Cara hack listrik prabayar

Jakarta, CNBC Indonesia – Baru-baru ini, beredar video di Instagram yang menayangkan cara untuk meretas token listrik dengan sebuah kode tertentu. Video tersebut pun kini mendadak viral dan menjadi topik hangat oleh warganet di media sosial.

Diketahui, video peretasan token listrik itu diunggah oleh seorang pria dengan akun bernama @geraldtyan, (20/11/2019).

Dalam videonya, sang pemilik akun memberitahukan sebuah kode dan cara-cara untuk meretas token listrik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

– Baru-baru ini, beredar video di Instagram yang menayangkan cara untuk meretas token listrik dengan sebuah kode tertentu. Video tersebut pun kini mendadak viral dan menjadi topik hangat oleh warganet di media sosial.Diketahui, video peretasan token listrik itu diunggah oleh seorang pria dengan akun bernama @geraldtyan, (20/11/2019).Dalam videonya, sang pemilik akun memberitahukan sebuah kode dan cara-cara untuk meretas token listrik.Pemilik akun @geraldtyan juga memperlihatkan secarik kertas yang bertuliskan sebuah kode yang nantinya akan dipakai untuk meretas, serta ia menekan angka kode tersebut di mesin instalasi listrik.

[Gambas:Instagram]

“Tutorial ngehack token listrik biar pulsanya tahan sampe 2 bulan, tolong jangan di salah gunakan ya guys..ini gue juga tau dari orang dalam di PLN, dan niat gue cuma ingin membantu.. khususnya teman teman mahasiswa.. semoga bermanfaat,” tulis sang pemilik akun pada caption di video.

Di akhir video, pria tersebut meminta untuk jangan lupa pada menekan tanggal hari ini di ujung angka kode. Namun anehnya, setelah menekan angka kode serta tanggal, ia malah menekan MCB listrik tanpa dinyalakan kembali.

Sontak video itu mendapat banyak komentar lucu dari warganet, karena cara meretas token listrik yang telah diperagakan hanyalah video lucu-lucuan semata.

Sampai hari ini, video yang diunggah oleh Geraldtyan sudah ditonton sebanyak 916 ribu kali dan mendapat 6 ribu komentar.

Artikel Selanjutnya

Corona Jangkiti AS, Facebook Imbau Karyawan Tak ke Kantor


(roy/roy)

“Tutorial ngehack token listrik biar pulsanya tahan sampe 2 bulan, tolong jangan di salah gunakan ya guys..ini gue juga tau dari orang dalam di PLN, dan niat gue cuma ingin membantu.. khususnya teman teman mahasiswa.. semoga bermanfaat,” tulis sang pemilik akun pada caption di video.Di akhir video, pria tersebut meminta untuk jangan lupa pada menekan tanggal hari ini di ujung angka kode. Namun anehnya, setelah menekan angka kode serta tanggal, ia malah menekan MCB listrik tanpa dinyalakan kembali.Sontak video itu mendapat banyak komentar lucu dari warganet, karena cara meretas token listrik yang telah diperagakan hanyalah video lucu-lucuan semata.Sampai hari ini, video yang diunggah oleh Geraldtyan sudah ditonton sebanyak 916 ribu kali dan mendapat 6 ribu komentar.

Cara hack token listrik gratis sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Hampir sebagian besar orang yang memiliki rumah, perkantoran dan perusahaan sudah memiliki akses listrik PLN.

Karena listrik bisa dikatakan sebagai kebutuhan utama.

Cara Hack Saldo GoPay dan Voucher GOJEK Gratis

Baca juga :

Seiring perkembangan teknologi, PLN terus mengembangkan dan meningkatkan pelayanan untuk pelanggannya.

Misalnya saja, yang dulunya membayar tagihan listrik tiap bulan, sekarang pelanggan bisa membeli dan mengisi langsung token listriknya.

Bila ingin mengetahui apakah listrik di tempat Anda diberikan gratis atau tidak oleh pihak PLN khususnya pengguna token listrik.

  • Siapkan kartu kendali listrik prabayar Anda dan cek nomor rekeningnya;
  • Lalu kunjungi link berikut : https://layanan.pln.co.id/infoprepaid;
  • Selanjutnya di identitas pelanggan, Anda masukkan nomor rekening tersebut dan klik cari;
  • Maka data transaksi pembelian pulsa listrik Anda akan ditampilkan;
  • Pada kolom harus diperhatikan “transaksi token kWh non tunai” jika ada token, itu tandanya Anda diberikan token listrik gratis oleh PLN;
  • Lalu Anda pakai token tersebut di rumah, jika meteran bertambah, maka hack berhasil.

2. Cara Los Meteran Listrik Pulsa

Cara Hack Token Listrik GratisCara Los Meteran Listrik Pulsa

Selain cara hack token listrik gratis, anda juga bisa mencoba cara los meteran listrik pulsa.

Cara ini diperuntukkan untuk menambah ilmu pengetahuan saja dan tidak boleh disalah gunakan.

Bisa dicek dengan cara berikut ini :

Meteran listrik digitalnya tidak di utak atik, tetapi yang dilakukan yaitu jalur dari sumber listrik yang masuk di meteran harus di by-pass.

Cara Hack Kuota Internet Gratis Telkomsel, Axis, 3 dan Indosat Ooredoo

Baca juga :

Karena cara yang dilakukan terbilang rapi, maka bypass ini termasuk cara yang aman.

Karena jika disalah gunakan maka akan ada resiko dan itu ditanggung sendiri.Meteran listrik digitalnya tidak di utak atik, tetapi yang dilakukan yaitu jalur dari sumber listrik yang masuk di meteran harus di by-pass.Karena cara yang dilakukan terbilang rapi, maka bypass ini termasuk cara yang aman.

Kontraktor disembunyikan di atas plafon dan bila diperiksa, tentu akan sulit ditemukan.

Untuk kontraktornya bisa dibeli di toko listrik dengan jenis SK-12.

  • Untuk mengeceknya, Anda bisa lihat meteran yang ada di rumah dan perhatikan kabel dari jalur PLN yang ada di atas plafon. Lalu tentukan akan menyambung atau mencuri kabel tersebut sebelum masuk ke meteran listrik rumah Anda. Untuk posisi sambungnya usahakan jangan terlihat dari luar;
  • Kontraktornya lalu disambungkan. Perlu diperhatikan, matikan dulu meteran MCB di bawah meteran digital sebelum kontraktornya disambungkan;
  • Perhatikan baik – baik, lalu sambung masing – masing kode. Kode nomor kontraktornya bisa Anda lihat dari bentuknya;
  • pada beban normal dan beban curian dulu, maka baru disambungkan ke jaringan PLN, cara ini dirasa lebih baik. Karena jaringan PLN tegangannya tinggi, maka harus hati – hati saat akan menyambungkan. Bila merasa ragu, lebih bagus meminta orang yang ahli dalam melakukannya dan jangan kerjakan sendiri;
  • Tempatkan kontraktor di tempat yang tersembunyi dan aman serta rapi, agar tidak bisa dilihat kalau ada sambungan liar;
  • Tutup yang rapi semua sambungan memakai isolasi dan bungkuslah menngunakan pipa pvc agar terlihat samar;
  • Jika telah selesai, maka artinya Anda sudah sukses lakukan hack meteran digital. Walaupun kondisi vouchernya sudah habis, Anda tetap bisa dapatkan suplai listrik dari PLN karena sudah berhasil lakukan bypass pada sumber listrik sebelum masuk ke dalam meteran listrik digital.

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi dan Cara Bobol Wifi yang Dipassword Tanpa Aplikasi

Baca juga :

Akhir Kata

Berikut langkah-langkah cara los meteran listrik pulsa yang bisa terapkan.

Dengan kemajuan teknologi, maka akses listrik milik PLN juga ikut berkembang, salah satu yang ikut berkembang yaitu metode pembayaran atau pembelian token.

Seperti yang diketahui bersama dulu  ada  listrik pascabayar dan sekarang ada listrik prabayar. 

Karena listrik pra bayar ini sistemnya hampir sama dengan membeli pulsa, sehingga banyak yang terkena hack.  

Jangan lewatkan artikel kami yang lainnya tentang cara hack token listrik dengan termux, cara membuat token listrik sendiri, hack meteran listrik pasca bayar dan cara mendapatkan clear tamper online.

Ada juga tentang cara memperlambat meteran listrik token, keygen token listrik dan cara hack pln dengan termux.

cara hack token listrik gratis 2022. Sekian dan selamat mencoba.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini yang membahas cara los meteran listrik pulsa &2022. Sekian dan selamat mencoba.

Cara Hack Token Listrik Pulsa dan Hack Meteran Listrik Terbaru – Anda pasti sudah tahu bahwa saat ini terdapat dua cara dalam pembayaran listrik. Ada edisi lama yaitu paska bayar yang artinya anda memakai dahulu kemudian membayar berapa habisnya sesuai kebutuhan, dan edisi baru yaitu sistem prabayar, yang sering terkena hack token pulsa dibandingkan dengan sistem pasca bayar.

Prabayar memiliki arti bahwa anda membeli listrik dahulu seperti beli pulsa. Terdapat beberapa variasi dalam membeli pulsa mulai dari 20.000 sampai 1.000.000 tergantung dari kebutuhan dan pemakaian.

Cara Hack Token ListrikCara Hack Token Listrik

Karena sistem ini mirip dengan pulsa HP maka akan lebih mudah terkena hack token listrik pulsa.

Baca juga Cara Hack Mendapatkan Saldo GoPay GoJek Gratis

Cara Hack Token Listrik Pulsa Listrik

Cara Hack Token Pulsa Cara Hack Token Pulsa

Sebagian besar orang tentu telah memiliki akses listrik PLN. Yang terus berkembang seiring perkembangan teknologi yaitu dari yang sebelumnya anda membayar listrik tiap bulan, sekarang dapat mengisi sendiri token listriknya seperti saat mengisi pulsa handphone.

Bagi anda pengguna token listrik cari tahu apakah listrik di tempat anda mendapatkan token gratis dari pihak PLN atau tidak dengan cara:

1. Siapkan kartu kendali listrik prabayar anda untuk kemudian lihat nomor rekeningnya.

2. Selanjutnya buka link https://layanan.pln.co.id/infoprepaid.

3. Kemudian masukkan nomor rekening listrik PLN anda pada identitas pelanggan, klik cari.

4. Lalu akan keluar data transaksi pembelian pulsa listrik anda.

Baca juga 4+ Cara Hack Mendapatkan Pulsa Gratis

5. Perhatikan bagian kolom “transaksi token kWh non tunai” apabila terdapat token, itu artinya anda mendapatkan token listrik gratis dari PLN.

6. Kemudian coba pakai token tersebut di rumah anda dan lihat meteran listrik anda bertambah, selamat hack berhasil.

Cara Hack Meteran Listrik Digital

Cara Hack Meteran Listrik Digital Cara Hack Meteran Listrik Digital

Cara melakukan hacking hack meteran listrik digital ini hanya untuk pengetahuan anda saja, tidak untuk di salah gunakan. Apabila anda menyalahgunakan cara ini maka anda sendiri yang akan menanggung risikonya.

Cara ini dilakukan dengan cara mem-bypass jalur dari sumber listrik yang masuk pada meteran listrik digital, jadi bukan meteran listriknya yang di utak atik.

Sistem bypass dapat dikatakan aman, ini karena modusnya dilakukan dengan sangat rapi, kontaktor diletakkan tersembunyi di atas plafon, sehingga apabila ada pemeriksaan pasti akan susah ditemukan. Kontaktor jenis SK-12 dapat anda beli di toko listrik.

1. Coba anda lihat meteran yang ada di rumah anda. Perhatikan kabel dari jalur PLN yang berada di atas plafon.

Kemudian tentukan di mana anda akan mencuri atau menyambung kabel dari jalur PLN sebelum masuk ke meteran listrik rumah anda.

Usahakan posisi sambungan tidak terlihat dari luar.

2. Kemudian sambung kontraktornya. Sebelum menyambung kontaktornya sangat penting bagi anda untuk mematikan meteran MCB di bawah meteran digital.

Untuk nomor kode kontaktor dapat dilihat dari bentuknya. Untuk itu perhatikan baik-baik bentuknya. Setelah itu sambung masing-masing kode tersebut.

Akan lebih baik jika menyambung pada beban normal dan beban curian terlebih dahulu. kemudian baru sambungkan ke jaringan PLN.

Anda harus berhati-hati ketika menyambungkan ke jaringan PLN karena memiliki tegangan.

Apabila anda ragu lebih baik tidak mengerjakannya sendiri, suruh orang lain yang anda anggap mampu.

3. Selanjutnya tempatkan kontaktor pada tempat yang tersembunyi. Rapikan, jangan sampai terlihat adanya sambungan liar.

Tutup dengan rapi seluruh sambungan dengan isolasi serta bungkus dengan pipa pvc untuk menyamarkan.

4. Apabila sudah selesai itu artinya anda telah berhasil melakukan hack meteran listrik digital, walau bagaimanapun apabila kondisi vouchernya habis anda akan tetap mendapatkan suplai listrik dari sumber PLN karena telah berhasil melakukan bypass pada sumber listrik sebelum masuk dalam meteran listrik digital.

Sekian dari kami tips trik tutorial hacking cara hack kode temper pln dan Cara Hack Token Listrik Pulsa dan Hack Meteran Listrik Gratis, cara los meteran listrik pulsa dan cara hack token listrik dengan termux akan kami bahas pada artikel selanjutnya. Ingat selalu jangan sampai di salah gunakan. Selamat membaca dan terimakasih.

Terbukti! cara ampuh menghemat listrik token / pulsa agar tidak boros – Tagihan listrik bagi sebagian orang adalah hal yang harus dipikirkan. Bahkan, ketika mendapatkan gaji, ada uang yang harus langsung dialokasikan untuk tagihan, termasuk tagihan listrik. Tentu jika tagihannya keluar satu bulan sekali, tidak akan terasa berat. Tagihan tersebut berlaku untuk listrik pascabayar. Tapi, jika kamu menggunakan listrik prabayar seperti listrik pulsa atau token, bisa saja kamu akan sering mengeluarkan uang untuk membelinya.

Tips Ampuh Menghemat Listrik Token

pixabay

Biaya listrik token pun turut menjadi masalah untuk anak kost di perantauan. Sebenarnya, biaya listrik token bisa diminimalisir sesuai pemakaian. Lalu, bagaimana cara menghemat listrik token atau listrik pulsa agar tidak membengkak? Berikut tips jitu yang bisa diterapkan agar kamu tidak perlu sering membeli pulsa listrik.

Mengetahui Perbedaan Listrik Prabayar (Token/Pulsa) dan Listrik Pascabayar

Sebelum Mamikos menjelaskan cara menghemat listrik pulsa, perlu kamu ketahui terlebih dahulu perbedaan antara listrik pulsa dan listrik biasa. Listrik pulsa atau listrik token memang belum lama ada. Layanan listrik tersebut disediakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Listrik Prabayar

Listrik prabayar atau disebut juga listrik token (pulsa) sudah mulai dikembangkan. Sudah banyak rumah-rumah dan tempat usaha yang menggunakan listrik token. Kemudahannya, kamu tidak perlu mengantre di PLN untuk membayar listrik setiap akhir bulan. Jika listrik sudah habis, tinggal isi token melalui bank atau melalui marketplace untuk mendapatkan kode. Nantinya kode tersebut bisa diisikan ke meteran dan pulsa listrik otomatis bertambah.

Listrik Pascabayar

Listrik pascabayar adalah listrik yang langsung bisa dipakai tanpa harus membeli pulsa. Nantinya pelanggan akan diminta membayar tagihan pada akhir bulan. Setiap bulan akan ada petugas PLN yang datang ke rumah dan mencatat nomor. Jika dulu pembayaran dilakukan di kantor PLN, saat ini pembayaran bisa dilakukan dengan mudah dimana saja. Kamu pun tidak perlu khawatir tiba-tiba mati listrik seperti ketika kehabisan listrik pulsa.

Tips Menghemat Listrik Pulsa atau Listrik Token

Kini saatnya kamu menerapkan tips agar listrik token atau listrik pulsa tidak membengkak. Alasannya, semakin sering kamu mengisi pulsa, pengeluaran juga akan bertambah. Berikut ini adalah tips untuk mengemat pengeluaran listrik pulsa yang bisa kamu terapkan di rumah atau di kost.

1. Membuat Daftar Alat Elektronik yang Digunakan

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghemat pulsa listrik adalah membuat daftar alat listrik. Baik kamu yang tinggal di rumah atau di kost bisa melakukannya. Gunakan selembar kertas berisi nomor, nama alat listrik, dan daya listrik. Dengan demikian kamu bisa menentukan alat listrik yang boros dan yang hemat. Alat listrik dengan daya tinggi akan memakan banyak kuota pulsa. Pengeluaranmu akan membengkak jika alat tersebut kamu gunakan terlalu sering atau asal-asalan.

2. Mematikan Alat Elektronik Jika Tidak Digunakan

Cara paling efektif untuk mengurangi biaya listrik token yang membengkak adalah mematikan alat elektronik. Terbukti bahwa alat listrik yang dibiarkan menyala, seperti magic com yang terus-menerus aktif, lampu kamar, dan kulkas, akan membuat listrik boros. Jika kamu masih bisa menyiasati penggunaan alat listrik dengan alternatif alat lainnya, tentu biaya listrik dapat dikurangi.

Tempelkan stiker jam penggunaan alat-alat listrik di rumah. Misalnya saja lampu ruang tamu hanya boleh dinyalakan pukul 17.00 – 05.00. Tempel stiker tersebut di stop kontak lampu, sehingga kamu mudah mengingatnya. Orang lain atau anggota keluarga lainnya yang melihat pun bisa saling membantu.

Alat elektronik yang berpotensi membuat tagihan pulsa listrik membengkak adalah televisi. Apabila kamu merasa mengantuk, sebaiknya langsung matikan televisi agar tidak sia-sia. Lebih baik listrik tersebut digunakan untuk menyalakan alat elektronik lainnya.

3. Menggunakan Lampu LED

Cara memperlambat meteran listrik prabayar yang paling mudah adalah dengan menggunakan lampu LED. Penggunaan lampu di rumah atau di kost memang tidak bisa dihindari. Terlebih lagi jika ruangan tidak mendapatkan pencahayaan alami berupa sinar matahari.

Sekilas lampu LED memang terdengar mahal. Tapi, pengeluaran tersebut akan sebanding dengan energi listrik yang bisa dihemat. Faktanya, sebuah bohlam dengan daya 60 Watt memiliki tingkay kecerahan seperti LED 7 Watt saja. Usia lampu LED pun lebih panjang dibandingkan bohlam biasa. Jadi, pertimbangkan untuk mengeluarkan budget besar di awal, tetapi tetap menghemat biaya listrik.

4. Menggunakan Laptop daripada Komputer PC

Meteran listrik pulsa boros bisa disebabkan penggunaan PC yang tanpa henti. Jika kamu bekerja dengan menghabiskan banyak waktu di depan layar, sebaiknya gunakan laptop. Daya yang dibutuhkan untuk menge-charge laptop lebih sedikit dibandingkan ketika menggunakan PC yang harus tersambung listrik.

Penggunaan laptop juga dinilai lebih praktis. Kamu bisa membawa laptop kemana pun, bahkan ke kamar. Pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu dan pastinya tagihan listrik tidak membengkak.

5. Mengurangi Penggunaan Magic Com

Daya listrik cukup besar diperlukan dalam memasak nasi menggunakan magic com. Untuk mengurangi pulsa listrik, masak air menggunakan kompor. Cara tersebut efektif membuat waktu memasak di magic com menjadi lebih singkat. Tidak hanya itu, listrik pun bisa lebih hemat.

6. Menggunakan Setrika Otomatis

Pengaturan panas pada setrika dengan suhu terlalu tinggi membutuhkan daya listrik lebih besar. Agar bisa berhemat, pilih setrika otomatis yang akan langsung mati ketika suhu terlalu tinggi. Selain bisa menurunkan daya listrik, setrika otomatis tidak akan membuat pakaianmu berlubang karena suhu terlalu panas.

7. Tidak Menggunakan Pengering Saat Musim Panas

Mesin cuci saat ini seakan menjadi kebutuhan pokok di rumah. Alat yang membantu ibu rumah tangga tersebut tidak hanya digunakan untuk mencuci, tetapi juga membilas hingga mengeringkan. Hematlah kuota listrik dengan menjemur pakaian di luar ruangan, terlebih lagi ketika matahari bersinar terik. Pemakaian pengering pada mesin secara berlebihan bisa menguras pulsa listrik.

8. Menggunakan Kode Penghemat Listrik Token

Cara token listrik gratis mungkin belum bisa kamu dapatkan karena saat ini pengamanan cukup ketat. Namun, kamu bisa melakukan hack meteran listrik prabayar dengan memasukkan kode penghemat listrik. Meteran dari PT PLN memiliki tombol-tombol dengan kombinasi angka yang akan memunculkan fungsi berbeda.

Selain digunakan untuk memasukkan kode isi ulang listrik agar tetap menyala, ada banyak fungsi angka pada meteran listrik. Sebagai tambahan informasi, perbedaan merk meteran listrik akan berpengaruh pada perbedaan kode tombol. Berikut ini daftar kode dan fungsi tombol meteran PLN. Cara menggunakannya adalah dengan menekan kode, dilanjutkan tombol dan enter.

Kode Meteran Merk ITRON

00: Restart meter apabila ada kegagalan atau akan memeriksa
03: Mengetahui total KWh listrik sebelumnya
07: Mengetahui batas KWh
09: Mengetahui daya yang digunakan
41: Mengetahui Voltase listrik
44: Mengetahui jumlah ampere yang sedang terpakai
47: Mengetahui daya yang sedang terpakai
54: Kode TOKEN terakhir
59: Mengetahui Jumlah KWh pengisian terakhir
69: Counter jumlah berapa kali mati
75: Mengecek ID meter PLN prabayar
79: Mengecek batas minimal alarm
456xx: Mengubah batas minimal alarm (misalnya 45605 untuk 5 KWh)
78: Mengecek delay alarm dalam menit
123xx: Mengubah delay alarm (misalnya 12315 untuk 15 menit)
90: Mematikan lampu LED

Kode Meteran Merk HEXING (ketik kode, kemudian accept)

800: Merestart meter
851: Mengetahui total KWh listrik yang sudah lalu
807: Mengetahui Voltase listrik
808: Mengetahui jumlah Ampere yang sedang terpakai
814: Mengetahui daya yang sedang terpakai
852: Kode TOKEN terakhir
817: Mengetahui jumlah KWh pengisian terakhir
809: Counter jumlah berapa kali mati
804: Mengecek ID Meter PLN prabayar
812: Mematikan alarm batas KWh
801: Mengecek sisa KWh
815: Mengetahui tanggal pengisian terakhir

9. Memanfaatkan Alat Penghemat Listrik Token

Jika kamu tetap belum bisa melakukan kedelapan tips di atas, cobalah menggunakan alat penghemat listrik prabayar. Saat ini sudah banyak dijual alat untuk menghemat listrik pulsa. Fungsi alat tersebut cukup beragam, misalnya membuat arus perangkat elektronik lebih stabil, meningkatkan efisiensi jaringan, hingga menghemat listrik pada tarikan awal. Pastikan memilih tempat yang terpercaya ketika membeli alat penghemat listrik, ya!

Tips penghematan di atas sebenarnya juga bisa diterapkan ketika menggunakan listrik prabayar. Cara menghemat pulsa listrik 900 watt akan sama seperti menghemat listrik dengan daya di atasnya. Demikian informasi cara menghemat listrik pulsa atau token agar tidak boros. Apabila kostmu menerapkan pembayaran listrik menggunakan listrik token, diskusikan hal tersebut pada teman-teman satu kost. Pilih kost terbaik di aplikasi rumah kost Mamikos agar sesuai kebutuhan dan budget.

Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *