarkan berbagai produk Pertamina. Tentu penjual harus fasih berbicara, karena dia langsung mengelola jasa Pertamina. Selain itu, penjual juga harus menjaga kebersihan SPBU.

    16. Gaji Operator SPBU – Rp. 2.300.000 per bulan

    Bagian ini adalah karyawan yang bertugas melayani konsumen secara langsung. Ditetapkan sebagai operator karena mengoperasikan peralatan tangki bahan bakar dan kemudian melakukan inspeksi dan perawatan harian.

    17. Gaji Pelatihan Operator SPBU – Rp 1,500,000 per bulan

    Berikut ini adalah Gaji Pelatihan Operator SPBU Pertamina yang meliputi program on the job training atau masa percobaan bagi pegawai baru. Pada dasarnya, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menunjukkan bagaimana SPBU Pertamina beroperasi dengan cara yang sama seperti yang dikerahkan untuk membantu pekerja dan kemudian memberikan layanan langsung.

    18. Gaji Pelatihan Asisten Penjualan SPBU Rp. 1.500.000/bulan

    Serupa dengan pelatihan operator, posisi ini juga terbuka untuk trainee atau karyawan  baru  untuk memulai masa percobaan. Tugasnya memang sama dengan posisi seorang tenaga penjual, namun lebih ditekankan pada keterampilan kerja dan tanggung jawab.

    19. Gaji pegawai POM mini – Rp. 1.250.000/bulan

    Gaji pegawai POM Mini  berbeda dengan SPBU karena pengelolaannya menggunakan sistem waralaba. Disebut juga gaji pekerja SPBU swasta yang langsung mengikuti upah minimum atau paling rendah, kekurangannya adalah pekerja dapat berada di daerah terpencil atau jauh dari  perkotaan

    Lebih lengkapnya dapat dilihat pada data di bawah ini:

    • Manager: Rp 22,5 juta per bulan.
    • Assistant Manager: Rp 10 juta per bulan.
    • Supervisor: Rp 8,6 juta per bulan.
    • Koordinator: Rp 8 juta per bulan.
    • Senior Staff: Rp 6 juta per bulan.
    • Senior Losses and Control Staff: Rp 6 juta per bulan.
    • Technical Staff: Rp 6 juta per bulan.
    • Legal Officer: Rp 6 juta per bulan.
    • Staff: Rp 4,5 juta per bulan.
    • Accounting: Rp 4,2 juta per bulan.
    • Treasury Staff: Rp 4 juta per bulan.
    • Junior Staff/Account Staff: Rp 4 juta per bulan.
    • Administration Staff: Rp 4 juta per bulan.
    • Business Staff: Rp 4 juta per bulan.
    • Information Technology App Development: Rp 4 juta per bulan.
    • Operational Administration: Rp 2,5 juta per bulan.
    • Admin: Rp 2,5 juta per bulan.
    • Sales Attendant: Rp 2,4 juta per bulan.
    • Operator: Rp 2,3 juta per bulan.
    • Intern: Rp 1,9 juta per bulan.
    • Pramuniaga: Rp 1,5 juta per bulan.
    • Human Resource Development Intern: Rp 1,5 juta per bulan.
    • Operator SPBU: berkisar antara Rp 1 juta – Rp 2 juta per bulan.

    Bonus dan Tunjangan Tambahan

    Selanjutnya kami akan menginformasikan tentang tunjangan dan  bonus yang diterima oleh pegawai SPBU Pertamina, termasuk operator. Lihat detail di bawah:

    • Tunjangan Jabatan: uang tambahan yang diberikan di SPBU Pertamina berdasarkan kenaikan posisi jabatan di SPBU yang besarnya disesuaikan dengan peraturan perusahaan.
    • Tunjangan Konsumsi: disebut juga makanan dalam jumlah yang bervariasi, biasanya 20 ribu per hari.
    • Tunjangan Harian : uang tambahan untuk keperluan operasional atau kegiatan pegawai SPBU Pertamina.
    • Tunjangan Insentif: bagi karyawan, untuk mendorong mereka meningkatkan kinerja, nilai nominal setiap SPBU berbeda.
    • Bonus Lembur: Uang ekstra untuk mengkompensasi jam kerja lebih dari yang seharusnya. Seorang karyawan berhak atas penghasilan tambahan jika ia bekerja lembur.
    • Bonus Penjualan: Ketika SPBU Pertamina mencapai target penjualan, setiap karyawan menerima bonus atas  kerja keras mereka.

    Gaji Pegawai SPBU Petronas

    Petronas merupakan perusahaan gas dan minyak asal Malaysia. Pada tahun 2021, Petronas memproduksi 813 ribu barel ekuivalen minyak per hari (boepd). Selanjutnya, Pertamina berada di peringkat kedua dengan produksi 445 ribu barel per hari. Bagian ini terdiri dari produksi domestik 349 ribu dan internasional 96 ribu per hari. Dengan produksi terbanyak, Petronas juga dikenal memberikan gaji karyawan yang fantastis.

    Berikut rincian gaji pegawai SPBU Petronas:

    • LNG Marketing: US$ 10 ribu – US$ 11 ribu per bulan (Rp 143 juta)
    • Customer Service Representatives contractor: US$ 4 ribu – US$ 5 ribu per bulan (Rp 57 juta)
    • Senior Geoscientist: US$ 16 ribu – US$ 17 ribu per bulan (Rp 299 juta)
    • Senior Executive 1: US$ 447 – US$ 486 per bulan (Rp 6,4 juta)
    • QA Engineer: US$ 8 ribu per bulan (Rp 114 juta)
    • Production Engineer: US$ 5 ribu – US$ 6 ribu per bulan (Rp 71,5 juta)
    • Business Development Manager: US$ 9 ribu (Rp 129 juta)
    • Senior Project Manager: US$ 5 ribu – US$ 6 ribu per bulan (Rp 71,5 juta)
    • Human Resources Manager: US$ 6 ribu per bulan (Rp 86 juta)
    • Staff Petroleum System Analyst: US$ 14 ribu – US$ 15 ribu per bulan (Rp 200 juta)
    • Senior Manager: US$ 5 ribu – US$ 6 ribu per bulan (Rp 71,5 juta)
    • Supervisor: US$ 2 ribu per bulan (Rp 29 juta)
    • Senior Drilling Engineer: US$ 6 ribu – US$ 7 ribu per bulan (Rp 86 juta)
    • Accountant: US$ 5 ribu per bulan (Rp 71,5 juta).

    Gaji Pegawai SPBU Shell

    Menurut halaman web Shell.co.id, gaji petugas SPBU Shell bergantung pada peran dan lokasi karyawan tersebut. Situs web menyatakan bahwa karyawan menerima gaji awal yang kompetitif dan tunjangan yang sepadan dengan pekerjaan. Karyawan SPBU Shell juga menerima penghargaan berdasarkan kinerja mereka.

    Shell adalah perusahaan minyak internasional pertama yang memulai bahan bakar minyak eceran (BBM). Diluncurkan di situs resmi Shell Indonesia, perusahaan ini memiliki lebih dari 300 karyawan sejauh ini. SPBU Shell terbagi menjadi lebih dari 100 unit di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

    Selain itu, Shell memiliki pabrik pelumas di Marunda dan terminal penyimpanan bahan bakar di Gresik, Jawa Timur. SPBU Shell beroperasi di sektor hulu dan hilir. Pada sektor hilir, aktivitas bisnisnya meliputi BBM, pelumas untuk industri, otomotif dan transportasi, bahan bakar untuk industri kelautan, bahan bakar komersial dan bitumen atau cairan aspal. Sedangkan pada sektor hulu, Shell merupakan mitra strategis Inpex, operator Masela PSC yang meliputi lapangan gas Abadi.

    Berikut rincian gaji pegawai SPBU Shell:

    Menurut berbagai sumber, gaji operator SPBU Shell adalah sekitar Rp5 juta per bulan atau 20 persen lebih tinggi dari rata-rata nasional. Namun perlu diingat kembali bawah kisaran tersebut dapat berbeda pada setiap wilayah.

    Berikut kisaran gaji pekerja di PT Shell Indonesia yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

    • DSR: Rp1 juta sampai Rp2 juta per bulan
    • Mekanik Otomotif: Rp2 juta  sampai 3 juta per bulan
    • Staf: Rp3 juta sampai Rp4 juta per bulan
    • Staff Administrasi Operasional: Rp3 juta sampai Rp4 juta per bulan
    • Mekanik: Rp3 juta sampai Rp4 juta per bulan
    • Operator: Rp4 juta sampai Rp5 juta per bulan
    • Cashier: (Rp 29 juta) Per bulan
    • Reservoir Engineer:  (Rp 186 juta) Per bulan
    • Engineer:  (Rp 157 juta) Per bulan
    • Internship:  (Rp 72 juta) Per bulan
    • Process Engineer:(Rp 157 juta) Per bulan
    • Project Engineer: (Rp 186 juta) Per bulan
    • Geologist: (Rp 186 juta) Per bulan
    • Manager: (Rp 100 juta) Per bulan
    • Financial Analyst: (Rp 114 juta) Per bulan
    • Geophysicist: (Rp 186 juta) Per bulan
    • Project Manager: (Rp 186 juta) Per bulan
    • Business Analyst: (Rp 129 juta) Per bulan
    • Research Engineer:  (Rp 157 juta) Per bulan

    Gaji Pegawai SPBU

    Melansir laman shell.co.id, pihak Shell memberikan tunjangan yang selaras dengan praktik pasar lokal. Di beberapa lokasi kerjanya, Shell menawarkan layanan bersubsidi untuk pekerja seperti fasilitas olahraga, perawatan medis atau gigi, dan parkir mobil. Selain itu, di beberapa negara, pekerja akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam program Shell Share.

    Sekian informasi mengenai gaji para pegawai SPBU dari berbagai perusahaan yang ada sesuai dengan posisi atau jabatannya.

    Penulis: Pandu Akram

    Artikel terkait:

     

    ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.”

    logo eperpus

    • Custom log
    • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
    • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
    • Tersedia dalam platform Android dan IOS
    • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
    • Laporan statistik lengkap
    • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *