Apa arti husbu dalam anime

BERITA DIY – Kenali istilah-istilah dalam dunia anime yang harus kamu ketahui agar memahami alur cerita yang ada, lengkap mulai dari waifu, husbu, babu, wangy wangy, sugoi, baka, hingga senpai.

Berbagai istilah muncul dan sering diucapkan oleh para pemeran dalam dunia anime. Berbagai istilah tersebut kadang muncul dalam suatu percakapan antar tokoh maupun istilah yang digunakan untuk menyebut sesuatu.

Sebagai pecinta anime tentunya wajib bagi Anda untuk mengetahui istilah-istilah dalam dunia kartun Jepang tersebut. Pasalnya hal ini dapat memberikan beberapa keuntungan bagi yang mengetahuinya.

Baca Juga: Anime Boruto Episode 214 ‘Takdir yang Telah Ditentukan’: Link Nonton Sub Indo, Jadwal Tayang, dan Sinopsis

Beberapa istilah dalam dunia anime atau kartun asal Jepang tentunya amat sering didengar baik pada saat menonton atau muncul setelahnya. Berbagai istilah yang muncul tersebut seperti Waifu, Husbu, Babu, Wangy Wangy, Sugoi, Baka, dan Senpai.

Meskipun sering didengar, namun jarang ada yang mengetahui makna dari istilah-istilah dalam anime tersebut. Padahal dengan mengetahui arti dibaliknya membuat Anda semakin memahami alur cerita.

Oleh karena itu berikut Anda akan dapat mengetahui arti atau makna dari berbagai istilah yang ada dalam anime atau kartun asal Jepang melalui artikel ini.

Baca Juga: Link Nonton Tokyo Revengers Anime Episode 22 Sub Indo Otakudesu: Jadwal Rilis, Sinopsis dan Spoiler

Berikut merupakan daftar istilah dan makna atau artinya yang sering muncul dalam anime:

1. Waifu

Arti Husbu

Berbeda dengan Wifu, apa arti Husbu yang ramai juga digunakan para wibu? Biasanya istilah husbu yang terdapat di anime dan manga merujuk kepada seorang pria yang ada di dalam cerita.

Baca Juga: Bahaya Pakai HP Limbah Jepang, Salah Satunya Rawan Diblokir IMEI

Sama halnya seperti waifu, rupanya istilah husbu juga datang dari bahasa Inggris yakni “husband” dan istilah ini datang untuk menyebut karakter atau tokoh pria yang disukai para penggemar anime dan manga. Namun perlu diingat istilah ini bukan menggambarkan seorang suami dari film tersebut ya.

Demikian arti kata waifu dan husbu bagi pecinta anime dan manga Jepang. Tentu dengan kalian memahami istilah-istilah yang ada di anime membuat kalian semakin percaya diri sebagai pecinta sejati dari anime dan manga Jepang.

Hitekno.com – Apa sih arti kata waifu dan husbu di berbagai film anime? Di dalam cerita anime rupanya kerap terselip berbagai istilah namun rupanya tidak semua orang atau untuk memahami arti kalimat atau istilah tersebut. 

Rupanya dengan kalian memahami arti dari istilah waifu dan husbu membuat para wibu atau para pecinta anime semakin bisa mendalami makna yang ada di film anime tersebut. Meskipun kalian yang tidak memahami arti kata waifu dan husbu bukan berarti kalian tidak bisa mendalami makna atau alur yang ada di film anime tersebut. 

Namun jika kalian lebih memahami beberapa istilah kalian akan semakin pede atau semakin dikatakan sebagai pecinta sejati dari film anime. Tanda secara tidak langsung kalian akan semakin menambah wawasan tentang dunia anime, tentu semakin kalian memahami berbagai hal membuat kalian semakin percaya diri untuk menunjukkan jati diri kalian sebagai pecinta anime kan.

Baca Juga: 5 Game PC Adaptasi Anime, Wibu Wajib Coba

Berikut arti kata waifu dan husbu yang dirangkum HiTekno.com, yuk kita simak penjelasannya:

Arti Waifu

Anime Bofuri. (BOFURI Official Twitter)Anime Bofuri. (BOFURI Official Twitter)

Apa itu arti Waifu yang banyak digunakan para wibu? Rupanya penggunaan istilah “waifu” yang kerap digunakan dalam beberapa film anime merujuk kepada seorang wanita.

Baca Juga: Saat Wibu Pamer Pacar, Netizen: yang Ini sudah Tidak Tertolong

Ternyata istilah waifu berasal dari bahasa Inggris yakni “wife” yang berarti Seorang istri, namun di beberapa film anime menggunakan istilah wi-fi belum berarti sosok wanita tersebut sebagai seorang istri.

BACA JUGA: Tokoh-Tokoh Cewek Lucu di Anime dan Shonen

Arti Husbu

Baca Juga: Ini Perbedaan Wibu dan Otaku, Jangan Sampai Keliru

Anime Tokyo Revengers. (Muse Indonesia)Anime Tokyo Revengers. (Muse Indonesia)

Berbeda dengan Wifu, apa arti Husbu yang ramai juga digunakan para wibu? Biasanya istilah husbu yang terdapat di film-film anime merujuk kepada seorang pria yang ada di dalam film tersebut.

Sama halnya seperti Waifu, rupanya istilah husbu juga datang dari bahasa Inggris yakni “husband” dan istilah ini datang untuk menyebut karakter atau tokoh pria yang disukai para penggemar film-film anime. Namun perlu diingat istilah ini bukan menggambarkan seorang suami dari film tersebut ya.

Nah, itulah beberapa penjelasan dan arti kata waifu dan husbu. Tentu dengan kalian memahami istilah-istilah yang ada di anime membuat kalian semakin percaya diri sebagai pecinta sejati dari film anime. Apakah kalian semakin memahami dan mendalami berbagai film anime setelah mengetahui beberapa istilah yang kerap disampaikan di dalam film anime yang kalian tonton?

Baca Juga: Apa Arti Wibu, Berikut Ini Penjelasan dan Ciri-cirinya

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

AYOSEMARANG.COM — Inilah makna dari kata waifu dan husbu bagi para pecinta anime dan manga Jepang.

Kini masih banyak orang yang belum mengerti arti kata waifu dan husbu. Padahal kata tersebut sangat umum bagi para pecinta anime dan manga Jepang.

Rupanya dengan kalian memahami arti dari istilah waifu dan husbu membuat para wibu atau para pecinta anime dan manga semakin bisa mendalami makna yang ada di manga atau anime tersebut. Meskipun kalian yang tidak memahami arti kata waifu dan husbu bukan berarti kalian tidak bisa mendalami makna atau alur yang ada di anime dan manga tersebut.

Namun jika kalian lebih memahami beberapa istilah kalian akan semakin pede atau semakin dikatakan sebagai pecinta sejati dari film anime dan manga. Tanda secara tidak langsung kalian akan semakin menambah wawasan tentang dunia anime dan manga, tentu semakin kalian memahami berbagai hal membuat kalian semakin percaya diri untuk menunjukkan jati diri kalian sebagai pecinta anime dan manga, kan.

Baca Juga: 5 Channel Telegram yang Ramai Membahas Anime Jepang, Yuk Join

Berikut arti kata waifu dan husbu, dilansir dari Hitekno–jaringan Ayosemarang:

Arti Waifu

Apa itu arti Waifu yang banyak digunakan para wibu? Rupanya penggunaan istilah “waifu” yang kerap digunakan dalam beberapa film anime merujuk kepada seorang wanita.

Ternyata istilah waifu berasal dari bahasa Inggris yakni “wife” yang berarti seorang istri, namun di beberapa film anime menggunakan istilah wi-fe belum berarti sosok wanita tersebut sebagai seorang istri.

Istilah dalam lingkungan pecinta anime dan manga

Para pecinta anime pasti sudah sering mendengar istilah husbu atau waifu. Istilah ini sering kali kamu temukan saat bertemu sesama pembaca manga atau penikmat anime.

Beberapa orang bahkan menginginkan husbu atau waifu di anime tersebut menjadi nyata. Lalu, apa itu husbu? Simak dalam penjelasan berikut ini.

1. Pengertian husbu

Husbu: Istilah yang Sering Kamu Dengar dan Ini Artinya!

Mikasa Ackerman (dok. iq.com)

Husbu adalah kata serapan bahasa Inggris husband yang memiliki arti ‘suami’. Pengertian ini merujuk pada karakter laki-laki di dalam anime atau manga.

Para penonton, terutama perempuan, memiliki karakter yang disukai dan ingin menjadikannya suami dalam dunia nyata.

Istilah ini digunakan saat kamu menyukai karakter tersebut karena sikapnya yang tangguh, pemberani, atau parasnya yang rupawan.

Baca Juga: Apa itu Lipsync? Begini Penjelasan dan Cara Bikin Videonya

2. Sering digunakan untuk mengangumi idola dalam anime

Husbu: Istilah yang Sering Kamu Dengar dan Ini Artinya!

Anime romantis Tsuki ga Kirei (dok. Feel/ tsuki ga kirei)

Meski terlihat asing, istilah waifu dan husbu sering kali digunakan saat kamu menyukai karakter anime favoritmu. Perasaan ini hampir sama dengan seseorang yang menyukai idolanya.

Mereka sangat menyukainnya, bahkan ingin menjadikannya husbu sungguhan karena sikapnya yang hampir sempurna.

Namun, biasanya yang mereka lakukan adalah membeli merchandise, boneka, atau aksesoris lain dari karakter tersebut.

3. Penggunaan berdasarkan gender

Husbu: Istilah yang Sering Kamu Dengar dan Ini Artinya!

dok. A-1 Pictures/ Lycoris Recoil

Nah, untuk penggunaan berdasarkan gender, istilah lainnya saat mengidolakan karakter anime yang menarik hatimu adalah waifu.

Istilah ini berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti ‘istri’.

Istilah waifu biasa digunakan oleh para lelaki yang mengidolakan karakter perempuan di dalam anime dan ingin menjadikannya istri.

Kebaikan dan keunggulannya sebagai karakter, terkadang menjadi tipe idaman yang ingin diwujudkan dalam dunia nyata!

Jadi, siapa husbu kamu di anime? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Arti Kiyomasa dan Nande Nande Gambare yang Perlu Kamu Tahu

JAKARTA – Budaya Jepang memang sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat Indonesia, salah satunya Anime dan Manga. Banyak kalangan anak muda yang tertarik dan menyukainya, hingga saat ini tak heran jika banyak istilah-istilah Anime dan Manga yang bermunculan serta acap kali digunakan untuk percakapan sehari-hari.

Berikut Okezone rangkum 6 Istilah Populer dalam Anime yang Wajib Kalian Tahu:

1. Wibu

 

Kata Wibu atau weaboo ini diserap dari bahasa Inggris yang sering sekali muncul. Kata ini biasanya digunakan untuk orang non-Jepang yang menyukai atau fanatik dengan budaya Jepang melebihi budayanya sendiri, berkhayal seperti orang Jepang yang hidup di sana.

2. Otaku

 

Istilah ini biasa digunakan untuk menyebut orang yang sungguh-sungguh menekuni hobi yang disukainya. Namun, saat ini istilah Otaku lebih sering digunakan untuk orang yang sangat menyukai hal-hal seperti Anime, Manga, dll.

3. Husbu dan Waifu

 

Husbu atau Husbando berarti suami, berasal dari bahasa Inggris Husband. Biasa dipakai para pecinta Anime atau Manga saat menyukai atau tertarik pada karakter laki-laki, hingga menjadikannya pacar atau suami di dunia nyata.

Sementara itu, kata Waifu juga berasal dari bahasa Inggris Wife, yang berarti istri. Kata ini biasanya digunakan untuk penyebutan karakter perempuan Anime atau Manga yang sangat disukai atau diidamkan, hingga merasa karakter itu adalah istri khayalannya.

Baca Juga: Parents Wajib Tahu! Pasang WiFi di Rumah jadi Bikin Hemat dan Gak Khawatir Kehabisan Kuota

Follow Berita Okezone di Google News

4. Kawaii

 

Istilah Kawaii ini biasa bersanding dengan loli, yang artinya imut. Kawaii tak hanya digunakan untuk memuji atau mendeskripsikan orang saja, namun kata ini juga dapat digunakan untuk benda atau barang yang menggemaskan.

5. Sensei

 

Pada kata ini, biasanya orang Jepang menggunakannya sebagai panggilan untuk orang yang dihormati karena posisinya, atau yang biasa mendapatkan gelar ini adalah seorang guru.

Panggilan Sensei ini juga biasanya diberikan kepada orang yang menekuni pekerjaan yang memerlukan pengetahuan khusus seperti dokter, pengacara, dll.

6. Tsundere

 

Istilah Tsundere ini biasa diartikan sebagai julukan untuk karakter yang cuek, jutek, serta dingin terhadap orang lain. Sifarnya ini untuk menutupi rasa sukanya terhadap seseorang, atau pada karakter yang tidak percaya diri bahwa dia menyukai seseorang.

Sebelumnya

1

2

Selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *