Apa itu peka dalam bahasa gaul

KILASCIMAHI – Inilah arti kata peka, salah satu bahasa gaul yang sangat populer bagi kalangan anak muda ketika PDKT dengan gebetan.

Biasanya, kata peka ini seringkali digunakan dalam percakapan sehari-hari, namun istilah ini menjadi trend di sosial media.

Lantas, apa arti dari kata peka itu? bahasa gaul yang sering dipakai anak muda ketika PDKT dengan gebetan.

Simak ulasan berikut ini mengenai arti dari kata Peka, Bahasa gaul yang sering dipakai anak muda, seperti dikutip Kilascimahi.com dari Channel YouTube TheKataKata.

Baca Juga: Ini Arti Kata Askot, Istilah Bahasa Gaul yang Populer Dikalangan Anak Muda !

Peka artinya mudah merasa atau perasaan yang sensitif.

Kata Peka biasanya menggambarkan sifat atau perasaan seseorang yang dapat dengan mudah memahami keadaan disekitarnya.

Kata Peka sudah menjadi salah satu bahasa gaul yang sering dipakai oleh anak muda. Kata Peka juga umumnya seringkali diucapkan oleh seseorang terutama dalam sebuah hubungan.

Misalnya seperti kalimat berikut ini

Si Pacar Sering Nyebut Lo Cowok Nggak Peka? Lakukan 6 Hal Ini Untuk Bikin Doi Senang.

HAI-online.com – Pernah denger kata ”peka”. Ternyata, kata ini bisa dijadikan senjata oleh cewek-cewek di dunia, oke cewek di Indonesia, untuk apa? Untuk meyakinkan diri mereka, apakah cowok yang disukainya itu sumber masalah atau justeru sumber kebahagiaan.

Emang betul, selama ini cewek-cewek sering teriak, ”Lo nggak peka!”

Nah, kalo udah keluar kata ”lo” dan ”nggak peka” berart cewek lagi marah, men! Itu artinya lo harus segera mengubah diri menjadi superhero apa aja, pakai kostum apa aja yang penting bisa nyelematin hubungan kalian. Iya nggak sih?

Peka itu artinya gampang ngerasa. Nggak harus baperan, tapi maksudnya gampang ngerti ceweknya. Nah, sepeka dan semengerti apa seharusnya kita? Yuk, lakuin 8 hal ini yang bikin kamu jadi cowok peka, dan katanya cewek-cewek suka!

(BACA: Pesan Untuk Cowok Playboy Seindonesia: Jadilah Gentleman, Bro!)

Cewek paling suka kalau diperhatikan, ditanya-tanya!

”Malam ini, kamu mau makan apa, Beb?”

”Terserah!”

Oke, jawabannya ”terserah”, tapi nggak usah bingung apalagi sampai stres ngadepin beginian.

Dengan kamu nanyain, mau makan apa aja, cewek jawab terserah pun, itu udah bikin dia senyum-senyum di mukanya lho_kalo kamu peka. Perhatiin deh! Makanya, tanya-tanya aja terus, cewek sebenernya suka!

Pengingat yang keras!

Diam-diam, cewek suka kalau cowoknya ingat sama apa yang dia omongin sebelumnya. Itu perhatian tandanya.

”Sayang, aku pengen ngemil sesuatu deh.”

“Makan ’ngehe’ yuk?”

“Loh, kok kamu tahu aku pengen ngehe?”

“Hehe. Kan kamu pernah bilang yang kemarin. Inget lah aku.”

Hmm kudu bawa noted nih!

Ngedukung Hobinya!

“Sayang, aku pengen beli lipstick lagi deh.”

“Yaelaaah…bibir cuma satu ngapain harus beli lipstick banyak-banyak deh, Yaaaang?”

Dikomentari seperti ini bagi cowok biasa. Maksudnya sih jujur nggak paham dan murni bercanda aja. Tapi buat cewek kadang ini jadi nyesek di dadanya. Bagaimana nggak? Hal yang disukai malah dikomentari dan dikritik. Bukannya mendukung, malah meluncurkan kata-kata yang kalau dipikir ulang bikin pengen lempar meja.

Sabar, kita cuma perlu mendukungnya. Kalo nggak sanggup beliin saat itu, inget peka nomor 2 aja dulu. Terus bilang, lipstick paling alami itu kalo kamu cium bibir aku hehheheh! *paling digampar! Ups

Nggak boleh cuek bebek

Tahu nggak cuek bebek, itu lho kalo lewat slonong aja nggak pake permisi. Cuma kalo kasusnya untuk ”peka” ke cewek, kamus itu berubah jadi ”lo nggak boleh ngediemin gitu aja!”

Misal, saat cewek lo suka ngegambar. Kita mikirnya cuek, yaudah cewek juga bakal ngarep cowoknya nggak ngeribetin dia dengan minta ditemani ke mana kek, ngajak makan, atau menyibukkannya dengan permintaan yang membuat si cewek jadi nggak bisa menggiati hobinya. Itu kan baik, bukan?Kita ngasih kesempatan dia buat berkarya?

Tapi, itu nggak sepenuhnya bener, guys! Jadi, saat dia ”bekerja” dengan hobinya, kita kudu ikut sibuk, karena sebenarnya dia ingin kita ikut tenggelam dalam hobi yang paling disukainya. Untuk hal ini, kamu beneran harus tanya biar jelasm kalo lagi ngehobi enaknya ”digangguin” atau nggak?

Tapi biar hubungan manis, gue kasih tahu aja, sekali-kali ”gangguin” dia deh. Tujuannya bukan ngerecokin  atau apa, tapi biar cewek kita ngeh ada cowok yang memerhatikannya!

Jangan malas memujinya

Jangan malas bilang “Manis”, “Cantik”, “Manja” kepadanya. Diam-diam cewek itu akan merasa semringah alias bahagia saat  mereka dipuji dengan ringan, oleh orang yang dia cinta.

Just do it! *apalagi mujinya sambil dikasih sneakers! *ini tips apaan sih?

Menjaganya tanpa diminta

Contoh yang amat sangat mudah adalah ketika dia akan menyeberang jalan, kamu langsung genggam erat tangannya. Itu namanya peka!

Atau ketika dia berusaha mengambil barang yang terlalu berat, kamu pasang badan. Itu baru peka dan gagah! Kalo perlu, abis angkat itu barang, angkat cewek lo juga!

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

Peka yaitu merupakan salah satu dari sifat manusia. Namun, masing-masing orang yang memiliki sifat kepekaan yang berbeda-beda. Bahkan, ada beberapa orang yang sifatnya bahkan cuek tidak mengerti arti apa itu peka. Sedangkan peka dalam percintaan memiliki arti yaitu sifat seseorang yang ketika orang tersebut terlibat pada suatu hubungan, maka orang tersebut akan memiliki perasaan yang perhatian terhadap pasangannya tersebut.

Pembahasan

Kepekaan adalah kualitas yang penting. Jelas, kepekaan manusia sering  dapat menyebabkan bencana terkait. Alasannya dimulai dengan kepekaan dan kepekaan dapat menyebabkan perasaan saling menghormati dan bahkan cinta. Oleh karena itu, penting untuk memahami arti sifat peka yang sebenarnya.

Manfaat memiliki sifat peka:

a. Membentuk pribadi yang lbih peduli dan tidak individualis

Kepekaan yaitu memungkinkan seseorang untuk lebih memahami posisi orang lain. Dengan cara ini, orang akan lebih menjadi peduli pada orang lain dan menghindari sikap egois atau individualistis.

b. Membantu dalam proses mengatur emosi

Orang yang peka lebih cenderung bisa merasakan emosi. Bukan hanya perasaan dia sendiri, bahkan juga perasaan orang-orang di sekitarnya. Secara bertahap, ini akan membantu menyesuaikan atau mengendalikan emosi kita sendiri.

c. Membantu mendorong pembentukan nilai moral dalam diri

Kepekaan akan membuka mata kita dan bisa melihat sekeliling. Dengan cara ini, orang yang peka akan dapat dilatih untuk bisa membedakan mana yang benar dan mana yang dirasa buruk. Dengan kata lain, kepekaan akan membantu seseorang dalam membentuk nilai-nilai moral dalam diri kita.

Pelajari lebih lanjut

  • Materi penjelasan tentang kepekaan yaitu terdapat pada link

       brainly.co.id/tugas/3306605

  • Materi penjelasan tentang manfaat memiliki rasa peka diri yaitu terdapat pada link

       brainly.co.id/tugas/3762412

  • Materi penjelasan tentang contoh kepekaan yaitu terdapat pada link

       brainly.co.id/tugas/952902

Detail Jawaban

Kelas     : SMP/SMA

Mapel    : Lainnya

Bab        : –

Kode      : –

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ6

Arti Peka dalam Bahasa Gaul dan Apa Arti dari Kata Peka? PK Artinya Apa?

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Sering mendengar kata peka? Lantas arti peka dalam Bahasa Gaul dan apa arti dari kata peka serta arti peka terhadap pasangan apa dan PK artinya apa?

Peka masuk dalam trending pencarian di Google pada Rabu (26/10/2022), maka kami jelaskan arti peka dalam Bahasa Gaul dan apa arti dari kata peka serta arti peka terhadap pasangan apa dan PK artinya apa .

Penjelasan tentang arti peka dalam Bahasa Gaul dan apa arti dari kata peka serta arti peka terhadap pasangan apa dan PK artinya apa akan dirincikan di bawah ini.

Sebelum kami jelaskan arti peka dalam Bahasa Gaul dan apa arti dari kata peka serta arti peka terhadap pasangan apa dan PK artinya apa, kami berikan contoh kalimatnya :

Kok loe gak peka sih, dia kan suka sama loe

Dasar cowok tak peka, cewek sudah segitunya masih aja didiamkan

Jadilah cowok peka agar cewek mendekat

Udah mau nikah masih aja gak peka

Cewek kalau sudah gitu, maunya diajak nikah, gak peka sih loe

Dasar pria PK, isi otaknya hanya wanita

Nah, dari kalimat di atas sudah paham arti peka dalam Bahasa Gaul dan apa arti dari kata peka serta arti peka terhadap pasangan apa dan PK artinya apa ?

Jika belum, simak penjelasan di bawah ini soal arti peka dalam Bahasa Gaul dan apa arti dari kata peka serta arti peka terhadap pasangan apa dan PK artinya apa .

Pertama, peka dalam manusia, arti peka bisa berarti mudah merasa atau mudah terangsang.

Kemudian, peka dalam hal alat atau mesin, kata peka juga bisa berarti mudah bergerak atau tergerak, hal ini berkaitan tentang neraca peralatan mekanis.

Peka Artinya Bahasa Gaul, PK Artinya, Arti Peka dalam Hubungan Cinta Apa? Foto: Tiara Aurellie

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Kamu tidak peka! Lantas peka artinya Bahasa Gaul apa , PK artinya apa dan arti peka dalam hubungan cinta apa serta cowok peka adalah apa?

Sering mendengar kata peka? Lantas peka artinya Bahasa Gaul apa , PK artinya apa dan arti peka dalam hubungan cinta apa serta cowok peka adalah apa?

Peka masuk dalam trending pencarian di Google, maka kami jelaskan peka artinya Bahasa Gaul apa , PK artinya apa dan arti peka dalam hubungan cinta apa serta cowok peka adalah apa .

Penjelasan tentang peka artinya Bahasa Gaul apa , PK artinya apa dan arti peka dalam hubungan cinta apa serta cowok peka adalah apa akan dirincikan di bawah ini.

Sebelum kami jelaskan peka artinya Bahasa Gaul apa , PK artinya apa dan arti peka dalam hubungan cinta apa serta cowok peka adalah apa, kami berikan contoh kalimatnya :

Udah mau nikah masih aja gak peka

Cewek kalau sudah gitu, maunya diajak nikah, gak peka sih loe

Dasar pria PK, isi otaknya hanya wanita

Kok loe gak peka sih, dia kan suka sama loe

Dasar cowok tak peka, cewek sudah segitunya masih aja didiamkan

Jadilah cowok peka agar cewek mendekat

Nah, dari kalimat di atas sudah paham peka artinya Bahasa Gaul apa , PK artinya apa dan arti peka dalam hubungan cinta apa serta cowok peka adalah apa ?

Jika belum, simak penjelasan di bawah ini soal peka artinya Bahasa Gaul apa , PK artinya apa dan arti peka dalam hubungan cinta apa serta cowok peka adalah apa .

Pertama, peka dalam hal manusia, arti peka bisa berarti mudah merasa atau mudah terangsang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *